Comscore Tracker

5 Restoran Kari Paling Direkomendasikan di Tokyo, Wajib Mampir!

Gurih kentalnya kuah kari di sini wajib dicoba!

Kari merupakan kuliner khas Jepang yang memiliki banyak penggemar di seluruh dunia. Sering disebut sebagai comfort food, kari memiliki rasa enak yang membuat pikiran dan perut nyaman setelah menyantapnya.

Seperti negara lain, kari Jepang memiliki ciri khas kuahnya yang kental dan berwarna cokelat. Di Tokyo, ada 5 restoran atau tempat makan kari yang wajib disinggahi pencinta hidangan berkuah khas Jepang ini. Berikut daftarnya!

1. European curry tomato

5 Restoran Kari Paling Direkomendasikan di Tokyo, Wajib Mampir!European curry tomato (instagram.com/tossy.tokyo)

Restoran atau rumah makan kari khas Jepang pertama yang harus dicoba adalah Tomato Restaurant. Berada di Ogibuki Tokyo, restoran ini menawarkan beef curry yang sangat lezat. Rasa karinya begitu kaya dan kental akan bumbu khas Jepang dengan sedikit sentuhan Eropa. Tak hanya itu, dagingnya pun terasa empuk dan bumbunya sangat meresap.

Untuk semangkuk kari dibanderol kisaran 2.000-3.000 ¥. 

2. Camp curry Tokyo

5 Restoran Kari Paling Direkomendasikan di Tokyo, Wajib Mampir!Camp curry Tokyo (instagram.com/camp_curry_tokyo)

Pencinta sayuran dan kari wajib mencoba restoran satu ini. Selain menyediakan kari aneka macam daging seperti daging sapi, bacon, dan ayam; restoran ini juga menyediakan menu sayuran yang cocok dinikmati para vegetarian.

Konsepnya pun unik yaitu camping atau berkemah. Hal ini bisa dilihat dari bangku dan dekorasinya yang kental dengan tema tersebut. Selain di Tokyo, restoran kari bertema camping ini memiliki beberapa cabang lain di Jepang.

Meski memiliki konsep unik, harga yang ditawarkan cukup ramah dikantong lho. Untuk 1 porsi kari dihargai 800-1.000¥.

Baca Juga: 5 Ragam Kari ala Jepang yang Bikin Kalap, Mulai Roti hingga Udon

3. Yoshida curry

5 Restoran Kari Paling Direkomendasikan di Tokyo, Wajib Mampir!Yoshida curry (instagram.com/yoshidacurry)

Yoshida Curry merupakan salah satu tempat makan kari populer di Okigubo. Bahkan beberapa pengunjung rela antri untuk menikmati kari yang lezat ini.

Meski terletak tak jauh dari Stasiun Okigubo, Yoshida Curry cukup sulit ditemukan karena tempatnya yang tersembunyi. Menunya cukup beragam dan Yoshida Curry menawarkan porsi nasi sesuai selera. Selain itu di dalam restoran kamu akan menemukan tulisan joke atau guyonan khas Jepang.

Dibanderol mulai 1.000-1.999 ¥ per porsi, kari ini salah satu yang wajib kamu cicipi saat Ke Tokyo.

4. Mamezo

5 Restoran Kari Paling Direkomendasikan di Tokyo, Wajib Mampir!Mamezo curry (instagram.com/chick.m_22)

Ingin mencoba kari legendarisnya Tokyo? Kamu wajib mampir ke Mamezo Restoran. Berdiri sejak tahun 1978, tempat ini tak pernah sepi pengunjung. Antriannya pun selalu mengular demi untuk menikmati seporsi kari daging sapi yang super yummy.

Terletak di Kichijoji, Mamezo Restoran cukup mudah dijangkau dengan berjalan kaki kurang lebih enam menit dari stasiun.

Siapkan 1.000-1.999 ¥ untuk menikmati kari legendaris tersebut. 

5. Yakuzen curry jinenjo

5 Restoran Kari Paling Direkomendasikan di Tokyo, Wajib Mampir!Yakuzen curry jinenjo (matcha-jp.com)

Yakuzen Curry Jinenjo merupakan tempat makan kari yang berada di 5-9-25 Yanaka, Taito 110-0001 Tokyo Prefecture, Ueno Asakusa. Menyediakan kari aromatik perpaduan China dan Jepang, Yakuzen Curry Jinenjo sangat cocok bagi kamu yang mencari kuliner kari yang bernutrisi dan penuh manfaat bagi kesehatan karena sensasi racikan rempah dan bumbu yang kuat ada di dalamnya.

Tak seperti kari lain, kari di Yakuzen Curry Jinenjo bisa dinikmati di cuaca dingin maupun panas. 

Rasanya lezat dan tempatnya mudah dijangkau, membuat lima restoran di atas sangat direkomendasikan untuk dicoba saat berwisata ke Kota Tokyo Jepang. Jangan lupa memasukkan semuanya ke bucket list wisata kulinermu, ya! 

Baca Juga: 10 Kuliner Jepang Ini Ternyata Mendapat Pengaruh Budaya Barat

Natasha Wiyanti Photo Verified Writer Natasha Wiyanti

Ibu dua anak yang ingin belajar menulis lebih baik lagi

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya