Comscore Tracker

Wajib Dicoba, 6 Rumah Makan Padang Terenak di Jakarta Pusat

Dijamin puas dan kenyang!

Makanan dengan jenis bumbu banyak, berkuah pekat, gurih dan pedas menjadi alasan warga Indonesia tidak bisa lepas dari makanan Padang. Konon, masakan padang hadir dengan makanan yang dimasak dengan teknik khusus dan komposisi bumbu yang sangat detail.

Warga Jakarta banyak menghabiskan jam makan siang di rumah makan Padang sembari berbincang dengan rekan kerja. Rumah makan Padang selalu menyajikan jenis makanan yang beragam dan seringkali ketagihan pada menu tertentu.

Nah, bagi kamu yang tinggal di daerah Jakarta Pusat, berikut ini adalah enam rumah makan Padang yang dapat kamu singgahi di jam makan siang. Check it out!

1. Rumah Makan Padang Garuda.

Wajib Dicoba, 6 Rumah Makan Padang Terenak di Jakarta Pusatrestorangaruda.com

Rumah makan ini didirikan pertama kali pada tahun 1976 di Medan. Rumah Makan Garuda ini mengolah makanan dari khas Minang dan Melayu. Mengapa Minang dan Melayu? Karena terbukti bahwa masih kurangnya rumah makan terutama yang menyediakan makanan spesifik Minang dan Melayu dikota Medan saat itu.

Bidang usaha ini terus berkembang hingga saat ini, salah satu cabang di Jakarta adalah di Jalan H. Agus Salim No. 59, Menteng, Jakarta Pusat dengan jam operasional 24jam. Rumah makan ini hadir dengan tiga menu spesial yakni sup daging, udang goreng dan ayam goreng.

2. Rumah Makan Padang Suntiang.

Wajib Dicoba, 6 Rumah Makan Padang Terenak di Jakarta Pusattravelingyuk.com

Berbeda dengan rumah makan Padang lainnya, rumah makan ini berinovasi dengan menggabungkan citarasa masakan Padang dengan penyajian ala makanan Jepang. Awalnya, rumah makan ini menyediakan menu antara lain sushi seperti rendang roll, ayam pop roll, dendeng roll, kemudian gulai ramen. Semakin berkembang, rumah makan Padang yang dilengkapi dengan sushi bar ini memiliki menu andalan yang kerap menjadi favorit pengunjung, spicy seafood udon hotplate.

Menu ini terdiri atas mie udon kenyal yang ditambah dengan potongan udang serta disiram dengan saus kental dengan sensasi rasa pedas dan asam serta dilengkapi dengan taburan nori dan ikan cakalang serut khas Jepang yang disajikan diatas hotplate. Kamu dapat menemukan rumah makan ini di Grand Indonesia West Mall Lantai 3A, Jalan M.H. Thamrin Kav. 28-30, Menteng, Jakarta Pusat.

3. Rumah Makan Padang Surya.

Wajib Dicoba, 6 Rumah Makan Padang Terenak di Jakarta Pusatmigrationology.com

Rumah makan yang berlokasi di Jalan Bendungan Hilir No. 7, Tanah Abang, Jakarta Pusat ini menjadi andalan warga Jakarta Pusat saat perut lapar di siang hari. Menu yang paling banyak disantap di rumah makan ini biasanya adalah rendang kering, ayam gule, kikil, dan udang sambal.

Uniknya, rumah makan padang Surya ini memiliki kelezatan pada sambal lado ijo yang memang ciri khas dari rumah makan ini. Selain itu, disini juga menyediakan menu ayam pop dan sate Padang yang bisa kamu nikmati. Yummy!

4. Rumah Makan Padang Sari Bundo.

Wajib Dicoba, 6 Rumah Makan Padang Terenak di Jakarta Pusatsaribundo.biz

Rumah makan Padang satu ini ternyata sudah ada sejak tahun 1967 dan masih menjadi favorit pecinta makanan Padang sampai dengan sekarang. Tidak hanya di Jakarta, rumah makan ini sudah tersebar di berbagai kota di Indonesia.

Rumah makan ini terkenal dengan babat yang super lezat karena babatnya disajikan dengan empuk dan lembut, dengan kuah yang meresap. Kamu dapat menemukan rumah makan Padang ini di Jalan Ir. Juanda No. 27, Jakarta Pusat.

5. Rumah Makan Padang Simpang Raya.

Wajib Dicoba, 6 Rumah Makan Padang Terenak di Jakarta Pusatthejakartapost.com

Rumah Makan Simpang Raya adalah rumah makan yang bergerak dibidang masakan Minang (Padang) sejak tahun 1993. Selain di Jakarta, rumah makan satu ini sudah tersebar di kota lainnya seperti Depok, Lampung, dan Banten.

Konon, Rumah Makan Simpang Raya hadir dengan menu spesial seperti ayam pop, cumi gulai, udang balado, dan ikan asam pade. Oleh karena itu, rumah makan ini memiliki slogan 'Istana Ayam Pop'. Kamu dapat menemukan rumah makan ini di Jalan Kramat Raya No. 71, Jakarta Pusat.

6. Rumah Makan Padang Marco Padang Grill.

Wajib Dicoba, 6 Rumah Makan Padang Terenak di Jakarta Pusateshtravaganza.com

Nama Marco pada rumah makan ini adalah nama dari pendirinya langsung, Chef Marco. Nah, rumah makan ini hadir dengan konsep rumah makan padang yang lebih modern namun sangat nyaman untuk dikunjungi oleh para pelanggan.

Uniknya, rumah makan ini hadir dengan menu yang inovatif dan modern seperti rendang itam kayu bakar, bilih goreng lada ijo dan barramundi kuah kuning. Rumah Makan Padang Marco Padang Grill berlokasi di E11, Plaza Indonesia, Jalan M.H. Thamrin No. 28-30, Menteng, Jakarta Pusat.

Kamu suka rumah makan Padang nomor berapa, guys?

Fransisca Stefanie Chandra Photo Verified Writer Fransisca Stefanie Chandra

a dreamer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya