Comscore Tracker

7 Minuman Segar Ini Bisa Menurunkan Berat Badan Pasca Lebaran

Kaya manfaat dan enak

Berat badan melonjak drastis setelah lebaran sudah menjadi hal biasa yang dialami oleh banyak orang. Makanan dan minuman manis serta sajian kaya akan santan lebih mudah dalam menumpuk lemak. Kini, setelah lebaran kamu perlu mengonsumsi minuman yang bisa mendetoks tubuhmu dari makanan yang berlemak tersebut. 

Minuman yang bisa mendetoks tubuh tak selalu identik dengan minuman yang rasanya hambar. Seperti tujuh minuman segar berikut ini bisa membuat pencernaan lancar dan membuat badan lebih fit dan segar. 

1. Teh hijau

7 Minuman Segar Ini Bisa Menurunkan Berat Badan Pasca Lebaranhealthfitnessrevolution.com

Seduhan teh hijau tak hanya membuat pikiran tenang. Khasiatnya, teh hijau bisa membakar lemak lebih cepat dan bisa membantu metablosime tubuh dengan baik. Namun yang perlu diperhatikan ialah kamu perlu membatasi minum teh hijau dengan takaran tiga cangkir atau setara dengan 100 hingga 750 miligram agar hasilnya maksimal. 

2. Kopi hijau

7 Minuman Segar Ini Bisa Menurunkan Berat Badan Pasca Lebarandanviet.vn

Berbeda dengan kopi hitam, kafein dalam kopi hijau sarat akan manfaat yang baik untuk tubuh. Kandungan asam klorogenat dalam kopi hijau bisa mendetoks tubuh dan menurunkan kolesterol secara alami. sangat cocok buat kamu yang baru mengonsumsi aneka hidangan seba santan. 

3. Kelapa Muda

7 Minuman Segar Ini Bisa Menurunkan Berat Badan Pasca Lebaranparentune.com

Nutrisi dalam air kelapa tak perlu diragukan lagi. Buah yang kaya akan kalium dan natriun ini tak hanya menyegarkan, namun ternyata mampu mengatasi infeksi pencernaan. Sangat cocok buat kamu yang mengalami diare nih karena makanan bersantan dan makanan yang minim serat.

4. Air jeruk

7 Minuman Segar Ini Bisa Menurunkan Berat Badan Pasca Lebaranstylecraze.com

Air jeruk juga dipercaya bisa meminimalisir kandungan lemak yang masuk ke dalam tubuh. Namun yang perlu di ingat ialah jangan mencapur air lemon dengan gula agar hasilnya maksimal serta campurkan dengan air hangat agar mempermudah metabolisme tubuh lebih cepat dan maksimal dalam menghancurkan lemak makanan.

Baca Juga: 7 Resep Minuman yang Bikin Wajah Lebih Glowing, Rasanya pun Enak

5. Air jahe

7 Minuman Segar Ini Bisa Menurunkan Berat Badan Pasca Lebaranapherald.com

Keinginan untuk terus makan saat lebaran memang menjadi cobaan yang cukup berat. Nah, kamu perlu mengonsumsi air jahe. Air jahe berungsi untuk menahan nafsu makan, lho! Agar tak telalu pedas rasanya, campurkan dengan madu yang bisa memberi rasa manis alami dan segar.

6. Jus Markisa

7 Minuman Segar Ini Bisa Menurunkan Berat Badan Pasca Lebaranititropicals.com

Makanan yang mengandung daging dan mnimnya serat bisa membuat pencernaan tidak lancar. Khasiat jus markisa ialah bisa jadi alternatif agar buang air besar tetap lancar. Buah ini dipercaya menjadi obat pencahar alami dan ringan, lho! Kelebihan lainnya, jus markisa bisa mengatasi insomnia. Jadi, waktu istirahatmu bisa maksimal.

7. Jus belimbing

7 Minuman Segar Ini Bisa Menurunkan Berat Badan Pasca Lebaranbungnawi.com

Meski tak banyak yang berminat dengan jus belimbing, namun minuman yang satu ini cukup ampuh menjaga berat badan. Belimbing bisa menekan nafsu makanmu sehingga keinginan untuk mengonsumsi camilan lebih sedikit. 

Diantara tujuh minuman sehat diatas, salah satunya pasti jadi favorit kamu. Namun yang perlu di ingat, meski sudah mengonsumsi minuman diatas tetap berolahraga agar tubuh tak mudah mengalami kenaikan berat badan yang signifikan. 

Baca Juga: 10 Makanan dan Minuman Ini Bikin Segar Setelah Kebanyakan Makan Santan

Akbar Photo Verified Writer Akbar

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya