Comscore Tracker

6 Motor Matic Terbaik untuk Keluarga di Bawah Rp20 Juta

Irit hingga bagasi luas

Jakarta, IDN Times - Ada beragam pilihan motor matic terbaik untuk keluarga pada tahun 2021 ini. Bahkan, harganya tak mencapai Rp20 juta.

Kategori ramah keluarga ini dinilai dari beberapa aspek. Di antaranya ruang bagasi, fitur khusus untuk anak hingga keiritan konsumsi bahan bakar.

Motor matic terbaik untuk keluarga ini merupakan keluaran dari pabrikan ternama, dari Yamaha, Honda hingga Suzuki. Apa saja pilihannya?

1. Yamaha Gear 125

6 Motor Matic Terbaik untuk Keluarga di Bawah Rp20 Jutayamaha-motor.co.id

Baca Juga: Pilihan Motor Roda Tiga yang Bisa Buat Harian hingga Usaha

Pilihan pertama ialah Yamaha Gear 125 yang diperkenalkan pada November 2020 lalu. Sesuai dengan namanya, motor ini menggendong mesin 125 cc dengan konsumsi bahan bakar sekitar 56,1 km per liter.

Gear 125 mengokohkan diri sebagai motor matic keluarga dengan adanya pijakan kaki anak. Pijakan kaki tersebut berada pada bodi di atas pijakan kaki penumpang dewasa.

Selain itu, fitur unggulan yang ditawarkan pada motor ini yaitu lampu depan LED, gantungan barang ganda hingga electric power socket. Sedangkan untuk ukuran bagasi hanya bisa menyimpan jas hujan dan barang kecil, tidak bisa memuat helm.

Yamaha menawarkan dua versi dari Gear 125. Rinciannya Gear 125 standar dengan harga mulai Rp16,7 juta dan Gear 125 S dengan harga mulai Rp17,3 juta.

2. Yamaha Freego

6 Motor Matic Terbaik untuk Keluarga di Bawah Rp20 Jutainstagram.com/yamahaindonesia

Produk Yamaha Freego juga patut menjadi pertimbangan motor matic terbaik untuk keluarga. Namun, hanya ada satu tipe yang di bawah Rp20 juta, yakni Freego tipe terendah dengan harga Rp19,2 juta.

Freego masuk kategori ramah keluarga karena bagasi di bawah jok memiliki besar 25 liter. Kapasitas tersebut sama dengan Yamaha NMAX 150 yang bisa memuat helm full face.

Fitur unggulan lain dari motor 125 cc ialah lampu depan LED, electric power socket hingga pengisian bbm di bawah stang pengendara. Untuk konsumsi BBM berada di kisaran 43 km per liter.

3. Honda BeAT

6 Motor Matic Terbaik untuk Keluarga di Bawah Rp20 JutaDok. IDN Times/IStimewa

Dari pabrikan Honda terdapat BeAT. Meski dikampanyekan sebagai motor anak muda, Honda BeAT juta masih cocok untuk dipakai keluarga.

Honda membanderol motor 110 cc itu mulai Rp16,4 juta dengan dua model, yakni CBS dan CBS-ISS. Konsumsi BBM Honda BeAT diklaim mencapai 60,6 km per liter.

Adapun, fitur yang ditawarkan antara lain kapasitas bagasi 12 liter, power charger di bawah stang dan lampu depan LED.

4. Honda Genio

6 Motor Matic Terbaik untuk Keluarga di Bawah Rp20 Jutaastra-honda.com

Sama seperti BeAT, Honda Genio yang memiliki tampilan mirip Scoopy juga digambarkan sebagai tunggangan anak muda. Tetapi motor matic ini juga memenuhi beberapa kategori ramah keluarga.

Honda menyematkan mesin 110 cc pada Genio. Konsumsi BBM dari Honda Genio sekitar 59,1 km per liter.

Motor matic ini memiliki kapasitas bagasi 14 liter, power charger di dalam bagasi dan lampu depan LED. Honda Genio yang dijual mulai Rp17,6 juta ini ditawarkan dalam dua model, yakni Fabulous (sporty) dan Radiant (elegant).

5. Suzuki Address FI

6 Motor Matic Terbaik untuk Keluarga di Bawah Rp20 JutaSuzuki Address FI. (suzuki.co.id)

Beralih ke Suzuki. Pabrikan otomotif asal Jepang ini memiliki motor matic terbaik untuk keluarga di bawah Rp20 juta bernama Address. Suzuki Address dibekali mesin berkapasitas 113 cc.

Salah satu fitur unggulan yang ditawarkan adalah bagasi di bawah jok yang mencapai 20,6 liter. Bagasi tersebut diklaim mampu menampung helm full face.

Suzuki Address menenggak satu liter BBM untuk berjalan sekitar 40-50 km. Dengan dua varian, standar dan predator, Suzuki mematok Address dengan harga mulai Rp17 juta.

6. Suzuki Nex II

6 Motor Matic Terbaik untuk Keluarga di Bawah Rp20 JutaSuzuki Nex II. (suzuki.co.id)

Produk Suzuki lainnya yang masuk dalam daftar ramah keluaga adalah Nex II. Motor 113 cc ini diklaim mengonsumsi satu liter BBM untuk perjalanan 49 km.

Ada dua varian Nex II yang ditawarkan Suzuki, yaitu standar dan elegant. Fitur unggulan yang ditawarkan untuk tipe elegant adalah USB charger dan lampu depan LED.

Motor Suzuki ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp16,2 juta.

Baca Juga: Motor-motor Bahan Modifikasi, Harganya Mulai Rp2 Jutaan

Topic:

  • Jihad Akbar

Berita Terkini Lainnya