Comscore Tracker

Ada Kue Kotak Sepatu, 5 Kreasi Kue Berikut Out of the Box Banget!

Bahan dan cara masaknya bener-bener gak biasa

Kian hari, ide-ide dan resep makanan baru selalu bermunculan. Olahan kue pun juga tak luput dari serangkaian modifikasi dan kreasi. Kita semua pastinya tahu kalau untuk membuat kue, kita memerlukan tepung, telur, pengembang, mentega, dan lainnya. Akan tetapi, hanya bermodalkan roti dan susu bubuk saja kita sudah bisa membuat kue. Selain itu, bahkan ada juga yang membuat kue dengan menggunakan kotak sepatu, lho.

Melansir kanal YouTube emmymade, mari kita simak sederet kreasi kue yang beda dari biasanya. Baca terus sampai habis, ya!

1. Kue air dingin

https://www.youtube.com/embed/-BY_-Ex6tPo

Biasanya, kue butuh ragi atau baking powder untuk membuatnya mengembang, tapi kue yang satu ini cuma butuh air es. Memangnya bisa? Jadi, penambahan air es berfungsi untuk menghambat proses melelehnya mentega. Semakin lambat mentega meleleh, maka adonan kue akan semakin mengembang.

Alhasil, tercipta kue yang spongy dan lembut. Rasanya, sih, agak tawar karena selain mentega dan frosting, gak ada lagi bahan yang ditambahkan untuk memperkaya rasanya.

2. Bologna cake

https://www.youtube.com/embed/ymY64z9j9AM

Seperti namanya, kue yang satu ini terbuat dari sosis bologna. Nantinya, tiap lembar bologna akan ditumpuk hingga menjadi 12 lapis yang disatukan dengan campuran cream cheese dan ranch dressing. Tidak lupa juga kuenya dihias dengan spray cheese dan buah zaitun.

Karena sosis dan krimnya sangatlah asin, kue ini tidak cocok bagi kamu yang lagi ngidam makanan manis. Oleh karenanya, untuk menyeimbangkan rasa asinnya, kamu bisa memakan kue ini dengan crackers.

Baca Juga: 5 Inspirasi Tart yang Cocok Dijadikan Kue Perayaan Hari Ulang Tahun

3. Kue ulang tahun roti

https://www.youtube.com/embed/osQuExDLxOY

Kalau kamu lagi bokek, tapi pengin kasih hadiah kue ulang tahun ke teman kamu, mending buat sendiri aja. Sesuai dengan namanya, untuk membuat layer cake yang satu ini, kita tak memerlukan oven; kita cuma perlu menumpuk beberapa lembar roti dan melapisi seluruh bagiannya dengan whipped topping susu bubuk vanila.

Meskipun terlihat 'murah', namun kue ini juga gak kalah sedap, kok. Apalagi, ada olesan selai stroberi di tiap lembaran roti yang memberikan kesan layaknya kue stroberi.

4. Kue kotoran kucing

https://www.youtube.com/embed/M3ooQjM2OUA

Kalau lagi cari kreasi kue yang unik nan ekstrem, mungkin kamu bakal suka kue kotoran kucing ini. Jadi, sepetak kue cokelat dijadikan dasar kue dengan lapisan frosting di atasnya. Untuk menambah kesan pasir litter box, taburan cookies yang sudah dihancurkan dan dibaluri gula bubuk pun ditambahkan.

Selain itu, permen tootsie roll yang kenyal disulap menjadi poop kucing. Tenang, hanya visualnya saja yang mirip litter box kucing, kok. Soal rasanya, tentu penuh dengan rasa manis. Tapi, agak geli gimana gitu pastinya, ya?

5. Kue kotak sepatu

https://www.youtube.com/embed/eauhsjFvfaE

Resep kue ini berasal dari sebuah artikel koran New York Times yang diterbitkan saat april fools. Meskipun sedemikian, resep tersebut memang beneran resep kue. Jadi, bukan cuma medianya saja yang gak mainstream, kue kotak sepatu juga gak membutuhkan tepung, melainkan remahan graham crackers.

Di samping itu, kamu harus bersabar karena kue ini membutuhkan waktu 3 jam untuk memanggangnya. Kendati demikian, kue yang dihasilkan cukup lezat, mirip seperti spice cake. Kalau kamu punya banyak kotak sepatu di rumah, kenapa gak coba buat? 

Setelah membaca artikel di atas, rupanya kue bisa dikreasikan dengan menggunakan bahan-bahan unik, menciptakan visual unik, ataupun dibuat dengan cara yang unik. Kira-kira, bakal ada kreasi kue apalagi di masa yang akan datang, ya?

Baca Juga: 10 Bahan Pengganti Ekstrak Vanila dalam Membuat Kue, Sama-sama Sedap

E N C E K U B I N A Photo Verified Writer E N C E K U B I N A

"Maju tak gentar, raibkan gelatar" | IG: @friasumitro

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya