Comscore Tracker

7 Resto Legendaris di Yogyakarta Ini Cocok untuk Rayakan Imlek

Bisa buat keluarga besar yang ingin menyantap chinese food

Lagi Imlek nih guys!

Selain angpao, makan bareng keluarga besar juga jadi hal yang paling dinanti-nanti di hri tahun baru China ini. Kapan lagi kan bisa kumpul sama keluarga besar sambil menyantap hidangan khas imlek yang enak-enak?

Selain menyantap hidangan di rumah, gak jarang keluarga yang merayakan Imlek memilih makan di resto dengan menu chinese food yang bisa menampung semua anggota keluarga. Nah, kalau kamu sendiri sudah ada rencana makan di mana nih sama keluarga?

Bagi yang berdomisili di Yogyakarta, jangan khawatir, berikut rekomendasi resto untuk merayakan Imlek bareng kakek, nenek, orangtua, dan saudara-saudara. Catet dan langsung booking sekarang ya!

1. RM Lie Djiong

7 Resto Legendaris di Yogyakarta Ini Cocok untuk Rayakan Imlekmakandijogja.com

Rekomendasi restoran chinese food yang pertama adalah RM Lie Djiong. Menyajikan menu autentik khas negeri Tiongkok, rumah makan ini sangat legendaris karena sudah bertahan hingga tiga generasi.

Bisa dilihat dari interior dan eksterior kunonya yang bergaya China-Jawa. Tempat parkirnya cukup minim, tapi Lie Djiong selalu memiliki pelanggan setianya termasuk pula pelanggan dari luar kota.

Soal menu, rumah makan yang beralamat di Jl. Katamso 21, Gondomanan in imenyediakan menu pork, seperti nasi goreng, tauco, capcay, angsio ceker ayam, burung dara goreng, kamar bola, hingga bistik ayam.

2. Serayu Chinese Restaurant

7 Resto Legendaris di Yogyakarta Ini Cocok untuk Rayakan Imlektripadvisor.co.uk

Ingin tempat parkir yang lebih luas, datanglah ke Hotel Grand Quality di Jl. Laksda Adisucipto No. 48 Yogyakarta. Di dalamnya terdapat sebuah resto bernama Serayu Chinese Restaurant yang terkenal dengan menu orientalnya. Desain interiornya pun kental dengan perpaduan China-Jawa.

Resto ini menyediakan 8 meja bundar dan juga ruang VIP berukuran 3 x 3 meter. Menu andalannya antara lain beraneka ragam dim sum goreng maupun kukus, hingga kue keranjang.

3. Bamboo Resto

7 Resto Legendaris di Yogyakarta Ini Cocok untuk Rayakan Imlekfoody.id

Bamboo Resto terletak di Jl. Veteran 12-23, Yogyakarta. Bagi yang ingin mencicipi menu selain chinese food bisa banget ke sini nih karena ada menu khas Indonesia, chinese food dan seafood yang bisa jadi pilihan. Tempatnya pun cukup luas.

Beberapa pilihan makanan yang tersedia antara lain sop juan lo, sop buntut, sop iga sapi, ayam kolok, ayam pasir emas, ayam buang tulang, ayam balado, gurame tahu taosi, gurame saus padang, gurame bakar, gurame bumbu rujak dan udang goreng mentega.

Ada juga udang saus tiram, udang bakar madu, sapi teriyaki, bawal bakar, kakap saus tiram, fu yung hai kepiting, cap cay, I fu mie, cumi gulung spesial, ceker ayam, sarang burung, hisit, haisom dan burung dara. Banyak banget kan menu pilihannya?

4. Restoran Sintawang

7 Resto Legendaris di Yogyakarta Ini Cocok untuk Rayakan Imlekmakandijogja.com

Restoran yang sudah berdiri selama lebih dari 30 tahun ini berada di Jl. Magelang No. 9 Yogyakarta. Rumah makan legendaris ini mempunyai banyak pengunjung terutama mereka yang sudah lansia.

Menu andalannya adalah kepiting lemburi dan juan lo. Ada juga sapo tahu seafood yang berisi tahu sutra, sayuran, jamur dan aneka seafood seperti udang goreng mayonais.

5. Madam Tan

7 Resto Legendaris di Yogyakarta Ini Cocok untuk Rayakan Imlekkuliner.panduanwisata.id

Meski baru berdiri sejak 2013, kamu juga bisa mengajak keluarga reto dengan arsitektur yang lebih modern ini. Menu-menu yang ditawarkan antara lain fast food, fusion, nasi goreng, kwetiauw, aneka mi dengan pilihan saus belacan, tomyam, juga bumbu Jawa. Ada juga menu oriental lainnya seperti chicken kung pao, mapo tofu, dan koloke.

Psst! Semua makanan di reto yang beralamat di Jalan C Simanjuntak No. 78 A, Terban, Gondokusuman ini diklaim bebas MSG lho.

6. RM. Mahkota

7 Resto Legendaris di Yogyakarta Ini Cocok untuk Rayakan Imlektripadvisor.com

Rumah makan yang dulunya bernama RM. Tiong San ini sangat terkenal dengan menu Mie Kakap, yaitu mie yang terbuat dari daging ikan kakap. Ada juga Ayam Kodok, dan Lumpia Udang.

Rumah makan ini cocok banget untuk makan sama keluarga karena porsinya banyak. Meskipun terlihat gak terlalu luas dan berinterior lama, tapi semuanya tertata rapi dan bersih. Kakek nenekmu juga bakal betah makan resto yang beralamat di Jl. Pajeksan No.25, Ngupasan, Gondomanan,

7. Ching San Restaurant

7 Resto Legendaris di Yogyakarta Ini Cocok untuk Rayakan Imlekfr.tripadvisor.ch

Resto yng terletak di Hotel Melia Purosani Yogyakarta, Jalan Mayor Suryotomo No. 31, Ngupasan, ini merupakan satu-satunya restoran chinese food bintang lima di Yogyakarta. Menunya antara lain Kanton dan Schezuan yang dimasak oleh chef profesional dan disajikan a la carte sesuai selera tamu. Menu andalannya udang pasir emas, king crab saus khas ching san, dan beef black pepper.

Jadi mau makan bareng keluarga di mana nih Imlek nanti?

jcnd Photo Verified Writer jcnd

thalitajacinda.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya