Comscore Tracker

5 Kuliner Sate Ayam Endes di Yogyakarta, Seporsi Gak Sampai Rp 30.000

Enak dan harganya terjangkau!

Yogyakarta adalah kota yang selalu menarik untuk dikunjungi karena selain banyak destinasi wisata yang indah, Yogyakarta juga mempunyai berbagai macam kuliner yang lezat dan wajib buat dikunjungi. Salah satu wisata kuliner yang super endes di sini adalah sate ayam.

Nah buat kamu pencinta sate, kamu wajib coba nih 5 rekomendasi sate ayam yang super enak di Yogyakarta ini. Harganya gak sampe Rp30.000 lho!

1. Sate Ayam Tukangan

5 Kuliner Sate Ayam Endes di Yogyakarta, Seporsi Gak Sampai Rp 30.000instagram.com/masakanbunda.indonesia

Sate ayam Tukangan ini merupakan sate yang terbilang cukup legendaris, dengan tempatnya yang sangat sederhana. Walaupun sederhana, sate ayam Tukangan ini mempunyai rasa yang super endes karena disajikan dengan bumbu kacang yang manis dan juga gurih, sehingga kedai ini menjadi kuliner favorit wisatawan asing.

Kamu bisa mencicipi aate ayam Tukangan dari mulai pukul 16.30 sampai 18.30 WIB. Selain itu untuk menikmati satenya, kamu hanya mengeluarkan uang sekitar Rp20.000 untuk 1 porsinya.

2. Sate Ratu

5 Kuliner Sate Ayam Endes di Yogyakarta, Seporsi Gak Sampai Rp 30.000instagram.com/sateratu

Berbeda dengan bumbu sate ayam lainnya, sate Ratu ini tidak memakai bumbu kacang. Di sini kamu bisa menikmati sate dengan bumbu rempah rahasia yang rasanya manis pedas. Keunggulan lainnya, kamu bisa menikmati sate ayam dengan ukuran yang cukup besar, jadi cocok banget nih buat kamu yang lagi laper.

Buat yang ingin mencoba Sate Ratu ini, kamu bisa kunjungi kedainya yang terletak di Jogja Paradise, Jl. Magelang KM 5. Buka dari pukul 11.00 hingga 21.00 WIB, sate Ratu ini 1 porsinya terdiri dari 6 tusuk sate yang harganya berkisar Rp25.000.

Baca Juga: 3 Sate Terpopuler: Sate Madura, Ponorogo, dan Lilit, Suka yang Mana?

3. Sate Ayam Pak Kromo

5 Kuliner Sate Ayam Endes di Yogyakarta, Seporsi Gak Sampai Rp 30.000instagram.com/sateayampakkromo

Buat kamu yang ingin menikmati Sate lezat dan juga pedas di Yogyakarta, kamu bisa langsung mengunjungi Sate Pak Kromo yang berlokasi di Jl. Mayor Suryotomo No.3, Ngupasan, Gondomanan.

Sate Ayam Pak Kromo ini berdiri dari tahun 1972. Dikenal dengan bumbu kacangnya yang khas dan juga lezat dari dulu, gak heran kalau satenya selalu ramai oleh pengunjung.

Untuk harganya, sate ayam Pak Kromo dibanderol 1 porsinya sekitar Rp20.000. Sate Ayam Pak Kromo buka dari pukul 09.00 sampai 21.00 WIB.

4. Warung Sate Samirono

5 Kuliner Sate Ayam Endes di Yogyakarta, Seporsi Gak Sampai Rp 30.000instagram.com/sisti.reita

Terletak di Jl. Colombo 105/38, Caturnunggal, Warung Sate Samirono menyajikan sate ayam maupun sate kambing yang super enak karena satenya dibaluri dengan bumbu kecap dan kacang dengan rasa yang manis.

Dibandrol mulai dari 15rb, warung sate Samirono ini melayani pelanggan 24 jam lho. Jadi buat kamu yang laper di malam hari, kamu bisa langsung kunjungi warung sate Samirono ya.

5. Sate Ayam Podomoro

5 Kuliner Sate Ayam Endes di Yogyakarta, Seporsi Gak Sampai Rp 30.000instagram.com/chidorie

Tak pernah sepi dari pelanggan, Sate Ayam Podomoro ini melayani dari pukul 10.00 sampai 20.00 WIB. Berlokasi di Jl. Mataram No. 11, Suryamatjan, Danurejan, sate syam Podomoro merupakan sate yang legendaris karena berdiri sejak tahun 1975.

Sate Ayam Podomoro menyajikan sate dari daging ayam kampung yang mempunyai tekstur yang lembut dan juga gurih. Gak cuma daging ayam, kamu juga bisa pesan menu yang lain seperti kulit, jeroan dan hati ayam.

Untuk 1 porsinya, dibandrol dengan harga Rp18.000. Cukup murah kan?

Nah, itulah 5 rekomendasi kuliner sate lezat di Yogyakarta. Selamat mencoba ya! 

Baca Juga: Dulu Jadi Favorit, 6 Kuliner Tradisional Yogyakarta Ini Sudah Langka

Nisa Nafisa Photo Verified Writer Nisa Nafisa

Biology Education Study Program FKIP

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya