Comscore Tracker

14 Jenis Es Paling Segar Khas Nusantara, yang Mana Favoritmu?

Bikin segar di tenggorokan dan pikiran

Makanan penutup bisa dikatakan menjadi menu yang ditunggu-tunggu banyak orang. Apalagi memang bisa menyegarkan pikiran, sekaligus membuatmu merasa bahagia. Saat bete dan jenuh, makanan penutup seperti es bisa menghilangkan bad mood. Apakah kamu sudah pernah mencoba aneka es khas Indonesia ini?

1. Es campur paling favorit disiram dengan sirup durian 

14 Jenis Es Paling Segar Khas Nusantara, yang Mana Favoritmu?dibacaonline.com

2. Apa pun masalahnya, es teler bisa bikin segar secara singkat. Segar di tenggorokan, segar di pikiran

14 Jenis Es Paling Segar Khas Nusantara, yang Mana Favoritmu?vimeo.com

3. Lagi bete? Coba deh hitungin cendol yang diberi es dan gula aren ini. Pasti langsung sumringah lagi

14 Jenis Es Paling Segar Khas Nusantara, yang Mana Favoritmu?warung-tekko.com

4. Jangan terburu-buru, kenikmatan es pisang ijo harus kamu rasakan secara perlahan

14 Jenis Es Paling Segar Khas Nusantara, yang Mana Favoritmu?sedapkuliner.com

5. Sudah pernah cobain es goyobod ini, belum? Pereda stres nih

14 Jenis Es Paling Segar Khas Nusantara, yang Mana Favoritmu?youtube.com/matkiding

6. Bahagia gak perlu mahal. Buktiin dengan minum es doger, deh!

14 Jenis Es Paling Segar Khas Nusantara, yang Mana Favoritmu?flickr.com/Lawrence Januardy

7. Sekilas mirip es doger, bedanya es podeng diberi topping roti tawar, kacang tanah, alpukat, meses, dan susu

14 Jenis Es Paling Segar Khas Nusantara, yang Mana Favoritmu?pergikuliner.com

Baca juga: 7 Minuman Keju di Jakarta yang Lagi Hits Banget, Ada Favoritmu?

8. Es kelapa muda memang gak pernah salah sih

14 Jenis Es Paling Segar Khas Nusantara, yang Mana Favoritmu?resepnusantara.com

9. Mirip es campur, tapi es oyen lebih sederhana dan murah

14 Jenis Es Paling Segar Khas Nusantara, yang Mana Favoritmu?resephariini.com

10. Kamu tim es cendol atau cincau nih? 

14 Jenis Es Paling Segar Khas Nusantara, yang Mana Favoritmu?dekuliner.com

11. Siapa yang dulu waktu masih kecil suka makan tebu langsung dari batangnya? Dibikin es jadi segar banget

14 Jenis Es Paling Segar Khas Nusantara, yang Mana Favoritmu?ramesiamesin.com

12. Berasal dari Pontianak, Kalimantan Barat. Dinamai es nona karena terinspirasi dari manis dan lembutnya wanita

14 Jenis Es Paling Segar Khas Nusantara, yang Mana Favoritmu?jalan2yajajan.co.id

13. Es selendang mayang merupakan dessert  khas Betawi. Rasanya perpaduan asin dan manis

14 Jenis Es Paling Segar Khas Nusantara, yang Mana Favoritmu?flickr.com/trialogica

14. Es minuman lahang berasal dari tanah Sunda, yang terbuat dari nira atau air sadapan sari aren

14 Jenis Es Paling Segar Khas Nusantara, yang Mana Favoritmu?topsy.one

Wah...seger  banget ya lihatnya! Jadi pengin cepat-cepat mampir ke toko es sebelah, lalu nongkrong asyik sambil minum es, deh.

Kamu pernah minum yang mana aja nih? Mana yang jadi favoritmu?

Baca juga: 7 Wadah Kopi Paling Unik, Aestetik dan Bikin Rasanya Makin Mantap

 

Line IDN Times

Topic:

Just For You