Comscore Tracker

4 Generasi Honda NSR, Harga Bekasnya Mulai Dari Rp 20 Jutaan

Pakai Honda NSR di era 1990 dan 2000-an, bisa auto ganteng

Jakarta, IDN TIMES - Bagi kamu anak 1990 hingga 2000-an awal mungkin sudah akrab dengan motor fairing yang satu ini. Honda NSR menjadi salah satu motor primadona pada zamannya. Desain balap yang sangat sporty inilah menjadi salah satu alasan mengapa banyak anak muda pada zamannya selalu menggandrunginya.

Ternyata, ada empat model Honda NSR dari empat tahun produksi yang berbeda loh. Penasaran? Yuk mari kita intip bersama.

1. Honda NSR 150 R

4 Generasi Honda NSR, Harga Bekasnya Mulai Dari Rp 20 JutaanHonda NSR 150 R

Honda NSR 150 R merupakan motor yang diimpor langsung dari Thailand dan dipasarkan oleh PT Astra Honda Motor (AHM) pada 1994 silam. Honda NSR 150 R memiliki desain fairing yang tampil mengotak. 

Keunggulan dari motor ini adalah terdapat fitur RC Valve dan sistem pendingin radiator. Pengalaman berkendara terasa nyaman, karena ditunjang suspensi belakang monoshock. Selain itu, tampilannya yang terlihat modern pada saat itu membuat penjualan Honda NSR 150 R terus meningkat. Harga bekasnya mulai dari Rp22 juta hingga Rp40 jutaan.

Baca Juga: Honda NSR 150, Incaran Anak 90-an yang Harganya Kian Melejit

2. NSR 150 RR (Astra)

4 Generasi Honda NSR, Harga Bekasnya Mulai Dari Rp 20 JutaanHonda NSR 150 RR Astra

Generasi kedua, NSR 150 RR Astra meluncur pada  1999. Sayangnya, penjualan motor ini hanya satu tahun saja, sehingga keberadaannya cukup langka hingga hari ini. Bedanya RR dan R adalah desain yang lebih melengkung dan membulat, membuatnya tampil lebih modern dari versi R.

Mesinnya juga ditingkatkan agar lebih optimal saat melaju di jalan, kabarnya bisa mencapai 30 dk. Untuk sistem kelistrikannya menggunakan sudah DC, sementara varian R masih menggunakan AC. Karena menjadi barang yang langka, varian RR bisa mencapai angka Rp69 jutaan.

3. Honda NSR New RR

4 Generasi Honda NSR, Harga Bekasnya Mulai Dari Rp 20 JutaanHonda NSR New RR (25corner.net)

Model yang satu ini sudah tidak dijual oleh PT AHM, melainkan melalui importir umum pada 2000. Secara tampilan, New RR mengikuti desain NSR SP dengan menggunakan lampu yang tidak membulat, tetapi kaki-kakinya mirip dengan NSR RR atau Astra. New RR bisa dibilang menjadi penyempurnaan dari varian NSR RR Astra, jadi performanya cukup kencang. Banderolan motor ini mencapai angka Rp80 jutaan.

4. Honda NSR SP

4 Generasi Honda NSR, Harga Bekasnya Mulai Dari Rp 20 Jutaanpinterest.com

Nah, kalau generasi yang satu ini mungkin menjadi populer di kalangan anak muda tahun 2000-an. NSR SP menjadi varian tertinggi dari keempat generasi NSR yang dijual melalui importir umum sehingga menjadi barang yang diburu kolektor motor.

Ada sejumlah keunggulan yang ditawarkan NSR SP seperti penggunaan mono arm, kemudian pembenahan mesin di bagian crankshaft sehingga tidak bergetar saat melaju di kecepatan tinggi. Harga bekasnya bervariasi, mulai dari Rp25 jutaan hingga ada yang menyentuh angka Rp90 juta, tergantung kondisi dan kelengkapan surat-suratnya.

Baca Juga: Mengenang Honda NSR 150, Nostalgia Sang Primadona 

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya