Comscore Tracker

5 Jenis Keju Khas Amerika yang Paling Populer, Tinggi Nutrisi!

Tinggi nutrisi dan teksturnya pun bervariasi

Amerika termasuk salah satu negara yang masyarakatnya sangat gemar mengonsumsi keju. Hal ini dikarenakan keju mempunyai rasa yang nikmat serta mengandung gizi yang tinggi seperti kalsium, protein dan vitamin B12. Oleh karena itu, setiap wilayah di Amerika memiliki produk keju mereka tersendiri mulai dari daerah Pennsylvania, Winconsin, Ohio, dan masih banyak lagi.

Sering dicampurkan ke beberapa jenis hidangan besar hingga menu pencuci mulut, inilah lima jenis keju khas Amerika paling populer dengan cita rasanya yang autentik.

1. Buttermilk blue

5 Jenis Keju Khas Amerika yang Paling Populer, Tinggi Nutrisi!Buttermilk blue (acanadianfoodie.com)

Buttermilk blue merupakan salah satu jenis keju biru terbaik di Amerika yang berasal dari wilayah Wisconsin. Keju ini terbuat dari susu sapi khusus yaitu sapi jenis holstein dan sapi jersey.

Dalam proses pembuatannya, dibutuhkan waktu kurang lebih selama dua bulan untuk menghasilkan buttermilk blue dengan tekstur yang lembut, rapuh, serta memiliki aroma yang segar.

Dari segi tampilan, buttermilk blue mempunyai banyak garis-garis biru di sekitarnya yang memang menjadi ciri khas dari keju biru. Buttermilk blue sering digunakan sebagai bahan campuran untuk pizza dan burger.

2. Cup cheese

5 Jenis Keju Khas Amerika yang Paling Populer, Tinggi Nutrisi!Cup cheese (cheesemaking.com)

Telah diproduksi selama berabad-abad oleh masyarakat Amish dan Mennonites yang hidup di daerah Pennsylvania, cup chesee terbuat dari susu sapi mentah. Dari segi rasa, keju ini memiliki rasa asam dengan tekstur cukup lembut. Namun, cup cheese mengandung kadar lemak yang tinggi sehingga jenis keju ini tidak cocok bagi kamu yang mempunyai masalah dengan berat badan.

Cup cheese sangat mudah didapat karena banyak tersedia di hampir seluruh supermarket yang ada di Amerika dengan kemasan dalam cup berukuran sedang dan kecil.

Baca Juga: 5 Keju Paling Populer di Finlandia dengan Rasa Unik dan Lezat! 

3. Muenster

5 Jenis Keju Khas Amerika yang Paling Populer, Tinggi Nutrisi!Muenster (pinconningcheese.com)

Dengan teksturnya yang kenyal dan elastis, muenster sangat cocok dipakai untuk membuat beberapa jenis hidangan ringan seperti sandwich dan makaroni dikarenakan keju ini dapat meleleh dengan baik.

Muenster terbuat dari susu sapi yang telah dipasteurisasi secara sempurna. Walaupun dikenal dengan aromanya yang sangat menyengat, namun muenster memiliki rasa yang lebih ringan dan gurih. Keju ini berasal dari wilayah Amerika bagian utara dan sering dinikmati dengan segelas bir dingin.

4. Baby swiss

5 Jenis Keju Khas Amerika yang Paling Populer, Tinggi Nutrisi!Baby swiss (pearlvalleycheese.com)

Baby swiss memiliki rasa yang lebih lezat jika dibandingkan dengan beberapa jenis keju Amerika lainnya. Keju ini dikenal akan cita rasanya yang manis, beraroma kacang serta teksturnya yang lembut.

Walaupun diberi nama baby swiss namun keju ini berasal dari wilayah Ohio, Amerika. Dari segi tampilan, baby swiss memiliki banyak lobang berukuran kecil di sekitarnya. Semakin lama umur dari baby swiss maka semakin besar lubang yang terdapat di keju ini.

5. Cottage cheese

5 Jenis Keju Khas Amerika yang Paling Populer, Tinggi Nutrisi!Cottage cheese (cheesemaking.com)

Reputasi dari cottage cheese sangat populer di kalangan masyarakat Amerika dikarenakan keju ini mengandung banyak nutrisi seperti vitamin B12 dan zinc yang baik untuk kesehatan tubuh. Hal inilah yang membuat cottage cheese banyak dicampurkan ke beberapa jenis hidangan sarapan pagi.

Cottage cheese terbuat dari susu sapi yang telah dipasteurisasi dan tidak membutuhkan waktu yang lama dalam proses produksinya. Dari segi bentuk, cottage cheese memiliki tekstur lembut serta rasa yang tidak terlalu tajam.

Nah, itulah beberapa jenis keju khas Amerika yang paling populer. Sebagian dari jenis keju tersebut memang cocok dijadikan untuk membuat beberapa hidangan ringan atau dessert.

Baca Juga: 5 Jenis Keju Khas Spanyol dengan Kualitas Premium, Tekstur Bervariasi!

IDTM Photo Verified Writer IDTM

Hidup itu mudah, jangan dipersulit

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya