Comscore Tracker

Resep Brownies Lumer Kekinian, Bisa untuk Ide Bisnis

Rasanya gak kalah enak yang dijual di online shop

Beragam jajanan kekinian yang unik terus bermunculan sepanjang 2020 ini. Salah satunya yang paling disukai yakni brownies lumer yang empuk dan lembut banget.

Perpaduan brownies dengan lelehan cokelat di atasnya sangat sempurna, dijamin bikin kamu gak berhenti makan. Meski banyak online shop yang menjualnya, kamu bisa membuat brownies lumer sendiri, lho.

Berikut resep membuat brownies lumer enak yang bisa jadi panduanmu.

1. Bahan-bahan yang dibutuhkan

Resep Brownies Lumer Kekinian, Bisa untuk Ide Bisnisinstagram.com/fromscratchfast

Bahan brownies:

  • 80 gram tepung terigu
  • 20 gram cokelat bubuk
  • 130 gram gula pasir
  • 100 gram margarin
  • 50 ml susu kental manis
  • 1/2 sdt baking powder
  • 1/2 sdt baking soda

Bahan cokelat lumer:

  • 100 gram dark chocolate
  • 80 ml whipped cream
  • 3 sdm minyak goreng

2. Kocok gula pasir dan telur hingga mengembang

Resep Brownies Lumer Kekinian, Bisa untuk Ide Bisnisfifteenspatulas.com

Sebelum mengolah adonan browniesnya, siapkan terlebih dulu panci kukusannya. Letakkan di atas kompor, lalu tuang air secukupnya di bagian bawah. Panaskan dengan api kecil, lalu biarkan.

Selanjutnya, masukkan gula pasir dan telur ke dalam wadah. Aduk kedua bahan menggunakan mixer berkecepatan tinggi sampai mengembang. Biarkan sebentar selama sepuluh menit.

3. Masukkan cokelat bubuk ke dalam adonan

Resep Brownies Lumer Kekinian, Bisa untuk Ide Bisnisplatetopalateblog.com

Apabila kocokan telur sudah mengembang, masukkan tepung terigu ke dalamnya. Lakukan secara perlahan sambil terus diaduk dengan mixer. Kemudian, tambahkan pula cokelat bubuk ke dalam adonan.

Setelah itu, aduk adonan sampai berubah menjadi kecokelatan. Tambahkan baking powder dan baking soda, lalu aduk kembali. Kemudian, masukkan susu kental manis dan margarin, aduk sampai benar-benar merata.

Baca Juga: Resep Brownies Kukus Cokelat Marble ala Amanda untuk Acara Spesial

4. Kukus brownies hingga matang

Resep Brownies Lumer Kekinian, Bisa untuk Ide Bisnisinspiredtaste.net

Siapkan loyang dengan ukuran sesuai selera, alasi dengan baking paper. Tuang adonan brownies ke dalamnya, lalu ketuk-ketuk sampai setiap sisinya sama rata.

Selanjutnya, kukus brownies di dalam panci selama kurang lebih 20 menit sampai matang. Bungkus tutupnya dengan kain, agar air uapnya gak jatuh ke brownies. Jika sudah matang, segera angkat dan keluarkan dari loyang.

5. Tuang lelehan cokelat di atas brownies

Resep Brownies Lumer Kekinian, Bisa untuk Ide Bisnisinstagram.com/tawasenja.id

Sembari menunggu brownies sedikit dingin, lelehkan cokelatnya. Masukkan potongan cokelat, minyak goreng, dan whipped cream ke dalam wadah. Panaskan di atas panci berisikan air mendidih.

Apabila sudah meleleh, segera angkat dan sisihkan. Setelah itu, potong brownies menjadi beberapa bagian, masukkan ke dalam wadah plastik. Tuang lelehan cokelat di atasnya, lalu taburi dengan cokelat chip biar lebih nikmat.

Brownies lumer ini bakal jadi camilan lezat penghilang rasa bosan. Bahkan, ini bisa jadi ide jualan yang tepat, lho. Dijamin enak dan laris manis, deh!

Baca Juga: Resep Brownies ala Starbucks, Krispi di Luar dan Lembut di Dalam

yummy-banner

Topic:

  • Naufal Al Rahman
  • Dewi Suci R.
  • Antonius Putu Satria

Berita Terkini Lainnya