Comscore Tracker

Ini 5 Pilihan Menu Makanan Sahur untuk Kamu yang Telat Bangun

#RamadanMasaKini Tetap sehat walau terburu-buru

Sahur adalah momen dimana umat muslim mengonsumsi makanan pada waktu dini hari sebelum waktunya imsak (tanda dimulai ibadah puasa). Tetapi, sahur sering dilewatkan banyak orang karena masalah waktu.

Kebanyakan orang memulai santap sahurnya di rentang pukul 2 hingga 4 dini hari. Jika lewat dari itu, maka bisa dikatakan telat. Biasanya, jika sudah telat sahur, maka pilihan menu jadi makin terbatas.

Tapi tenang, meski waktu yang kamu miliki terbatas, ada lho lima menu sahur yang cocok buat kamu yang telat bangun sahur.

Penasaran? Berikut lima makanan yang paling cocok untuk kamu yang telat bangun sahur.

1. Sereal

Ini 5 Pilihan Menu Makanan Sahur untuk Kamu yang Telat BangunUnsplash.com/NyanaStocia

Menu satu ini sangat cocok untuk kamu yang telat bangun sahur tapi ingin mengonsumsi makanan yang mengandung karbohidrat dan serat yang tinggi agar energi kamu terpenuhi.

Selain tinggi karbohidrat, sereal juga mengandung banyak vitamin dan mineral yang dapat mencukupi kebutuhan energi kamu untuk menjalankan ibadah puasa. Terlebih jika kamu mengonsumsi sereal dengan susu, maka tubuhmu akan menerima manfaat sereal sekaligus kalsium dan kandungan lainnya dari susu.

2. Omelet

Ini 5 Pilihan Menu Makanan Sahur untuk Kamu yang Telat BangunUnsplash.com/IgorMiske

Nah, kalo menu yang satu ini adalah menu yang paling bisa diandalkan oleh anak kos-kosan yang enggak sempet bangun sahur. Sebab selain cepat, kandungan gizi dan rasanya pun cukup memuaskan.

Kandungan omelet sendiri antara lain, Vitamin A, Kalsium, Vitamin D, Vitamin B12, zat besi, dan masih banyak lagi.

Omelet sendiri ada banyak kreasinya yang dapat kamu jadikan referensi. Jadi selain mudah dan cepat, kamu juga bisa merasakan manfaat dan rasa yang lewat dari makanan ini.

Baca Juga: 7 Cara Bertahan Puasa Meski Tidak Sahur, tetap Kuat ya!

3. Oatmeal

Ini 5 Pilihan Menu Makanan Sahur untuk Kamu yang Telat BangunUnsplash.com/MelissaBelanger

Untuk kamu yang suka makanan yang cenderung modern, kamu bisa nih cobain oatmeal sebagai menu sahur kamu. Selain kandungannya yang terkenal baik untuk tubuh, mengolah oatmeal juga tak butuh waktu lama.

Waktu pengolahan oatmeal yang terbilang singkat sangat cocok untuk kamu yang tidak sengaja telat bangun sahur. Oatmeal sendiri dapat kamu santap dengan campuran yogurt dan buah agar rasanya jadi lebih nikmat.

Selain itu, kandungan dari buah dan yogurt dapat menambah gizi yang masuk ke tubuhmu.

4. Roti Gandum

Ini 5 Pilihan Menu Makanan Sahur untuk Kamu yang Telat BangunUnsplash.com/Miti

Makanan yang satu ini pasti gak ada yang meragukan lagi manfaat dan rasanya. Selain praktis karena banyak toko yang menyediakan roti gandum ini, rasa dan manfaatnya juga dapat memikat siapa saja.

Ketika kamu telat bangun sahur, pasti yang terlintas adalah makanan yang praktis, nikmat, dan bisa bikin kenyang seharian. Sebabnya roti gandum sendiri memiliki kandungan karbohidrat yang tinggi dan cocok untuk kamu yang membutuhkan banyak energi di kesehariannya. 

5. Buah

Ini 5 Pilihan Menu Makanan Sahur untuk Kamu yang Telat BangunUnsplash.com/ToaHeftiba

Untuk menu yang terakhir, ini bisa banget kamu jadikan menu sahur ketika telat bangun sahur dan lupa belanja bahan makanan. Buah akan sangat membantu kamu yang membutuhkan banyak cairan.

Di bulan Ramadan ini, mayoritas orang lebih suka mengonsumsi buah kurma, semangka, melon, dan buah yang mengandung banyak air lainnya. Selain memiliki rasa yang nikmat, buah ini juga mampu membantu mengisi kembali cairan tubuh kamu yang telah hilang saat berpuasa.

Itulah kelima menu sahur yang paling cocok untuk kamu yang telat bangun sahur. Kira-kira menu apa yang menurut kamu paling oke?

Baca Juga: [LINIMASA] Fakta dan Data Arus Mudik Lebaran 2019

Muhammad Imam Maulana Photo Community Writer Muhammad Imam Maulana

Anak Bola yang mulai mencari hal baru.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Just For You