Comscore Tracker

9 Jenis Kartu Kredit Mandiri, Jangan Salah Pilih!

Tentukan pilihan kartu kreditmu sesuai kebutuhan ya

Jakarta, IDN Times - Bank Mandiri menyediakan banyak pilihan kartu kredit untuk nasabahnya. Nasabah bisa memilih kartu kredit yang sesuai dengan kebutuhannya.

Kali ini, IDN Times akan mengulas 9 jenis kartu kredit Mandiri. Masing-masing kartu memiliki syarat, fitur, biaya dan bunga yang berbeda. Dengan demikian, kamu bisa memilih kartu kredit Mandiri yang sesuai dengan kebutuhanmu!

Baca Juga: 6 Jenis Kartu Debit Mandiri, Mana Pilihanmu?

1. Mandiri Signature

9 Jenis Kartu Kredit Mandiri, Jangan Salah Pilih!Kartu Kredit Mandiri Signature (dok. mandirikartukredit.com)

Jika kamu gemar travelling, kamu bisa merencanakan perjalanan dengan kartu kredit Mandiri Signature. Dengan kartu tersebut, kamu bisa mendapatkan nilai tukar mata uang atau kurs yang kompetitif, dan 3 fiestapoin untuk setiap transaksi Rp20 ribu, serta dapat terbang lebih cepat dengan menukarkan 100 fiestapoin untuk 100 GarudaMiles.

Dikutip dari situs resmi Bank Mandiri, Senin (20/9/2021), limit kartu kredit Mandiri Signature ialah Rp40 juta sampai dengan Rp1 miliar.

Dengan kartu tersebut, kamu akan dikenakan biaya cash advance sebesar 6 persen dari jumlah pengambilan tunai atau Rp100 ribu, dilihat mana yang lebih besar.

Adapun biaya keterlambatan pembayaran 1 persen dari jumlah tagihan maksimum Rp100 ribu. Lalu, pembayaran minimum 5 persen dari jumlah tagihan atau Rp50 ribu dilihat mana yang lebih besar.

Untuk fitur Mandiri Protection dikenakan biaya 0,55 persen dari total tagihan, bunga ritel dan cash advance 1,75 persen, membership fee kartu utama Rp900 ribu per tahun, dan membership kartu tambahan Rp450 ribu per tahun.

Jika kamu melampaui batas kredit, maka dikenakan biaya Rp150 ribu. Apabila kartu hilang dikenakan biaya Rp50 ribu. Biaya copy sales Rp30 ribu, copy lembar tagihan Rp25 ribu, biaya pembayaran melalui cabang Rp25 ribu, dan biaya cetak lembar tagihan Rp15 ribu. Sedangkan, biaya ganti kartu sebab lain, naik limit, pembayaran direct debit, dan pembayaran ATM gratis.

2. Mandiri Co Brand Pertamina

9 Jenis Kartu Kredit Mandiri, Jangan Salah Pilih!Kartu Kredit Mandiri Co Brand Pertamina (dok. mandirikartukredit.com)

Kartu kredit jenis Mandiri Co Brand Pertamina ditujukan khusus untuk nasabah yang memiliki gaya hidup dan peduli dengan kenyamanan berkendaraan menggunakan mobil serta kebutuhan terkait otomotif. Limit kartu ini Rp5 juta sampai Rp100 juta.

Adapun biaya cash advance sebesar 6 persen dari jumlah pengambilan tunai atau Rp100 ribu, dilihat mana yang lebih besar.

Lalu, jika ada keterlambatan pembayaran kamu akan dikenakan biaya 1 persen dari jumlah tagihan maksimum Rp100 ribu. Adapun pembayaran minimum 5 persen dari jumlah tagihan atau Rp50 ribu dilihat mana yang lebih besar.

Sama dengan jenis sebelumnya, untuk fitur Mandiri Protection dikenakan biaya 0,55 persen dari total tagihan, bunga ritel dan cash advance 1,75 persen. Untuk biaya membership fee kartu utama Rp400 ribu per tahun, dan membership kartu tambahan Rp250 ribu per tahun.

Apabila kamu melampaui batas kredit, maka dikenakan biaya Rp150 ribu. Jika kartu hilang dikenakan biaya Rp50 ribu. Biaya copy sales Rp30 ribu, copy lembar tagihan Rp25 ribu, biaya pembayaran melalui cabang Rp25 ribu, dan biaya cetak lembar tagihan Rp15 ribu. Sedangkan, biaya ganti kartu sebab lain, naik limit, pembayaran direct debit, dan pembayaran ATM gratis.

3. Mandiri Golf Signature

9 Jenis Kartu Kredit Mandiri, Jangan Salah Pilih!Kartu Kredit Mandiri Golf Signature (dok. mandirikartukredit.com)

Kartu kredit Mandiri Golf Signature dibuat khusus untuk penggemar golf. Dengan kartu ini, kamu bisa menikmati kemudahan bermain golf dengan keuntungan travelling dan belanja. Limit kartu ini Rp40 juta sampai Rp1 miliar.

Sama seperti 2 jenis sebelumnya, kamu akan dikenakan biaya cash advance sebesar 6 persen dari jumlah pengambilan tunai atau Rp100 ribu, dilihat mana yang lebih besar.

Untuk keterlambatan pembayaran, kamu akan dikenakan biaya 1 persen dari jumlah tagihan maksimum Rp100 ribu. Selanjutnya, pembayaran minimum 5 persen dari jumlah tagihan atau Rp50 ribu dilihat mana yang lebih besar.

Tak berbeda, pemegang kartu ini akan dikenakan biaya 0,55 persen dari total tagihan, bunga ritel dan cash advance 1,75 persen. Di sisi lain, biaya membership fee kartu utama Rp1,5 juta per tahun, dan membership kartu tambahan Rp1 juta per tahun.

Biaya melampaui batas kredit ialah Rp150 ribu. Apabila kartu hilang dikenakan biaya Rp50 ribu. Biaya copy sales Rp30 ribu, copy lembar tagihan Rp25 ribu, biaya pembayaran melalui cabang Rp25 ribu, dan biaya cetak lembar tagihan Rp15 ribu. Sedangkan, biaya ganti kartu sebab lain, naik limit, pembayaran direct debit, dan pembayaran ATM gratis.

4. Mandiri Golf Platinum

9 Jenis Kartu Kredit Mandiri, Jangan Salah Pilih!Kartu Kredit Mandiri Golf Platinum (dok. mandirikartukredit.com)

Sama seperti Mandiri Golf Signature, kartu ini ditujukan kepada penggemar golf. Dengan kartu ini, nasabah bisa mendapat diskon hingga 50 persen di lapangan dan merchant golf pilihan yang bekerja sama. Limit kartu sebesar Rp10 juta sampai Rp1 miliar.

Pemegang kartu ini akan dikenakan biaya cash advance sebesar 6 persen dari jumlah pengambilan tunai atau Rp100 ribu, dilihat mana yang lebih besar.

Lalu, biaya keterlambatan pembayaran 1 persen dari jumlah tagihan maksimum Rp100 ribu. Selanjutnya, pembayaran minimum 5 persen dari jumlah tagihan atau Rp50 ribu dilihat mana yang lebih besar.

Adapun biaya fitur Mandiri Protection 0,55 persen dari total tagihan, bunga ritel dan cash advance 1,75 persen. Untuk biaya membership fee kartu utama sebesar Rp600 ribu per tahun, dan membership kartu tambahan Rp250 ribu per tahun.

Biaya melampaui batas kredit sebesar Rp150 ribu, biaya penggantian kartu hilang Rp50 ribu. Biaya copy sales Rp30 ribu, copy lembar tagihan Rp25 ribu, biaya pembayaran melalui cabang Rp25 ribu, dan biaya cetak lembar tagihan Rp15 ribu. Sedangkan, biaya ganti kartu sebab lain, naik limit, pembayaran direct debit, dan pembayaran ATM gratis.

Baca Juga: 8 Jenis Kartu Kredit BRI, Tentukan Pilihanmu!

5. Mandiri Golf Gold

9 Jenis Kartu Kredit Mandiri, Jangan Salah Pilih!Kartu Kredit Mandiri Golf Gold (dok. mandirikartukredit.com)

Kartu ini adalah jenis terakhir untuk seri golf. Nasabah juga bisa menikmati diskon hingga 50 persen di lapangan dan merchant golf pilihan yang bekerja sama dengan kartu kredit Mandiri Golf Gold. Limit kartu ini Rp2 juta sampai Rp300 juta.

Namun, nasabah akan dikenakan biaya cash advance sebesar 6 persen dari jumlah pengambilan tunai atau Rp100 ribu, dilihat mana yang lebih besar. Kemudian, biaya keterlambatan pembayaran 1 persen dari jumlah tagihan maksimum Rp100 ribu. Untuk pembayaran minimum dikenakan biaya 5 persen dari jumlah tagihan atau Rp50 ribu dilihat mana yang lebih besar.

Nasabah juga harus membayar biaya 0,55 persen untuk fitur Mandiri Protection. Untuk bunga ritel dan cash advance sebesar 1,75 persen. Sementara, biaya membership fee kartu utama sebesar Rp500 ribu per tahun, dan membership kartu tambahan Rp250 ribu per tahun.

Biaya melampaui batas kredit sebesar Rp150 ribu, biaya penggantian kartu hilang Rp50 ribu. Biaya copy sales Rp30 ribu, copy lembar tagihan Rp25 ribu, biaya pembayaran melalui cabang Rp25 ribu, dan biaya cetak lembar tagihan Rp15 ribu. Sedangkan, biaya ganti kartu sebab lain, naik limit, pembayaran direct debit, dan pembayaran ATM gratis.

6. Mandiri Platinum

9 Jenis Kartu Kredit Mandiri, Jangan Salah Pilih!Kartu Kredit Mandiri Platinum (dok. mandirikartukredit.com)

Kartu kredit Mandiri Platinum telah dilengkapi teknologi contactless. Dengan kartu ini, nasabah mendapat keuntungan bunga 0 persen selama 24 bulan. Adapun limit kartu ini sebesar Rp10 juta sampai Rp1 miliar.

Sama dengan kartu jenis lain, nasabah harus membayar biaya cash advance sebesar 6 persen dari jumlah pengambilan tunai atau Rp100 ribu, dilihat mana yang lebih besar. Kemudian, biaya keterlambatan pembayaran 1 persen dari jumlah tagihan maksimum Rp100 ribu. Untuk pembayaran minimum dikenakan biaya 5 persen dari jumlah tagihan atau Rp50 ribu dilihat mana yang lebih besar.

Begitu juga dengan fitur Mandiri Protection, nasabah dikenakan biaya 0,55 persen dari total tagihan. Lalu, bunga ritel dan cash advance sebesar 1,75 persen. Selanjutnya, biaya membership fee kartu utama sebesar Rp500 ribu per tahun, dan membership kartu tambahan Rp250 ribu per tahun.

Biaya melampaui batas kredit sebesar Rp150 ribu, biaya penggantian kartu hilang Rp50 ribu. Biaya copy sales Rp30 ribu, copy lembar tagihan Rp25 ribu, biaya pembayaran melalui cabang Rp25 ribu, dan biaya cetak lembar tagihan Rp15 ribu. Sedangkan, biaya ganti kartu sebab lain, naik limit, pembayaran direct debit, dan pembayaran ATM gratis.

7. Mandiri Everyday Card

9 Jenis Kartu Kredit Mandiri, Jangan Salah Pilih!Kartu Kredit Mandiri Everyday Card (dok. mandirikartukredit.com)

Dengan kartu kredit Mandiri Everyday Card, nasabah bisa mengubah transaksi menjadi cicilan tetap dengan bunga ringan hingga 1 persen per bulan. Limit kartu ini Rp2 juta sampai Rp100 juta.

Selanjutnya, nasabah harus membayar biaya cash advance sebesar 6 persen dari jumlah pengambilan tunai atau Rp100 ribu, dilihat mana yang lebih besar. Untuk keterlambatan pembayaran, nasabah dikenakan biaya 1 persen dari jumlah tagihan maksimum Rp100 ribu. Sementara, untuk pembayaran minimum dikenakan biaya 5 persen dari jumlah tagihan atau Rp50 ribu dilihat mana yang lebih besar.

Kemudian, nasabah dikenakan biaya 0,55 persen dari total tagihan Mandiri Protection. Untuk bunga ritel dan cash advance sebesar 1,75 persen. Selanjutnya, biaya membership fee kartu utama sebesar Rp180 ribu per tahun, dan membership kartu tambahan Rp120 ribu per tahun.

Biaya melampaui batas kredit sebesar Rp150 ribu, biaya penggantian kartu hilang Rp50 ribu. Biaya copy sales Rp30 ribu, copy lembar tagihan Rp25 ribu, biaya pembayaran melalui cabang Rp25 ribu, dan biaya cetak lembar tagihan Rp15 ribu. Sedangkan, biaya ganti kartu sebab lain, naik limit, pembayaran direct debit, dan pembayaran ATM gratis.

8. Mandiri Gold

9 Jenis Kartu Kredit Mandiri, Jangan Salah Pilih!Kartu Kredit Mandiri Gold (dok. mandirikartukredit.com)

Limit kartu kredit Mandiri Gold menawarkan ialah Rp2 juta sampai Rp300 juta. Pemegang kartu ini harus membayar biaya cash advance sebesar 6 persen dari jumlah pengambilan tunai atau Rp100 ribu, dilihat mana yang lebih besar.

Lebih lanjut, nasabah dikenakan biaya 1 persen atau maksimum Rp100 ribu jika ada keterlambatan pembayaran. Adapun biaya pembayaran minimum ialah 5 persen dari jumlah tagihan atau Rp50 ribu dilihat mana yang lebih besar.

Sama, nasabah akan dikenakan biaya 0,55 persen dari total tagihan Mandiri Protection. Sementara itu, bunga ritel dan cash advance ialah 1,75 persen.

Selanjutnya, biaya membership fee kartu utama sebesar Rp300 ribu per tahun, dan membership kartu tambahan Rp150 ribu per tahun.

Biaya melampaui batas kredit sebesar Rp150 ribu, biaya penggantian kartu hilang Rp50 ribu. Biaya copy sales Rp30 ribu, copy lembar tagihan Rp25 ribu, biaya pembayaran melalui cabang Rp25 ribu, dan biaya cetak lembar tagihan Rp15 ribu. Sedangkan, biaya ganti kartu sebab lain, naik limit, pembayaran direct debit, dan pembayaran ATM gratis.

Baca Juga: 7 Jenis Kartu Kredit Bank BNI, Nasabah Perlu Tahu!

9. Mandiri Corporate Card Visa

9 Jenis Kartu Kredit Mandiri, Jangan Salah Pilih!Mandiri Corporate Card Visa (dok. mandirikartukredit.com)

Kartu kredit Mandiri Corporate Card Visa merupakan kartu kredit yang diterbitkan untuk memenuhi kebutuhan transaksi dan perjalanan bisnis perusahaan dengan menyediakan kemudahan bagi perusahaan untuk mengontrol setiap transaksi yang dilakukan oleh pegawai.

Untuk jenis gold pada seri ini, limitnya Rp10 juta sampai Rp40 juta. Adapun jenis platinum Rp40 juta sampai Rp1 miliar.

Selanjutnya, biaya cash advance sebesar 6 persen dari jumlah pengambilan tunai atau Rp100 ribu, dilihat mana yang lebih besar. Untuk keterlambatan pembayaran dikenakan biaya 1 persen atau maksimum Rp100 ribu. Lalu, biaya pembayaran minimum ialah 5 persen dari jumlah tagihan atau Rp50 ribu dilihat mana yang lebih besar.

Kemudian, bunga cash advance 1,75 persen. Biaya membership kartu utama Rp500 ribu per tahun untuk platinum, dan Rp350 ribu per tahun untuk gold.

Biaya melampaui batas kredit sebesar Rp150 ribu, biaya penggantian kartu hilang Rp50 ribu. Biaya copy sales Rp30 ribu, copy lembar tagihan Rp25 ribu, dan biaya pembayaran melalui cabang Rp25 ribu. Sedangkan, biaya ganti kartu sebab lain, naik limit, pembayaran direct debit, pembayaran ATM gratis. dan biaya cetak lembar tagihan gratis.

Topic:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya