Comscore Tracker

5 Olahan Sedap dari Campuran Ayam dan Telur yang Bikin Laper Terus

Ada makanan mirip bakso daging!

Telur dan daging ayam sama-sama merupakan sumber protein yang baik bagi tubuh jika dikonsumsi dengan jumlah yang cukup. Tidak cuma dikenal akan manfaatnya, kedua bahan makanan ini pun termasuk mudah ditemui dan memiliki rasa yang nikmat.

Oleh sebab itu, tidak jarang telur dan daging ayam dipertemukan dalam satu sajian untuk melengkapi rasa dan tekstur pada sebuah makanan. Nah, jika kamu terpikirkan mengolah dua bahan ini, berikut terdapat lima masakan sedap dari daging ayam dan telur yang wajib dicoba.

1. Chicken and egg skillet

5 Olahan Sedap dari Campuran Ayam dan Telur yang Bikin Laper Terusyummy.ph/Patrick Martires

Sajian ayam dan telur yang satu ini tidak cuma nikmat disajikan sebagai lauk bersama nasi, melainkan cocok pula dimakan bersama dengan aneka roti agar lebih praktis, termasuk sebagai menu pengganjal lapar.

Chicken and egg skillet adalah makanan yang diolah memakai aneka bumbu seperti bawang-bawangan, oregano, dan saus tomat serta dimasak dalam panci penggorengan datar, sementara telur akan ditambahkan begitu semua bahan termasuk daging sudah separuh matang.

2. Chicken schnitzel and sunny side up

5 Olahan Sedap dari Campuran Ayam dan Telur yang Bikin Laper Terusfoodnetwork.com/Tim Wiechmann

Makanan yang satu ini sangat cocok dihidangkan sebagai menu sarapan praktis yang lezat dan kaya protein, ia adalah chicken schnitzel and sunny side up. Daging ayam yang dipakai dalam olahan adalah bagian dada tanpa tulang.

Terlebih dahulu daging perlu dimarinasi dengan aneka bumbu, gulingkan dalam tepung terigu atau tepung roti dan goreng sampai matang. Sajikan schnitzel tersebut dengan telur mata sapi di atasnya.

Baca Juga: 5 Olahan Jagung Khas Jawa Tengah yang Rasanya Ngangenin, Bikin Ngiler!

3. Chicken and egg salad

5 Olahan Sedap dari Campuran Ayam dan Telur yang Bikin Laper Terustaste.com.au

Daging ayam dan telur menjadi perpaduan yang cukup epik ketika diolah menjadi makanan seperti salad, tidak cuma kedua komponen tersebut, penambahan sayur mayur seperti daun bayam akan membuat makanan tambah sedap.

Daging bisa kamu marinasi dan panggang sebentar, sementara untuk telur akan lebih nikmat jika direbus dalam kondisi setengah matang pada bagian kuning, lalu sajikan dengan dressing kesukaan.

4. Oyakodon

5 Olahan Sedap dari Campuran Ayam dan Telur yang Bikin Laper Teruswww.seriouseats.com/J. Kenji López-Alt

Oyakodon adalah makanan berupa rice bowl klasik yang berasal dari Jepang, olahan ini biasanya disajikan dari nasi dengan topping berupa campuran telur dan daging ayam bagian paha yang dimasak bersamaan.

Bumbu yang dipakai dalam olahan pun tidak jauh-jauh dari pemakaian dashi, yakni kaldu dasar yang menjadi ciri khas dalam aneka masakan bernuansa negeri sakura tersebut. Tidak cuma itu, penambahan bawang bombai juga memberi aroma yang ekstra sedap.

5. Chicken scotch egg

5 Olahan Sedap dari Campuran Ayam dan Telur yang Bikin Laper Terusviva.co.nz/Babiche Martens

Chicken scotch egg menjadi salah satu kudapan nikmat yang memiliki bentuk hampir mirip dengan bakso dan diolah menggunakan daging ayam sebagai bahan baku kulit bagian luar hidangan.

Makanan ini memakai telur rebus sebagai isian, sementara itu adonan luar diproses menggunakan daging ayam tanpa tulang dengan campuran sayur mayur dan bumbu penyedap yang dihancurkan dalam food processor.

Itu dia kelima olahan nikmat dari telur serta daging ayam yang bisa kamu jadikan inspirasi untuk masakan hari ini, rasa kedua makanan yang sedap tersebut bisa membuat kamu dan keluarga ketagihan lho!

Baca Juga: 5 Olahan Burger Manis untuk Kudapan Pencuci Mulut yang Bikin Nagih

Intan Pratiwi Buchr Photo Verified Writer Intan Pratiwi Buchr

Sempat ingin jadi astronaut, tapi sekarang jadi pegawai di bumi.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya