Comscore Tracker

5 Rekomendasi Ayam Panggang di Sleman, Jos Gandos!

Ditambah sambal akan semakin nikmat

Sesuai dengan namanya, ayam panggang merupakan hidangan dengan bahan utama ayam yang dipanggang di atas arang. Dibuat dengan bumbu khas, gak heran kalau kuliner satu ini diminati netizen di berbagai daerah. 

Tak terkecuali di Sleman, ayam panggang di Sleman rupanya juga terkenal enak, lho. Jika kamu berminat, langsung sama cicipi rekomendasi ayam panggang di Sleman, Yogyakarta berikut ini. Rasanya jos gandos!

1. Ayam Panggang Sunmor

5 Rekomendasi Ayam Panggang di Sleman, Jos Gandos!Ayam Panggang Sunmor (instagram.com/ayampanggangsunmor)

Bagi kalian yang tinggal di daerah Sleman, Yogyakarta pastinya sudah tidak asing lagi dengan kedai ayam yang satu ini. Ayam Panggang Sunmor namanya.

Untuk seporsi ayam panggang original di sini dibanderol dengan harga Rp23 ribu. Sedangkan untuk ayam panggan kampung original dibanderol dengan harga Rp28.500. Bagi kalian pencinta pedas, kalian dapat memesan menu ayam panggang hot ataupun ayam panggang kampung hot.

Lokasi: Jalan Anggajaya 2 Nomor 75-B, Sanggrahan, Condongcatur, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Jam operasional:  Buka setiap hari mulai pukul 10.00-21.00 WIB.

2. Ayam Panggang Magetan "Mbah Mo"

5 Rekomendasi Ayam Panggang di Sleman, Jos Gandos!Ayam Panggang Mbah Mo (instagram.com/ayampanggangmbahmo)

Ayam Panggang Magetan "Mbah Mo" merupakan rumah makan ayam panggang yang berada di daerah Ngemplak, Sleman. Lokasinya yang strategis dan mudah dijangkau itulah yang membuat rumah makan ini selalu kebanjiran pelanggan.

Ayam panggang dada atau paha tanpa nasi di sini dibanderol dengan harga Rp42 ribu per porsi. Ayam kampung yang dipanggang di sini dipanggang tanpa tersentuh api dan tanpa menggunakan minyak.

Lokasi: Kaliurang St Nomor Km. 16,5 Kledokan, Umbulmartini, Ngemplak, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Jam operasional: Buka setiap hari mulai pukul 07.30-20.00 WIB.

3. Ayam Bakar Klaten Miroso

5 Rekomendasi Ayam Panggang di Sleman, Jos Gandos!Ayam Bakar Klaten (instagram.com/tukuomaneh)

Jika kalian sedang berada di daerah Tridadi, Sleman kalian bisa mengunjungi Ayam Bakar Klaten Miroso yang terletak di sana. Rasanya yang lezat ditambah dengan harganya yang terjangkau itulah yang membuat ayam bakar di sana begitu diminati.

Ayam Bakar Klaten Miroso memiliki beberapa pilihan yaitu ayam bakar paha atau dada, ayam bakar satuan, dan juga ayam bakar utuh. Untuk harga ayam bakarnya sendiri mulai dari Rp19 ribu.

Lokasi: Paten, Tridadi, Sleman, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Jam operasional: Buka setiap hari mulai pukul 06.15-20.45 WIB.

Baca Juga: 6 Kuliner Bakso di Sidoarjo, Pas Banget di Musim Hujan

4. Ayam atau Bebek Panggang Pak Man

5 Rekomendasi Ayam Panggang di Sleman, Jos Gandos!Ayam Panggang (instagram.com/ap_bumirah)

Selanjutnya ada Ayam atau Bebek Panggang Pak Man. Ayam atau Bebek Panggang Pak Man ini terletak di pinggir jalan besar Jogja-Solo, tak heran jika banyak wisatawan yang berkunjung ke sini.

Ayam kampung panggang di sini tersedia mulai dari dada, paha, ati ampela, kepala, dan ayam utuh. Jika kalian bosa dengan ayam, kalian bisa memesan bebek panggang mereka yang tak kalah lezat.

Lokasi: Jalan Nasional 15, Krajan, Tirtomartini, Kecamatan Kalasan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Jam operasional: Buka setiap hari mulai pukul 08.00-20.00 WIB.

5. Ayam Panggang Klaten Bu Ning

5 Rekomendasi Ayam Panggang di Sleman, Jos Gandos!Ayam Panggang (instagram.com/ikanbakarbusumsukoharjo)

Ayam Panggang Klaten Bu Ning yang berada di daerah Gamping, Sleman juga tak kalah lezat, lho. Dagingnya empuk ditambah dengan sambal pedasnya nampol akan membuat kalian susah move on akan kelezatan rasanya.

Harga untuk paket ayam panggang lengkap dengan nasi berkisar antara Rp12 ribu-Rp17 ribu. Adapun pilihan ayam di sini mulai dari ayam panggan Klaten, ayam kremes, rendang ayam, ayam rica-rica, dan juga ayam goreng bacem.

Lokasi: Jalan Ngapak-Kentheng Nomor 4, Kwarasan, Nogotirto, Kecamatan Gamping, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Jam operasional: Buka setiap hari mulai pukul 10.00-18.00 WIB.

Bagi kalian yang ingin menyantap ayam panggang di Sleman untuk makan siang, rekomendasi di atas wajib dicoba! Jangan lupa dicicipi, ya!

Baca Juga: 7 Wisata Pantai di Jepara, Jawa Tengah, Bukan Hanya Karimun Jawa

Alvina Putri Rahmanita Photo Verified Writer Alvina Putri Rahmanita

Hello:)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Debby Utomo

Berita Terkini Lainnya