Comscore Tracker

Bagi Pecinta Es Pisang, Ini Dia 6 Kedai Es Pisang Lezat di Jakarta

Rasanya gak nanggung!

Selain kebutuhan makanan berat untuk mengisi perut, terkadang kamu juga membutuhkan sajian segar sebagai makanan penutup. Salah satu menu segar yang dapat menjadi pilihan adalah es pisang.

Konon, makanan penutup yang segar dan manis ini merupakan sajian khas Makassar. Jenis menu segar ini terbuat dari buah pisang utuh yang dibalut adonan tepung berwarna hijau.

Walaupun khas Makassar, namun jenus menu ini dapat kamu temui di kawasan Jakarta juga kok. Berikut ini adalah enam kedai es pisang enak di Jakarta. Check it out!

1. Es Pisang Ijo Pemuda

Bagi Pecinta Es Pisang, Ini Dia 6 Kedai Es Pisang Lezat di Jakartamerdeka.com

Kedai pisang ijo ini terkenal dengan pelayanannya yang duper cepat walaupun sedang ramai pengunjung. Pisang ijo di kedai ini punya ciri khas berupa vla santan yang gurih dan legit, es sirup dan susu.

Kedai ini menyediakan menu pisang ijo dengan harga Rp 26.000 per porsi. Selain es pisang ijo, kedai ini juga menawarkan menu lainnya seperti kacang merah, kacang vla, pisang kacang dan segar ceria. Nah, alamat kedai ini ada di Jl. Tanjung Duren Utara IV No.468A, Tj. Duren Utara, Grogol, Jakarta Barat.

2. Es Pisang Ijo Si Nona

Bagi Pecinta Es Pisang, Ini Dia 6 Kedai Es Pisang Lezat di Jakartadining.grivy.com

Kedai Pisang Ijo Si Nona ini dikenal banyak menerima pesanan untuk perhelatan tertentu. Berlokasi di Jl. Kebon Jeruk Baru No.16, Jakarta Barat, menu andalan kedai ini adalah pisang ijo dengan harga Rp 13.000 dan pisang ijo mini dengan harga Rp 8.000 saja.

Selain dua menu ini, Pisang Ijo Si Nona juga menjual berbagai minuman fresh milk, seperti fresh milk taro, fresh milk green tea dan fresh milk red velvet. Yummy!

3. Sop Duren 88

Bagi Pecinta Es Pisang, Ini Dia 6 Kedai Es Pisang Lezat di Jakartamerdeka.com

Menu andalan kedai ini adalah Sop Duren yang memang sudah terkenal sejak lama. Namun, seiring berjalannya waktu, kedai ini menambah varian sop duren pisang hijau.

Rasanya yang lezat dan bikin kenyang ini selalu menjadi favorit para pengunjung. Seporsi menu sop duren pisang hijau ini dipatok dengan harga Rp 26.000 saja. Kamu bisa temukan kedai ini di alamat Jl. Tanjung Duren Raya No. 60, Tanjung Duren, Jakarta Barat.

4. Pisang Ijo Greenville

Bagi Pecinta Es Pisang, Ini Dia 6 Kedai Es Pisang Lezat di Jakartasedapkuliner.com

Kedai satu ini menjadi kedai favorit warga di kawasan Greenville karena menu pisangnya yang bervariasi dan unik. Es pisang ijo di kedai ini dipatok dengan harga Rp 18.000 per porsinya.

Selain es pisang ijo, kedai ini menjual menu camilan bernama Jalang Kotek dan Sanggara Balanda. Kamu dapat temukan kedai ini di Jl. Mangga Raya No. 18A, Greenville, Jakarta Barat.

5. Mamink Daeng Tata

Bagi Pecinta Es Pisang, Ini Dia 6 Kedai Es Pisang Lezat di Jakartadapurkobe.co.id

Konon, kedai ini sangat terkenal dengan menu konro bakar dan sop konro. Namun, Mamink Daeng Tata juga menjual es pisang ijo yang menggiurkan dan super lezat.

Uniknya, kedai ini buka dari hari Senin hingga Minggu pukul 09.00 sampai 02.00 WIB. Seporsi es pisang ijo di kedai ini dipatok dengan harga Rp 20.000. Kamu dapat temukan kedai ini di Jl. KH. Abdullah Syafei No. 33, Jakarta. 

6. Es Pisang Ijo di Depan Kampus Uhamka

Bagi Pecinta Es Pisang, Ini Dia 6 Kedai Es Pisang Lezat di Jakartaresepumi.com

Kali ini, es pisang hijau dijual dengan gerobak sederhana di dekat Kampus Uhamka, Jakarta Selatan. Es pisang ini dipatok dengan harga relatif cukup murah yakni Rp 8.000 per porsi.

Berjualan sejak tahun 2008, sang pemilik, Pak Edu juga sering menerima pesanan untuk acara atau gelaran tertentu. Pengunjung dari es pisang ijo ini bukan saja dari kalangan mahasiswa-mahasiswi kampus Uhamka saja, melainkan juga berbagai kalangan dari masyarakat bawah, menengah hingga dosen. Wow!

Kamu suka yang mana nih, guys?

Fransisca Stefanie Chandra Photo Verified Writer Fransisca Stefanie Chandra

a dreamer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya