Comscore Tracker

Liburan ke Kota Batu? 5 Destinasi Kuliner Ini Harus Kamu Coba!

Selain tempat wisatanya, kuliner Batu juga patut dicoba lho

Masa liburan sebentar lagi tiba, sudahkah kamu mempersiapkan destinasi liburan? Nah, kalau liburan tentunya kita gak boleh menyia-nyiakan waktu untuk kulineran, ya. Selain jalan-jalan ke tempat wisata, menikmati makanan khas daerah juga penting dilakukan.

Untuk kamu yang akan liburan di Kota Batu, jangan lewatkan destinasi kuliner berikut ya!

1. Warung Mie Soden

Liburan ke Kota Batu? 5 Destinasi Kuliner Ini Harus Kamu Coba!halomalang.com

Jauh-jauh ke Batu untuk makan mie instan? Ya, warung ini memang hanya menyediakan mie instan yang sering kita makan atau temui di mana pun. Tapi, jangan buru-buru coret warung ini dari destinasi kuliner kamu, karena rasa yang ditawarkan tidak seperti mie instan yang biasa kamu makan lho!

Mie ini dimasak dengan mencampur mie goreng dengan mie rasa sate, kemudian ditambahkan dengan potongan sawi, telur, dan suwiran daging ayam. Bagi pencinta pedas, kamu juga bisa minta ditambahkan irisan cabe rawit.

Disajikan dengan tekstur mie yang lembek dan sedikit berkuah, karena itu lah mie soden ini sangat cocok kamu nikmati di tengah dinginnya kota Batu. Namun, kamu perlu ekstra sabar ya, karena warung ini sangat ramai sehingga untuk menyantap sepiring mie soden kamu bisa menunggu hingga 3 jam!

Sambil menunggu, kamu dapat menikmati view indahnya gemerlap kota Batu dan Malang dari ketinggian, lho!

Harga: Rp5.000,-

Alamat: Parkiran tempat Wisata Selecta, Tulungrejo, Bumiaji

Buka: 18.00-02.00 

2. Warung Bu Wit

Liburan ke Kota Batu? 5 Destinasi Kuliner Ini Harus Kamu Coba!Dok. Pribadi

Pernah mencoba makan di tengah taman bunga? Nah, di warung ini, kamu bisa merasakan sensasi makan di tengah taman bunga di pedesaan lho! Sebenarnya sih, warung makan ini berada di tengah penjual bunga di daerah Sidomulyo, Batu.

Warung makan ini menyediakan berbagai menu dengan harga yang sangat terjangkau, antara lain soto daging, tahu telur, dan rujak cingur. Makan sambil menikmati keindahan view pedesaan dan taman bunga, ditambah gemericik suara air, tentunya jadi pengalaman kuliner unik ya.

Harga: Rp10.000,-

Alamat: Sidomulyo, Batu

Buka: 07.00-17.00

Baca Juga: 5 Tempat Makan Mie Paling Nampol di Malang, Wajib Mampir!

3. Warung Sate Kelinci

Liburan ke Kota Batu? 5 Destinasi Kuliner Ini Harus Kamu Coba!helmavania.wordpress.com

Sate kelinci memang bukan hidangan yang susah ditemui di Kota Batu. Namun, Warung Sate Kelinci ini menawarkan racikan aneka bumbu yang khas. Tak ayal hal ini membuat menu hidangan Sate Kelinci Batu ini menjadi primadonanya di Kota Wisata Batu. 

Kelezatan dan khasiat dari Sate Kelinci sendiri sudah tidak diragukan lagi oleh kebanyakan orang yang sebelumnya sudah pernah menikmatinya. Kelinci yang diolah di Warung Sate Kelinci Batu ini juga tidak sembarangan lho! Kelinci yang dipilih merupakan kelinci siap potong yang berusia kurang lebih 4 – 6 bulan.

Untuk kamu yang tidak suka atau tidak tega memakan daging kelinci, ada juga menu lain yang tak kalah lezatnya, seperti sate kalkun, iga bakar, dan lainnya.

Lokasi warung ini pun mudah dijangkau karena berada di jalur utama menuju kota Malang, di sisi kiri jalan. Apabila mencari dengan GPS juga cukup mudah untuk menemukan tempat ini. Tempatnya pun cukup luas, dengan suasana yang nyaman untuk bercengkerama sambil menyantap hidangan yang tersedia.

Harga: Rp37.000,-

Alamat: Jalan Patimura No.126, Temas, Kota Batu

Buka: 08.00-21.00

4. Soto Ayam Lamongan Super P. Djari

Liburan ke Kota Batu? 5 Destinasi Kuliner Ini Harus Kamu Coba!Dok. pribadi

Dinginnya udara kota Batu membuat kita ingin menyantap sajian yang hangat dan berkuah. Nah, Soto Ayam Lamongan Super P. Djari ini bisa menjadi pilihan yang sangat tepat. Soto ini telah berdiri sejak tahun 1988. Meskipun warungnya cukup sederhana, namun pelanggan tetapnya sangat banyak mulai dari yang pakai sepeda motor hingga mobil mewah. 

Saya pikir pasti ada sesuatu hal yang membuat pengunjung rela untuk berdesakan, antre hingga menikmati kuliner soto ayam dengan tempat yang sederhana. Rasa Soto Ayam Super Lamongan Pak Djari yang membuat pelanggan makan dengan puas dan nikmat, walaupun dengan tempat yang sederhana.

Soto ayam di sini kuahnya berwarna kuning, dengan bau yang sedap dan rasa yang khas. Tambahkan kecap dan sambal sesuai selera, tentunya akan membuat nafsu makan kamu semakin meningkat. 

Harga: Rp18.000,-

Lokasi: Jalan Diponegoro No.84, Sisir, Kota Batu

Buka: 12.00-20.00

5. Rujak Cingur Bu Murti

Liburan ke Kota Batu? 5 Destinasi Kuliner Ini Harus Kamu Coba!craftlog.com

Meskipun bukan makanan khas Kota Batu, namun rujak cingur Bu Murti ini tetap bisa menjadi salah satu pilihan destinasi kuliner kamu di Kota Batu. Potongan sayur, buah, tahu, tempe, serta cingur yang disiram dengan bumbu rujak petis yang gurih, manis dan pedas tentu menggugah selera. Tapi tenang, untuk kamu yang tidak suka pedas, tingkat kepedasannya bisa kita tentukan sendiri kok.

Warung sederhana ini selalu ramai, khususnya di akhir pekan. Jadi, kamu harus siap-siap mengantre ya!

Harga: Rp15.000,-

Alamat: Jl Ikhwan Hadi no 38, Ngaglik – Batu

Buka: 09.00-16.00

Udah siap, nih daftar tempat kulinerannya. Sekarang tinggal bikin daftar tempat wisatanya. Mau ke mana dulu, nih di Kota Batu Malang?

Baca Juga: Epik dan Eksotis, Inilah 4 Spot Foto Malam Terbaik di Kota Batu

Resty Istiarti Photo Writer Resty Istiarti

an ambivert and a food addict

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya