Comscore Tracker

Honda PCX 160 2022: Harga, Spesifikasi, dan Keunggulan

Skuter matik Honda dengan performa terbaik

Jakarta, IDN Times - Peminat skuter matik atau skutik premium seperti Honda PCX 160 di Indonesia tampaknya kian bertambah. Hal ini wajar saja, mengingat desain motor ini sporty dan tampilannya modern. Di samping itu, dilengkapi pula dengan mesin teknologi terbaru yang membuat akselerasinya makin andal.

Buatmu yang berencana memiliki Honda PCX 160 ini, ada baiknya mengetahui spesifikasinya terlebih dahulu. Nah, simak ulasan lengkap Honda PCX 160 berikut ini, ya.

Desain Honda PCX 160

Honda PCX 160 2022: Harga, Spesifikasi, dan Keunggulanhonda.co.jp

Dimensinya dibuat dengan rangka Double Cradle yang lentur, tapi sangat kokoh dalam menyangga berat motor. Bodinya sendiri memuat ukuran yang begitu pas, yakni 1.936x742x1108 milimeter dengan jarak sumbu 1.313 milimeter. 

Honda PCX ini memiliki tempat duduk berukuran 764 milimeter yang pas untuk berkendara. Ground clearance atau jarak terendah dengan tanah setinggi 135 milimeter, sehingga membuat motor gak akan tergesek polisi tidur.

Honda PCX 160 pun menyematkan lampu utama LED di bagian depan dan belakang. Tampilan ruas kaki pengemudi disesuaikan dengan posisi duduk saat berkendara untuk menunjang kenyamanan.

Bagian speedometer skutik maxi milik Honda ini juga lengkap dan bermanfaat bagi pengemudi. Di luar daripada itu, Honda PCX 160 keluaran terbaru ini patut untuk dimiliki, karena menyematkan panel full digital yang memudahkan pengemudi dalam berkendara.

Warna Honda PCX 160

Honda PCX 160 2022: Harga, Spesifikasi, dan KeunggulanHonda PCX 160 Edisi Spesial (aripitstop.com)

Produk-produk Honda selalu memberikan kualitas terbaik dengan bodi yang menawan. Gak heran jika warna-warna yang dihadikan Honda PCX 160 ini tampak memesona seperti hitam, putih sumsum, merah, abu hitam, dan biru. Namun, tetap sesuaikan pilihan warna ini dengan style kamu, ya.

Baca Juga: Kredit All New Honda PCX 160 Termurah Rp1,4 Juta

Rangka kaki Honda PCX 160

Honda PCX 160 2022: Harga, Spesifikasi, dan KeunggulanHonda PCX (Dok. IDN Times)

Berbicara seputar struktur kaki Honda PCX 160, motor ini sudah menggunakan rangka berjenis doule cradle yang lentur dan tahan banting. Ini dapat menahan bobot motor secara maksimal serta menjaga keseimbangan ketika berkendara.

Honda PCX 160 didukung suspensi teleskopik di bagian depan dan suspensi ganda pada bagian belakang. Suspensi ini dipercaya dapat meminimalisir potensi goncangan saat melintasi jalan yang gak mulus.

Skutik maxi premium ini dilengkapi cakram hidrolik TriplePots Hydraulic dan Combined Brake System pada sistem pengereman bagian depan. Sementara bagian belakang, menggunakan cakram hidrolik standar.

Pada bagian rangka kaki yang lain, Honda PCX 160 sudah menyematkan pelek New Cast Wheel bergaya sporty. Pelek ini juga akan dilapisi ban Tubeless 11070-14M/C di bagian dagian depan dan 130/70-13M/C di bagian belakang. 

Fitur Honda PCX 160

Honda PCX 160 2022: Harga, Spesifikasi, dan Keunggulanhonda.co.jp

Gak hanya desain sporty, Honda PCX 160 juga menawarkan fitur modern. Salah satunya, Anti Lock Braking System (ABS) yang berguna pada sistem pengereman. Skutik ini pun gak lepas dari panel digital indikator pada bagian speedometer.

Kapasitas bagasi Honda PCX 160 mencapai 30 liter dan dilengkapi seat stopper. Selain itu, fitur yang dibawa motor ini pun telah terintegrasi dengan sistem keamanan Anti Theft Alarm dan Answer Back Systemyang dapat mempermudah menemukan posisi motor di parkiran.

Bahkan, perusahaan Honda telah menyematkan USB charger berdaya maksimal 5V 2.1A yang berguna untuk mengisi daya baterai smartphone.

Mesin Honda PCX 160

Honda PCX 160 2022: Harga, Spesifikasi, dan KeunggulanMesin Honda PCX 160 (Honda.co.jp)

Performa pacu Honda PCX 160 gak boleh dilewatkan untuk dibahas. Skutik satu ini dibekali mesin berkapasitas 160 cc 4-valve berteknologi eSP+. Mesin ini juga digabungkan dengan tipe transmisi otomatis V-Matic yang mampu meningkatkan akselerasi.

Nah, gabungan mesin dan transmisi ini sanggup memberikan dorongan tenaga hingga 16 Ps per 8,5 ribu rpm serta mampu meraih titik torsi di 14,7 Nm pada 6,5 ribu rpm. Selain itu, pada skutik premium ini juga sudah disematkan sistem suplai bahan bakar PGM-FI dengan perbandingan kompresi 12:1.

Maka gak heran, jika Honda PCX 160 ini mampu menampilkan performa handal, tarikan mulus, dan efisien dalam konsumsi bahan bakar. Terlebih, teknologi HSTC pada mesin ini juga sanggup menyeimbangkan putaran roda pada ban belakang untuk meminimalkan slim saat melintasi medan yang licin.

Harga Honda PCX 160

Honda PCX 160 2022: Harga, Spesifikasi, dan KeunggulanIlustrasi Honda PCX, bodinya lebih meruncing dibandingkan Yamaha NMAX (astra-honda.com)

Berbicara harga Honda PCX 160 tentu sangat bervariasi. Dilansir situs resmi Honda, skutik maxi premium Honda PCX 160 CBS dibanderol mulai Rp30 juta. Sementara, untuk Honda PCX 160 ABS mulai Rp33 juta. Harga ini tentu sesuai dengan fitur yang diberikan dan pesona berkendara yang makin menawan.

Keunggulan Honda PCX 160

Honda PCX 160 2022: Harga, Spesifikasi, dan KeunggulanHonda PCX memiliki kubikasi mesin, tenaga, dan torsi yang lebih unggul (https://www.astra-honda.com/)

Meskipun pesona Honda PCX 160 sudah menawan di hati masyarakat Indonesia, tapi ada baiknya mengetahui hal menarik lainnya. Nah, berikut daftar keunggulan Honda PCX 160 yang harus kamu tahu:

  • Bodi motor menawarkan gaya sporty yang membuat tampilannya semakin eksklusif
  • Fitur speedometer dilengkapi panel full digital yang canggih dan informatif
  • Dilengkapi lampu LED pada bagian depan dan belakang bodi motor
  • Kapasitas bagasi mencapai 30 liter
  • Dapur pacu bertenaga160 cc dengan teknologi eSP+ yang hemat bahan bakar
  • Teknologi Anti Lock Braking System (ABS) yang kokoh dalam menjaga sistem pengereman.

Nah, itulah informasi lengkap motor terbaru Honda PCX 160. Rencanamu untuk beli motor ini gak akan salah, deh. Namun, untuk menjaga performanya, jangan lupa untuk merawat dan melakukan servis berkala, ya.

Yuk, cek informasi otomatif lainnya di IDN Times. Sebab, semua rekomendasi dan info update lainnya ada di sini.

Baca Juga: 7 Perbedaan Honda PCX 160 dan Yamaha NMAX 155

Topic:

  • Putri Intan Nur Fauziah
  • Lea Lyliana
  • Eddy Rusmanto

Berita Terkini Lainnya