Comscore Tracker

Cocok sebagai Teman Minum Teh, Inilah 5 Ide Olahan Labu Kuning

Apalagi jika dinikmati menjelang senja

Labu kuning merupakan salah satu bahan makanan yang tergolong pada jenis buah-buahan. Buah yang sering disebut pumpkin ini mengandung beta karotin, vitamin A, vitamin C, zat besi dan kalium. Oleh karena beragam kandungan gizi tersebut, para ahli menyarankan untuk mengonsumsinya agar kesehatan tubuh terpelihara dengan baik. Namun, karena buahnya yang bertekstur keras, labu kuning harus melalui proses pengolahan terlebih dahulu untuk dapat dikonsumsi.

Menikmati suasana di sore hari, tidak lengkap jika tanpa minum teh atau kopi apalagi ditemani kudapan yang tidak biasa. Bagi kamu yang bosan dengan kudapan sore hari yang biasa saja, coba nih! 5 ide olahan Labu Kuning ini. Simak ya!

1. Puding Labu Kuning

Cocok sebagai Teman Minum Teh, Inilah 5 Ide Olahan Labu KuningSteemit.com@iboy-fx

Hidangan manis nan simple ini bisa kamu coba sendiri dirumah. Kamu hanya perlu agar-agar bubuk plain , labu kuning yang sudah dikukus, santan, gula, vanili dan air. Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah menghaluskan labu kuning dan santan dengan cara diblender.

Lalu, masukan juga agar-agar bubuk, gula, air dan vanili. Setelah semuanya tercampur rata, masak hingga mendidih. Cetak sesuai selera dan tunggu hingga dingin. Kamu bisa menyajikan hidangan ini dengan memberi topping favoritmu agar terlihat semakin manis. Wah, mudah banget kan cara bikinnya!

2. Labu Kuning Goreng

Cocok sebagai Teman Minum Teh, Inilah 5 Ide Olahan Labu KuningCookpad.com@retnifuji

Bagi pecinta gorengan, patut dicoba nih. Bahan yang kamu butuhkan hanya labu kuning yang sudah dikukus, tepung terigu, gula, garam dan minyak goreng. Seperti pada umumnya ketika kamu membuat pisang goreng, cara bikinnya juga sama gampangnya kok.

Kamu tinggal campur tepung terigu, gula dan sedikit garam dengan air. Jadikan adonan yang tidak terlalu kental ataupun encer. Masukan labu kuning kedalam adonan tadi. Lalu, goreng hingga kuning kecoklatan. Sajikan pada saat hangat. Rasa labu kuning yang mirip dengan ubi memang cocok deh dengan teh kamu di sore hari.

3. Kue Lumpur Labu Kuning

Cocok sebagai Teman Minum Teh, Inilah 5 Ide Olahan Labu KuningCookpad.com@dwinovaliaregina

Lumpur, lumpur apa yang paling bikin kenyang? Tentu jawaban kamu adalah kue lumpur. Makanan ini merupakan salah satu jajan tradisional yang sudah kondang dari jaman ke jaman. Tapi, coba saja kue lumpur satu ini, pasti beda deh. Bahan yang digunakan adalah labu kuning kukus, telur, tepung, margarin, garam, vanili, gula pasir dan santan. Buat adonan dari bahan-bahan tersebut.

Setelah adonan siap, kamu tinggal panaskan loyang dan tuangkan adonan hingga memenuhi cetakan. Kamu bisa menambahkan kismis diatas adonan yang sudah di dalam cetakan. Tunggu hingga matang dan siap disajikan. Gurih dari santan dan manis dari labu kuning akan buat kamu jadi susah buat berhenti nyoba.

Baca Juga: 4 Resep Popcorn Enak & Gampang Dibuatnya, Camilan Asyik Saat Santai

4. Pais Waluh

Cocok sebagai Teman Minum Teh, Inilah 5 Ide Olahan Labu Kuningsajiansedap.grid.id@dina

Pais Waluh atau biasa disebut Nagasari Labu Kuning ini sebenarnya adalah makanan khas Kalimantan Selatan yang memang dilestarikan secara turun temurun. Namun kini kamu bisa mencobanya sendiri di rumah agar kamu tidak penasaran dengan rasanya. Bahannya hanya labu kuning kukus, tepung beras, gula pasir, santan dan garam.

Buat adonan dari bahan-bahan tersebut. Kemudian, bungkus adonan menggunakan daun pisang. Kukus kurang lebih 40 menit. Harumnya daun pisang dan labu kuning pasti mengajak kamu untuk segera mencicipi makanan legit yang khas ini.

5. Donat Labu Kuning

Cocok sebagai Teman Minum Teh, Inilah 5 Ide Olahan Labu Kuningmasakaapaya.com/donatlabukuning

Kalau pada umumnya donat terbuat dari kentang atau ubi, lain halnya dengan donat satu ini. Bahannya hampir sama kok dengan donat kentang. Yang dibutuhkan adalah labu kuning kukus, tepung terigu, telur, gula pasir, garam, margarin, ragi instan, air hangat dan minyak goreng.

Tidak hanya bahannya saja, cara pengolahannya pun sama seperti saat kamu membuat donat kentang. Kamu bisa menambahkan beberapa varian topping ketika donat sudah siap disajikan. Gula halus, meses atau berbagai varian coklat leleh bisa kamu padu padankan pada kudapan ini.

Nah, itulah 5 ide olahan labu kuning yang cocok menemanimu sembari minum teh di sore hari. Bagaimana menurutmu? Mana yang mau dicoba dulu?

Baca Juga: 7 Resep Camilan Sehat Berbahan Dasar Oat, Mudah Dibuat & Dijamin Enak!

Nuke Diah Ayuning Photo Community Writer Nuke Diah Ayuning

Generasi 90an yang mempunyai ketertarikan untuk menulis...

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Siantita Novaya

Just For You