7 Buku Anak-anak Klasik Paling Populer Ini Wajib Masuk Daftar Bacaanmu

Banyak yang dijadikan film, lho!

Meski ditujukan untuk anak-anak, banyak juga orang dewasa yang membaca buku bacaan anak-anak. Bahkan banyak yang lebih memilih membaca buku anak-anak karena ceritanya cenderung lebih simple dan kaya akan amanat. Terlebih lagi buku anak-anak cenderung memiliki bahasa yang lebih mudah dimengerti.

Seperti ketujuh buku anak-anak klasik populer berikut ini yang terlalu sayang untuk dilewatkan. Kira-kira buku anak-anak apa saja nih yang wajib banget masuk ke dalam daftar bacaanmu?

1. The Lion, The Witch and The Wardrobe - C.S. Lewis

7 Buku Anak-anak Klasik Paling Populer Ini Wajib Masuk Daftar Bacaanmupopsugar.com

Buku anak-anak yang ditulis oleh C.S. Lewis ini terbilang sangat populer. Bahkan sudah difilmkan dan sukses besar. Buku ini sendiri bercerita tentang sebuah lemari, namun bukan lemari biasa. Lemari yang akan membawamu ke dunia fantasi bernama Narnia. Banyak sekali amanat yang disampaikan dalam buku ini, mulai dari harapan, pengorbanan hingga perubahan.

2. Madeline - Ludwig Bemelmans

7 Buku Anak-anak Klasik Paling Populer Ini Wajib Masuk Daftar Bacaanmuwestmusic.com

Buku ini menceritakan tentang gadis kecil bernama Madeline yang bersekolah di semacam boarding school di Paris. Sekolahnya memiliki 11 siswi lain. Bisa dibilang memang sekolah ini sangat private. Dalam buku ini, kamu akan membaca tentang petualangan Madeline bersama teman-temannya dan juga Genevieve, anjing peliharaannya, serta salah satu guru favorit mereka yang bernama Miss Clavel.

Baca Juga: 6 Buku Fiksi Fantasi Ini Meraih Predikat Buku Terlaris, Ada Favoritmu?

3. Bridge to Terabithia - Katherine Paterson

7 Buku Anak-anak Klasik Paling Populer Ini Wajib Masuk Daftar Bacaanmubuzzfeed.com

Buku anak-anak ini juga sudah diadaptasi menjadi film layar lebar yang dibintangi oleh Josh Hutscherson dan AnnaSophia Robb. Buku ini sendiri mengisahkan tentang seorang anak yang kesepian. Sampai akhirnya anak tersebut menciptakan sebuah hutan kerajaan hasil imajinasinya. Di dalam hutan tersebut, semua hal ajaib dapat terjadi.

4. The Borrowers - Mary Norton

Lanjutkan membaca artikel di bawah

Editor’s picks

7 Buku Anak-anak Klasik Paling Populer Ini Wajib Masuk Daftar Bacaanmuhighvalleysbook.com

The Borrowers merupakan novel anak-anak yang diterbitkan setelah Perang Dunia 2 berakhir. Novel ini sendiri bercerita tentang keluarga orang kecil yang secara diam-diam tinggal di dinding dan lantai sebuah rumah. Mereka 'meminjamnya' dari orang-orang besar. Keluarga tersebut bertahan hidup dengan cara seperti itu. Secara tidak langsung buku ini menyimbolkan keadaan perang.

5. Curious George - H.A. Rey

7 Buku Anak-anak Klasik Paling Populer Ini Wajib Masuk Daftar Bacaanmuetsy.com

Kamu pasti gak asing dengan kartun yang berisi tentang monyet lucu bernama George yang suka bikin ulah. Ternyata kartun tersebut merupakan hasil adaptasi dari sebuah buku anak-anak. Isi bukunya pun masih sama dengan versi kartun. Mengisahkan petualangan George bersama sahabatnya, pria bertopi kuning.

6. The Wonderful Wizard of OZ - L. Frank Baum

7 Buku Anak-anak Klasik Paling Populer Ini Wajib Masuk Daftar Bacaanmuetsy.com

Buku anak-anak yang ditulis oleh L. Frank Baum ini seringkali difilmkan dalam beberapa versi. Cerita-cerita dalam buku ini sendiri memiliki banyak metafora bagi orang dewasa. Mungkin saat kecil kamu menganggap buku ini hanya bercerita tentang seorang gadis yang pergi ke dunia fantasi lain namun pada akhirnya ia menyadari tidak ada yang senyaman rumahnya. Tetapi ketika kamu membacanya sebagai orang dewasa, kamu akan menemukan perspektif lain.

7. Harry Potter - J.K. Rowling

7 Buku Anak-anak Klasik Paling Populer Ini Wajib Masuk Daftar Bacaanmubuzzfeed.com

Jika kamu menikmati versi filmnya, wajib juga hukumnya untuk membaca novelnya. Harry Potter sendiri masih terbilang sebagai buku anak-anak. Saat membaca novelnya, kamu akan menyadari banyak sekali hal yang terlewat dari filmnya. Ceritanya pun terbilang lebih kompleks. Tentu menyenangkan rasanya menikmati petualangan Harry, Ron, dan Hermione di sekolah sihir Hogwarts.

Itulah 7 buku anak-anak klasik yang wajib kamu baca minimal sekali seumur hidup. Adakah yang sudah kamu baca baru-baru ini dari ketujuh daftar di atas?

Baca Juga: 7 Dongeng Populer Ini Berakhir Tragis, Tak Seindah yang Kamu Ketahui

Emma Kaes Photo Verified Writer Emma Kaes

Welcome to my alter ego

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Arifina Budi A.

Berita Terkini Lainnya