Comscore Tracker

5 Tempat Makan Sop Buntut di Jakarta Selatan, Kuah Segar!

Isiannya sangat berlimpah

Jikalau musim hujan datang, paling mantap memang menyantap makanan berkuah. Apalagi jika kuahnya gurih seperti sop buntut, nih! Kalau kamu salah satu warga Jakarta Selatan dan penyuka sop buntut, simak artikel ini sampai habis, ya

Sebab, berikut ini akan ada rekomendasi tempat makan sop buntut di Jakarta Selatan yang sayang untuk dilewatkan. Pilih salah satu yang menarik hati dan cicipi!

1. Sop Buntut Ibu Samino

5 Tempat Makan Sop Buntut di Jakarta Selatan, Kuah Segar!Sop Buntut Ibu Samino (instagram.com/sopbuntutibusamino)

Rekomendasi sop buntut lezat di Jakarta Selatan yang pertama adalah Sop Buntut Ibu Samio. Kuahnya yang gurih ditambah dengan dagingnya yang empuk itulah yang membuat sop buntut ala Ibu Samino ini bakal bikin kalian ketagihan.

Aneka sop yang ditawarkan di sini antara lain sop buntut, sop iga, sop konro, dan juga sop daging. Untuk harga seporsi sop buntutnya berkisar antara Rp44 ribu hingga Rp48 ribu. Murah, bukan?

Lokasi: Jalan Tentara Pelajar Nomor 22, Grogol Utara, Kecamatan Kebayoran Lama, Kota Jakarta Selatan.

Jam operasional: Buka setiap hari mulai pukul 09.00-21.00 WIB.

2. Sop Buntut Bogor Cafe

5 Tempat Makan Sop Buntut di Jakarta Selatan, Kuah Segar!Sop Buntut Bogor Cafe (instagram.com/hotelborobudurjakarta)

Beralih ke kawasan Senayan, Jakarta Selatan di sana terdapat Sop Buntut Bogor Cafe yang juga tak kalah populer. Cita rasa sop buntut yang dihidangkan, dijamin akan membuat kalian susah move on!

Menu yang ditawarkan di sini antara lain nasi goreng buntut, buntut penyet, nasi bakar buntut, buntut balado, dan masih banyak lagi. Adapun aneka dessert yang ditawarkan di sini yaitu Bogor banana split, grilled banana sate, dan fresh seasonal fruit platter.

Lokasi: Jalan Jenderal Sudirman Nomor 52-53, Senayan, Kecamatan Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan.

Jam operasional: Buka setiap hari mulai pukul 11.00-22.00 WIB.

3. Chop Buntut Cak Yo

5 Tempat Makan Sop Buntut di Jakarta Selatan, Kuah Segar!Chop Buntut Cak Yo (instagram.com/chopbuntut)

Selanjutnya ada Chop Buntut Cak Yo. Sop buntut di sini dihidangkan dengan kuah yang super gurih dan juga daginya yang lembut. Selian itu, tempatnya yang luas dan bersih juga menjadi nilai plus bagi resto ini.

Aneka hidangan berkuah yang ditawarkan di sini selain sop buntut ada sop tulang muda, sop komplit, sop rusuk sum-sum, garang asem buntut, garang asem daging iga, rawon buntut, sop babat, sop kikil, sop daging iga, dan masih banyak lagi. Untuk harga semangkuk sop buntutnya sendiri dibanderol Rp68.800.

Lokasi: Mall Kota Kasablanka, Jalan Casablanca Nomor 88, Menteng Dalam, Tebet, Kota Jakarta Selatan.

Jam operasional: Buka setiap hari mulai pukul 10.00-22.00 WIB.

Baca Juga: 5 Kuliner Legendaris di Petak Sembilan Jakarta, Laris Diburu!

4. Sop Iga Haji Kholid 2

5 Tempat Makan Sop Buntut di Jakarta Selatan, Kuah Segar!Sop Iga Haji Kholid (instagram.com/sopigahajikholid)

Bagi kalian yang sedang berada di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, kalian wajib mampir ke Sop Iga Haji Kholid yang berada di sana. Tidak hanya sop iga, sop buntut yang ditawarkan di sini juga tak kalah lezat, lho. Kuahnya yang bening dan super seger itulah yang akan membuat kalian ketagihan.

Untuk menu sop buntut di sini terdiri dari 3 varian yaitu sop buntut, sop buntut goreng, dan juga sop buntut bakar. Untuk harganya sendiri dibanderol mulai dari Rp92.500.

Lokasi: Jalan Tebet Utara I Nomor 1C, Tebet Timur, Kecamatan Tebet, Kota Jakarta Selatan.

Jam operasional: Buka 24 jam.

5. Sate & Seafood Senayan

5 Tempat Makan Sop Buntut di Jakarta Selatan, Kuah Segar!Sate & Seafood Senayan (instagram.com/satekhassenayan)

Bagi pencinta olahan daging pasti sudah tak asing lagi dengan restoran yang satu ini. Ya, Sate & Seafood Senayan namanya. Menunya yang bervariasi ditambah dengan pelayananya yang cepat itu juga yang membuat resto ini memiliki banyak pelanggan.

Untuk seporsi sop buntut di sini dibanderol dengan harga Rp95 ribu. Adapun menu lain yang tersedia di sini antara lain sop iga, soto betawi, soto ayam ambengan, tongseng, gule kambing, sate kambing, sate manis sapi, sate ayam, nasi bakar, nasi krawu, dan masih banyak lagi.

Lokasi: Jalan Pakubuwono VI Nomor 6, Gunung, Kecamatan Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan.

Jam operasional: Buka setiap hari mula pukul 09.00-21.00 WIB.

Nah, itu tadi beberapa pilihan tempat makan sop buntut di Jakarta Selatan yang dapat kalian kunjungi. Dari kelima rekomendasi di atas, kira-kira ada yang sudah kalian coba belum?

Baca Juga: 10 Tempat Makan di Jakarta Pusat Terenak, Mulai Rp15 Ribu

Alvina Putri Rahmanita Photo Verified Writer Alvina Putri Rahmanita

Hello:)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Debby Utomo

Berita Terkini Lainnya