Comscore Tracker

10 Tempat Ngabuburit di Jakarta Paling Asik

Yuk berangkat!

Menunggu waktu berbuka memang paling asik jika ngabuburit rame-rame sama teman. Tapi, kadang bingung juga cari tempat ngabuburit yang seru. Belum lagi kalau tempatnya harus menguras kantong. Nah, bagi kamu anak Jakarta gak perlu bingung lagi deh mau ngabuburit di mana. Beberapa tempat ini bisa jadi rekomendasi tempat ngabuburit di Jakarta bareng teman-teman.

1. Kota Tua.

10 Tempat Ngabuburit di Jakarta Paling Asikjakcity.com

Kawasan Kota Tua selalu menjadi tempat favorit untuk ngabuburit. Kawasan ini akan semakin ramai saat bulan puasa apalagi di sore hari. Banyak sekali pedagang yang membuka lapak untuk hidangan berbukamu.

2. Taman Ayodya.

10 Tempat Ngabuburit di Jakarta Paling Asikkaskus.co.id

Jika, kamu hanya ingin duduk-duduk santai sambil menunggu waktu buka, Taman Ayodya bisa jadi tempat yang cocok untukmu. Taman yang terletak di Barito ini juga menyuguhkan pemandangan kolam di tengah taman. Selain itu banyak sekali pedagang kaki lima yang menyediakan jajanan berbuka.

3. Jalan Soka.

10 Tempat Ngabuburit di Jakarta Paling Asikbacaterus.com

Jalan ini sudah terkenal sebagai pasar takjil sejak tahun 1996. Di tempat ini, ratusan hidangan untuk menu berbuka bisa kamu dapatkan. Jadi kamu gak perlu bingung lagi mau makan apa saat buka. Harganya juga terbilang cukup murah lho!

4. Pasar Benhil (Bendungan Hilir).

10 Tempat Ngabuburit di Jakarta Paling Asikakurat.co

Sudah sejak lama kawasan ini memang terkenal sebagai surganya kuliner warga Jakarta. Apalagi saat bulan puasa seperti ini, pasar Benhil akan semakin ramai. Hidangan yang disediakan mulai dari jajanan tradisional, masakan khas nusantara, aneka kolak, berbagai minuman. Lengkap bukan?

5. Pasar Santa.

10 Tempat Ngabuburit di Jakarta Paling Asikanakjajan.com

Meskipun masih disebut pasar tradisional, penataan dan pengelolaan pasar ini jauh dari kata tradisional lho. Mayoritas pengunjungnya pun dari kalangan pemuda. Pada saat-saat tertentu, Pasar Santa juga sering menyuguhkan event-event menarik. Tempat ini sangat sebagai tujuan ngabuburitmu bareng teman-teman.

Baca Juga: Demi Ramadan yang Berkah, Ini 8 Hal Seru yang Bisa Dilakukan Saat Ngabuburit!

6. Art:1

10 Tempat Ngabuburit di Jakarta Paling Asikmanual.co.id

Jika ingin ngabuburit dengan suasana berbeda, kamu bisa pergi ke tempat ini. Museum yang dulunya bernama Mon Decor Gallery ini, terdapat banyak sekali seni kontemporer karya anak bangsa. Kamu juga bisa menambah wawasan baru tentang dunia seni.

7. Kineforum Misbar.

10 Tempat Ngabuburit di Jakarta Paling Asiktumblr.com

Tempat ini bisa banget kamu jadikan sebagai tempat ngabuburit. Di sini kamu bisa menikmati film-film bagus sekaligus berdonasi lho.

8. Hutan Mangrove PIK (Pantai Indah Kapuk).

10 Tempat Ngabuburit di Jakarta Paling Asikyoutube.com

Bosan dengan pemandangan kota? Mungkin hutan mangrove ini bisa jadi pilihanmu untuk tempat ngabuburit. Tempat ini sangat rimbun dan tenang. Selain teman, kamu juga bisa mengajak keluargamu ke tempat ini.

9. Kalijodo.

10 Tempat Ngabuburit di Jakarta Paling Asiknulis.co.id

Saat ini, Kalijodo menjadi destinasi wisata baru bagi warga Jakarta. Sejak diresmikan, tempat ini gak pernah sepi pengunjung. Jika kamu ingin ngabuburit sambil berolahraga, kamu bisa pergi ke tempat ini. Karena ada berbagai fasilitas yang disediakan, mulai dari taman bermain, jogging track, dan skate park.

10. Masjid Sunda Kelapa.

10 Tempat Ngabuburit di Jakarta Paling Asikmasjid.asia

Jika ingin menunggu waktu berbuka sambil memperdalam ilmu agama, kunjungi saja Masjid Sunda Kelapa. Masjid ini dibangun sekitar tahun 70-an. Setiap sore akan diadakan kajian di masjid yang terletak di kawasan Menteng ini. Tenang kamu juga gak perlu bingung untuk masalah berbuka, karena di sini disediakan takjil gratis lho!

Baca Juga: Ngabuburit di Surabaya? Yuk, Kunjungi 9 Tempat Kece Ini!

yummy-banner

Topic:

  • Eddy Rusmanto

Berita Terkini Lainnya