Comscore Tracker

5 Bumbu Oles untuk Jagung Bakar, Lezatnya Nagih!

Paling cocok untuk disantap bersama-sama 

Jagung merupakan salah satu jenis sayuran yang banyak diolah menjadi aneka menu. Jenis sayuran berwarna kuning ini biasa dikonsumsi sebagai memu jagung bakar yang sangat praktis dan mudah dikonsumsi. Tak lengkap membuat jagung bakar tanpa melewatkan bahan olesannya.

Untuk kamu yang penasaran apa saja bahan olesan yang dapat kamu gunakan untuk menu jagung bakarmu, berikut lima daftarnya. 

1. Bumbu oles manis gurih

5 Bumbu Oles untuk Jagung Bakar, Lezatnya Nagih!tasteofhome.com

Untuk mendapatkan sensasi rasa terbaik pada menu jagungmu, kamu dapat mencoba menu oles jagung dengan cita rasa manis gurihnya. Bahan-bahan yang digunakan juga terbilang sangat mudah dan praktis, sebut saja seperti madu, mentega, air, dan garam. Nantinya cita rasa bumbu olesmu akan lebih manis dan gurih. 

2. Bumbu oles asin pedas

5 Bumbu Oles untuk Jagung Bakar, Lezatnya Nagih!reluctanttrading.com

Ada beberapa orang yang lebih menggemari perpaduan rasa antara pedas dan asin. Tentunya, kamu dapat membuat bumbu bercita rasa pedas dan asin untuk digunakan sebagai bumbu oles pada menu jagungmu. Kamu dapat mengolahnya dengan menggunakan bahan-bahan sederhana yaitu mentega, sambal, dan kaldu ayam bubuk. 

Baca Juga: 5 Trik Mengolah Jagung Bakar Biar Hasilnya Gurih Maksimal

3. Bumbu oles garlic and cheese

5 Bumbu Oles untuk Jagung Bakar, Lezatnya Nagih!br.pinterest.com

Bumbu oles yang satu ini terbilang unik dan anti-mainstream. Alasannya adalah karena memiliki cita rasa yang gurih dan cheesy dari perpaduan bawang putih, serta keju. Bahan-bahan yang digunakan pada menu ini adalah krim keju, bubuk bawang putih, margarin, dan kaldu ayam bubuk. 

4. Bumbu oles blackpepper

5 Bumbu Oles untuk Jagung Bakar, Lezatnya Nagih!Youtube/Taste of Trini

Ingin menikmati jenis bumbu oles dengan cita rasa yang lebih pedas? Kamu dapat mencoba bumbu blackpapper yang satu ini. Bahan-bahan yang digunakan juga sangat praktis, yaitu margarin, saus blackpepper, dan madu. Cita rasa pada menu jagungmu tentu akan lebih lezat. 

5. Bumbu oles barbecue

5 Bumbu Oles untuk Jagung Bakar, Lezatnya Nagih!thelemonbowl.com

Kata siapa menu barbecue hanya dapat dikombinasikan dengan spaghetti? Faktanya, kamu juga dapat menggunakan barbecue sebagai bumbu oles untuk jagung bakarmu. Bumbu oles tersebut menggunakan bahan-bahan saus barbecue, margarin leleh, saus botolan, dan madu. 

Nah, itulah beberapa jenis bumbu oles yang dapat kamu coba untuk menu jagung bakarmu. Tentukan pilihanmu! 

Baca Juga: 7 Jenis Jagung yang Populer di Indonesia, Kenali Perbedaannya

Tresna Nur Andini Photo Verified Writer Tresna Nur Andini

Terima kasih sudah membaca tulisan saya | Seorang penulis biasa yang gemar berdiskusi. Mari berteman melalui ig : @tresnajaa

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya