Comscore Tracker

5 Kedai Nasi Jamblang Paling Diburu di Cirebon, Harus Siap Antre

Semuanya bikin kalap

Salah satu ikon kuliner khas Cirebon adalah nasi jamblang. Ciri khas dari kuliner ini yaitu penggunaan daun jati sebagai pembungkus nasi atau alas piring. Daun jati inilah yang membuat aroma nasi menjadi lebih sedap.

Disandingkan dengan berbagai macam lauk pauk dengan sistem prasmanan, nasi jamblang menjadi primadona wisatawan maupun masyarakat lokal sebagai teman penghilang lapar. 

Banyak kedai nasi jamblang tersebar di Cirebon, dari penjual keliling hingga rumah makan besar. Berikut rekomendasi kedai nasi jamblang yang paling ramai di Cirebon.

1. Nasi Jamblang Ibu Nur

5 Kedai Nasi Jamblang Paling Diburu di Cirebon, Harus Siap Antreinstagram.com/coach.meylisa_sutanto

Nasi Jamblang Ibu Nur yang terletak di Jalan Cangkring II No. 34, Kota Cirebon. Di sini tersedia 40 lebih menu lauk pauk olahan diantaranya ada tempe, tahu, perkedel, usus, rajungan, cumi, tauco, sapi, ayam, udang, dan lainnya. Rasa yang otentik dan harganya terjangkau yang terpampang di dalam kedai ini mampu membuat nasi jamblang Ibu Nur jadi laris manis. 

2. Nasi Jamblang Mang Dul

5 Kedai Nasi Jamblang Paling Diburu di Cirebon, Harus Siap Antreinstagram.com/dentist_misae

Nasi jamblang Mang Dul telah ada sejak tahun 1970. Nasi Jamblang Mang Dul ini belokasi di Jl. Cipto Mangunkusumo No. 8, Pekiringan, Kesambi Cirebon. Dibuka dari pukul 05.00 sampai 02.00, dan selalu ramai pada saat jam makan siang maupun makan malam. 

Menu yang ditawarkan hampir sama dengan kedai nasi jamblang Ibu Nur, tetapi di sini tidak ada price list harga. Setelah mengambil nasi dan lauk, pelayan di sini akan menotal harganya.

Baca Juga: 6 Kuliner Khas Cirebon yang Wajib Dicicipi, Asli Lezatnya!

3. Nasi Jamblang Pelabuhan

5 Kedai Nasi Jamblang Paling Diburu di Cirebon, Harus Siap Antreinstagram.com/wnjoto

Kedai milik Ibu Sumarni ini dikenal dengan nasi jamblang pelabuhan yang memang lokasinya dekat dengan Pelabuha  Cirebon tepatnya di Jl. Yos Sudarso No.1, Panjunan. Tempatnya berupa warung pinggir jalan, tidak terlalu luas tapi cukup nyaman dengan menawarkan lauk pauk yang lengkap dan nasi hangat beralaskan daun jati.

Buka dari pukul 06.00 Kedai ini tidak pernah sepi. Bahkan lauknya sering habis sebelum jam tutup pukul 15.00.

4. Nasi Jamblang Ibad Otoy

5 Kedai Nasi Jamblang Paling Diburu di Cirebon, Harus Siap Antreinstagram.com/daniel.adi.susanto

Kalau yang satu ini, cocok untuk makan bersama keluarga besar, tempat, dan lahan parkirnya luas. Buka dari pukul 07.00 sampai 23.00, berlokasi di Jalan Dr Cipto Mangunkusumo Cirebon. Lauk pauk yang lengkap dan cocok untuk semua kalangan.

Ada satu menu favorit di sini yaitu pedesan entok. 

5. Nasi Jamblang Bu Fitri

5 Kedai Nasi Jamblang Paling Diburu di Cirebon, Harus Siap Antreinstagram.com/aboutcirebonfood

Jika kedai lain buka di pagi hari dan saat malam banyak lauk pauk yang sudah habis, maka kedai nasi jamblang Bu Fitri jadi pilihan yang tepat.

Beroperasi dari pukul 8 malam sampai jam 3 pagi, kedai ini berlokasi Pekiringan, Kecamatan Kesambi. Nasi jamblang menu komplit dan pemandangan kota Cirebon di malam hari adalah paduan yang sangat pas untuk wisatawan.

Nah, itulah 5 kedai nasi jamblang yang bisa kamu kunjungi saat ke Cirebon. Sudah menentukan kedai mana yang akan kamu coba?

Baca Juga: Jangan Lewatkan 10 Destinasi Wisata Ini Kalau Mudik ke Cirebon

Nazhifatun Nurul Latifah Photo Community Writer Nazhifatun Nurul Latifah

Happy reading:) Semoga tulisan ini bisa menghibur, memotivasi, dan mengedukasi.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Just For You