Comscore Tracker

5 Macam Ayam Goreng Korea yang Sering Ada di KDrama, Bikin Ngiler!

Wah, jadi pengen ngemil ayam deh

Sering kan kalau kita nonton drama Korea ada adegan Oppa dan Unnie lagi makan ayam goreng? Jadi suka ngiler sendiri ngeliatnya. Tapi tahu gak sih, di Korea memang ada banyak restoran yang jual ayam goreng dengan berbagai macam rasa yang unik dan enak-enak.

Biar kamu gak makin penasaran, yuk langsung simak ayam goreng apa aja sih yang suka dimakan Oppa dan Unnie di drama Korea. Jangan sampai ngiler ya!

1. Yangnyeom Chicken (양념치킨)

5 Macam Ayam Goreng Korea yang Sering Ada di KDrama, Bikin Ngiler!craftlog.com

Yangnyeom Chicken biasa disebut juga seasoned chicken. Ayam goreng ala Korea ini memiliki rasa manis dan sedikit pedas. Rasa manis pedas dari ayam goreng merupakan perpaduan dari saus cabe dan pasta cabe merah khas Korea, gochujang. Yangnyeom chicken seringkali jadi andalannya rumah makan fastfood di Korea.

2. Ganjang Chicken (간장치킨)

5 Macam Ayam Goreng Korea yang Sering Ada di KDrama, Bikin Ngiler!grouponcdn.com

Ganjang chicken adalah ayam goreng Korea yang memiliki perpaduan rasa manis, asin dan gurih. Campuran rasa itu berasal dari bumbu ganjang yang terbuat dari campuran kecap asin, minyak goreng, bawang putih, gula dan cuka.

Ganjang sendiri memiliki arti "kecap asin". Setelah ayam digoreng kemudian dicampurkan dengan bumbu ganjang tersebut. Mmmm.. sekali nyoba pasti ketagihan deh!

Baca Juga: 7 Tips Seru Ini Bakal Memudahkan Liburanmu ke Jeju Korea Selatan

3. Original Fried Chicken (후라이드치킨)

5 Macam Ayam Goreng Korea yang Sering Ada di KDrama, Bikin Ngiler!naver.net

Rasa dari original fried chicken Korea memang ngga terlalu beda dengan rasa original fried chicken yang biasa kita temukan di restoran franchise ayam goreng. Tekstur kulitnya yang crunchy berpadu dengan lembutnya daging ayam membuat original fried chicken Korea ini sering disebut-sebut sebagai "Korean KFC" oleh sebagian orang.

4. Angma Chicken (악마치킨)

5 Macam Ayam Goreng Korea yang Sering Ada di KDrama, Bikin Ngiler!inven.co.kr

Kalau ayam goreng yang satu ini pasti jadi favoritnya para pecinta makanan pedas. Angma Chicken sering juga disebut The Devil Chicken karena rasanya yang luar biasa pedas dibandingkan dengan kebanyakan makanan Korea. Ayam yang sudah digoreng crispy langsung dicampur dengan bumbu pedas rahasia yang bikin ngga bisa berhenti makan sebelum ayam gorengnya habis.

5. Maneul Chicken (마늘치킨)

5 Macam Ayam Goreng Korea yang Sering Ada di KDrama, Bikin Ngiler!naver.net

Maneul berarti bawang putih dalam Bahasa Indonesia. Ya, ayam goreng ini memang memiliki rasa bawang putih yang kuat. Kalau diliat-liat ayam goreng ini mirip dengan ganjang chicken, rasanya pun hampir sama, hanya saja maneul chicken ini lebih terasa rasa bawang putihnya.

Jadi pengen nyobain semuanya kan?

Dessylistya Photo Writer Dessylistya

currently living in South Korea

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Arifina Budi A.

Berita Terkini Lainnya