Comscore Tracker

5 Hidangan Serba Ambrosia yang Menarik Hati, Bukan Sekadar Salad

Perpaduannya paling cocok disajikan sebagai aneka camilan

Ambrosia merupakan salah satu olahan salad unik yang berasal dari Amerika Serikat. Komponen dalam makanan tersebut umumnya didukung dengan keberadaan buah nanas, jeruk mandarin, marshmallow, dan kelapa.

Dikenal karena perpaduan yang unik tersebut, ambrosia pun kemudian diadaptasi menjadi rasa bagi beragam hidangan enak. Untuk lebih mengetahui variasi yang dimaksud, yuk, cari tahu lima masakan yang ada di bawah ini.

1. Classic ambrosia

5 Hidangan Serba Ambrosia yang Menarik Hati, Bukan Sekadar Saladilustrasi classic ambrosia (foodnetwork.com/food network kitchen)

Olahan ambrosia yang pertama ini merupakan versi klasik dan patut untuk kamu coba. Hidangan yang satu ini mengandung rasa segar yang paling pas menjadi sajian khusus untuk mengawali hari.

Gunakan nanas yang telah dipotong-potong, jeruk mandarin, serta kelapa parut kering untuk menyempurnakan rasa makanan. Selain itu, siapkan pula dressing dari campuran antara marshmallow dan krim asam.

2. Ambrosia cake

5 Hidangan Serba Ambrosia yang Menarik Hati, Bukan Sekadar Saladilustrasi ambrosia cake (unsplash.com/Alona Alona)

Perpaduan antara isian dari salad ambrosia rupanya bisa diadaptasi ke dalam olahan kue. Dengan begini, kamu pun bisa mendapatkan sensasi rasa segar dan manis yang begitu memanjakan lidah dalam setiap potongnya.

Bagian dasar kue bisa diolah memakai instan mix cake vanilla. Padukan isian salad ambrosia untuk filling, seperti parutan kelapa kering, jus jeruk, parutan kulit jeruk, gula, dan maizena. Kemudian, tata marshmallow sebagai topping.

Baca Juga: 5 Macam Olahan Waldorf untuk Ide Salad Buah dengan Seledri yang Lezat

3. Ambrosia pavlova

5 Hidangan Serba Ambrosia yang Menarik Hati, Bukan Sekadar Saladilustrasi ambrosia pavlova (unsplash.com/Toa Heftiba)

Pavlova adalah suatu makanan yang diolah dari meringue putih telur dan dikocok sampai mengembang. Hidangan tersebut memiliki bentuk unik menyerupai awan yang memanjakan mata siapapun yang melihat penampilan sajian itu.

Dalam menyempurnakan kudapan ini, biasanya terdapat penambahan topping untuk membuat rasanya jadi seimbang. Gunakan heavy cream dengan santan. Sementara itu, nanas curd, serta irisan jeruk berwarna merah juga digunakan untuk mempercantik makanan.

4. Ambrosia pudding

5 Hidangan Serba Ambrosia yang Menarik Hati, Bukan Sekadar Saladilustrasi ambrosia pudding (unsplash.com/Anastasiia Rusaeva)

Santapan berikutnya yang berpadu dengan baik bersama isian dari salad ambrosia adalah puding. Hidangan bertekstur lembut ini sangat fleksibel untuk dihadirkan dalam acara santai maupun penting.

Kali ini, kamu bisa menggunakan ambrosia sebagai penambah rasa pada hidangan. Cukup siapkan vanilla pudding mix, susu, madu, serta parutan kulit jeruk. Susun adonan dalam gelas dengan irisan buah, almon, dan kelapa kering.

5. Ambrosia eton mess

5 Hidangan Serba Ambrosia yang Menarik Hati, Bukan Sekadar Saladilustrasi ambrosia eton mess (unsplash.com/Free-Photos)

Eton mess adalah salah satu makanan hasil perpaduan stroberi dengan meringue, dan krim. Santapan ini sangat pas untuk menemani waktu santai di siang hari karena kelembutan yang menyertai.

Pada kreasi hasil adaptasi dengan ambrosia, gunakan krim dengan marshmallow. Susun secara bertahap bersama buah stroberi, pecahan meringue, serta wafer kelapa yang telah dipotong-potong agar lebih mudah dicampurkan.

Perpaduan salad ambrosia yang menggugah selera ternyata bisa menghasilkan aneka rasa baru terhadap makanan-makanan populer, ya? Hasil dari perpaduan yang saling melengkapi ini tentunya akan menghasilkan rasa yang menyegarkan.

Baca Juga: 5 Ide Santapan Nikmat dari Cobb Salad, Kaya Nutrisi dan Mengenyangkan!

Intan Pratiwi Buchr Photo Verified Writer Intan Pratiwi Buchr

Sempat ingin jadi astronaut, tapi sekarang jadi pegawai di bumi.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya