Comscore Tracker

Sedap Berempah, Ini 7 Restoran Manado di Jakarta yang Wajib Dikunjungi

Mampir yuk buat mengobati rindu masakan kampung halaman

Masakan khas Manado memang terkenal pedas berkat diracik menggunakan beragam bumbu rempah. Perpaduan antara aroma wangi dan rasa yang lezat menjadikan masakan dari ibu kota Sulawesi Utara ini selalu bikin rindu.

Untuk menikmatinya pun tak perlu jauh-jauh ke sana kok. Karena di Jakarta juga ada deretan restoran Manado yang terkenal enak dan halal dengan cita rasa autentik.

Yuk, langsung saja intip sederet rekomendasi restoran Manado di Jakarta berikut ini!

1. Beautika

Sedap Berempah, Ini 7 Restoran Manado di Jakarta yang Wajib DikunjungiBeautika (instagram.com/irenedony)

Didirikan pada tahun 1997, restoran Manado yang satu ini awalnya merupakan salon kecantikan lho. Namun, karena sang pemilik suka memasak, akhirnya berdirilah restoran bernama Beautika ini.

Background cerita awal mula berdirinya yang menarik membuat resto ini pun menyajikan beragam sekitar 70 menu masakan Manado yang terkenal enak dan halal. Dijamin deh gak nyesel buat bersinggah ke sini.

Lokasi: Jl. Hang Lekir No.1, RT.4/RW.6, Gunung, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12220.

Jam operasional: Senin-Sabtu, 08:00-21:00 WIB. Minggu, 08:00-20:00 WIB.

Harga: Mulai Rp200 ribu.

2. Sarang Oci

Sedap Berempah, Ini 7 Restoran Manado di Jakarta yang Wajib DikunjungiSarang Oci (instagram.com/sarangoci.id)

Selanjutnya ada Sarang Oci yang sudah berdiri sejak tahun 2004 dengan ciri khas menawarkan menu dominan bercita rasa pedas.

Nah, salah satu menu favoritnya yang wajib kamu coba ialah berupa ekor tenggiri bakar rica dengan tekstur daging tebal dan bumbu melimpah pedas gurih. Asli, sekali satu suapan kelezatannya gak bisa nolak!

Lokasi: Jl. Panjang Arteri Klp. Dua Raya No.99, RT.8/RW.2, Kb. Jeruk, Kec. Kb. Jeruk, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11520.

Jam operasional: Setiap Hari, 10:00-21:30 WIB.

Harga: Mulai Rp90 ribu.

3. Rasaroa Manado

Sedap Berempah, Ini 7 Restoran Manado di Jakarta yang Wajib DikunjungiRasaroa Manado (instagram.com/mamam1806)

Tempat restonya yang nyaman dan bersih dengan ruangan ber-AC, membuat siapapun bakal betah saat berada di sini. Termasuk kamu dan keluarga besar untuk berkumpul makan besar di Rasaroa Manado. Selain menyuguhkan menu yang beragam, cita rasanya pun lezat tiada tara.

Kamu bisa mencicipi menu seperti kakap kuah asam, bebek rica, tumis bunga papaya, hingga burito cakalang yakni ikan cakalang yang dibalut renyahnya tortilla. Wajib dicoba karena cuma Rasaroa Manado yang punya.

Lokasi: Jl. Wijaya I No.75, RT.10/RW.1, Petogogan, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12170.

Jam operasional: Senin-Sabtu, 09:00-20:00 WIB.

Harga: Mulai Rp200 ribu.

Baca Juga: 6 Seafood Termaknyus di Kota Manado, Menyesal Kalau Gak Coba

4. Bumbu Den

Sedap Berempah, Ini 7 Restoran Manado di Jakarta yang Wajib DikunjungiBumbu Den (instagram.com/cenjkt)

Sebagian besar ketiga rekomendasi restoran Manado di atas dibanderol dengan harga cukup mahal kan ya. Tapi, kalau mampir ke Bumbu Den, kamu akan disuguhkan beragam menu Manado dengan harga terjangkau deh.

Ada beragam menu yang bisa kamu pesan, yakni aneka ikan, ayam bakar rica, perkedel jagung, sambal dabu-dabu, hingga sambal roa yang rasanya sangat istimewa. Hati-hati kalap lho!

Lokasi: Jl. Raya Boulevard Kelapa Gading Permai Blok QA1 No. 6 RT.1, RT.6, Klp. Gading Bar., Kec. Klp. Gading, Kota Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14240.

Jam operasional: Setiap Hari, 10:30-21:30 WIB.

Harga: Mulai Rp80 ribu.

5. Ricaraja

Sedap Berempah, Ini 7 Restoran Manado di Jakarta yang Wajib DikunjungiRicaraja (instagram.com/stellachubby)

Mampir ke sebuah restoran Manado dengan beragam menu yang bisa dipilih sesuai selera itu menjadi hal paling mengasyikkan.

Saat berada di Ricaraja misalnya, kamu dapat menikmati beragam olahan menu yang ditawarkan seperti aneka seafood, ikan, daging sapi, daging ayam, sayur, hingga aneka menu favorit yang kenikmatannya siap-siap menggoda iman.

Lokasi: Boulevard Raya Blok TA2 No.7, Klp. Gading Tim., Daerah Khusus Ibukota Jakarta.

Jam operasional: Setiap Hari, 10:00-19:45 WIB.

Harga: Mulai Rp180 ribu.

6. Restoran Tude Ikan Manado

Sedap Berempah, Ini 7 Restoran Manado di Jakarta yang Wajib DikunjungiRestoran Tude Ikan Manado (instagram.com/cinta_vintage)

Sesuai nama resto, restoran Manado satu ini menawarkan menu utama berupa ikan tude goreng, bakar, dan woku. Terkenal menawarkan cita rasa autentik, masih banyak menu lainnya yang dapat kamu nikmati.

Selalu ramai pengunjung, siap-siap harus menunggu lama ya biar bisa mencicipi kelezatannya.

Lokasi: Jl. Blora No.37, RT.2/RW.6, Dukuh Atas, Menteng, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10310.

Jam operasional: Setiap Hari, 09:00-20:00 WIB.

Harga: Rp150 ribu.

7. Bunga Pepaya

Sedap Berempah, Ini 7 Restoran Manado di Jakarta yang Wajib DikunjungiBunga Pepaya (instagram.com/gedeinperut)

Namanya unik, restoran Manado satu ini sekaligus menjadi rekomendasi terakhir buat kamu kunjungi nih. Nah, menu andalan di resto Bunga Pepaya ada banyak banget yang bikin kamu bingung memilih karena semuanya terkenal kelewat nikmat.

Pokoknya, kalau ke sini tuh bawaannya pengin dicicipi semuanya deh. Jadi, wajib banget ya harus mampir ke Bunga Pepaya biar makin afdal.

Lokasi: Jl. RP. Soeroso No.16, RT.9/RW.5, Cikini, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10330.

Jam operasional: Setiap Hari, 10:00-21:00 WIB.

Harga: Mulai Rp230 ribu.

Buat kamu kebetulan para perantau asal Manado yang berdomisili di Jakarta, deretan rekomendasi restoran Manado di atas wajib banget nih dikunjungi untuk mengobati rasa rindu akan masakan kampung halaman. Rasanya asli nikmat karena bahan yang digunakan didatangkan dari daerah asal. Benar-benar gak salah deh buat mampir ke sini.

Selamat berburu kuliner khas Manado di Jakarta ya!

Baca Juga: 5 Kuliner Asinan di Jakarta, Ada yang Lawas sejak Tahun 70an

Amir Rosadi Photo Verified Writer Amir Rosadi

Tidak ada kata terlambat untuk menjadi orang sukses

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya