Comscore Tracker

Gak Perlu Oplas Deh, Inilah 7 Trik Bikin Dagumu Tak Lagi Bergelambir

Cuma butuh 10 menit tiap hari

Dagu bergelambir bisa bikin penampilan jadi gak menarik, terutama buat para wanita. Nah, oplas alias operasi plastik biasanya jadi pilihan utama untuk mengecilkan atau menghilangkan gelambir di dagu.

Padahal nih, ada cara lebih alami dan aman lho untuk menghilangkan gelambir di dagu yang mengganggu. Pakai trik dari IDN Times selama 10 menit saja tiap harinya, dijamin deh dagu yang bergelambir alias double chin bakal hilang tanpa kamu keluar biaya untuk oplas. Berani coba?

1. Lakukan gerakan mulut ala ikan koi untuk lenyapkan dagu bergelambir

Gak Perlu Oplas Deh, Inilah 7 Trik Bikin Dagumu Tak Lagi Bergelambirbrightside.me

Trik pertama menghilangkan gelambir di dagu tanpa oplas adalah dengan rutin melakukan gerakan mulut ala ikan koi berikut ini. Pertama-tama buka mulut hingga menyerupai ketika kamu mengucapkan huruf O.

Lipat bagian bibir bawah ke dalam hingga menutup gigi bagian bawah. Setelah itu, tutup bibir dan buka. Lakukan terus hingga 7 kali setiap hari.

2. Selanjutnya lakukan gerakan menjilat hidung untuk hilangkan dagu bergelambir

Gak Perlu Oplas Deh, Inilah 7 Trik Bikin Dagumu Tak Lagi Bergelambirbrightside.me

Jika cara pertama sudah kamu lakukan, segera lakukan gerakan kedua yang mudah ini agar lemak bergelambir di dagu segera hilang. Caranya adalah dengan meletakkan salah satu punggung tangan di bawah dagu. Setelah itu, julurkan lidah ke arah atas seraya akan menjilat hidung.

Jika sudah, masukan lagi lidah ke dalam mulut dan keluarkan lagi dengan gerakan yang sama. Lakukan selama 5 kali dalam sehari ya!

3. Jangan lupa, lakukan gerakan tengok kepala kanan dan kiri supaya dagu bergelambir hilang

Gak Perlu Oplas Deh, Inilah 7 Trik Bikin Dagumu Tak Lagi Bergelambirbrightside.me

Agar lemak gak lagi menggelambir di bagian dagu, maka lakukanlah gerakan tengok kepala ke kanan dan kiri berikut ini. Caranya, putar kepala ke kiri dan tarik rahang bawah ke depan. Tegangkan otot-otot di leher dan tahan selama beberapa detik. Setelah selesai kembalikan arah wajah ke depan dan lakukan gerakan yang sama sebanyak lima kali untuk masing-masing arah (kanan dan kiri).

Baca Juga: Gak Ribet, Ini 6 Gerakan Olahraga yang Bisa Dilakukan Sambil Tidur!

4. Gerakan 'mencium bulan' pun juga bisa membantu melenyapkan dagu bergelambir!

Gak Perlu Oplas Deh, Inilah 7 Trik Bikin Dagumu Tak Lagi Bergelambirbrightside.me

Untuk melakukan gerakan ini, bayangkan saja kamu lagi mencium bulan yang letaknya jauh di atasmu. Untuk itu, angkat wajahmu tinggi-tinggi seraya melihat langit. Selanjutnya, tarik rahang bawah ke depan dan kerutkan bibir seolah-olah kamu akan mencium.

Jika kamu melakukan gerakan mencium bulan ini dengan benar, maka kamu akan merasa ketegangan yang kuat di leher. Nah, untuk hasil maksimal tahan posisi gerakan ini selama 5 sampai 10 detik dan lepaskan. Ingat, lakukan secara rutin selama 5 kali dalam sehari.

5. Gerakan 'unyu' ala Cherrybelle juga salah satu trik hilangkan dagu bergelambir

Gak Perlu Oplas Deh, Inilah 7 Trik Bikin Dagumu Tak Lagi Bergelambirbrightside.me

Pernah lihat posisi Cherrybelle atau girlband Korea saat berpose unyu? Nah, gerakan itu ternyata juga bisa kamu jadikan trik untuk menghilangkan dagu bergelambir. Caranya adalah kamu perlu membuat dua kepala tangan dan memosisikannya langsung di bawah dagu.

Kemudian gerakan kepalan tangan layaknya kamu meninju objek tertentu. Tambah kecepatan tinjuan, tapi ingat jangan lakukan terlalu keras ya! Lakukan gerakan ini selama 5 sampai 7 kali setiap hari untuk hasil yang lebih maksimal.

6. Senyum juga ampuh hilangkan dagu bergelambir, yuk coba!

Gak Perlu Oplas Deh, Inilah 7 Trik Bikin Dagumu Tak Lagi Bergelambirbrightside.me

Senyum juga bisa ampuh menghilangkan dagu bergelambir. Tapi gak sembarangan senyum, lakukan senyuman dengan merapatkan gigi lalu arahkan lidah ke langit-langit mulut. Tahan gerakan senyum menggeratak gigi ini selama 3 detik dan ulangi 5-8 kali.

7. Terakhir, pijat pipi sembari posisikan wajah ala duck face untuk hilangkan dagu bergelambir

Gak Perlu Oplas Deh, Inilah 7 Trik Bikin Dagumu Tak Lagi Bergelambirbrightside.me

Gerakan terakhir yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkan dagu bergelambir tanpa oplas adalah memijat pipi. Namun, kamu wajib memosisikan wajahmu ala duck face dan mulailah pijat bagian pipi secara merata dengan gerakan memutar dari kanan ke kiri. Lakukan gerakan ini 5-6 kali dengan durasi pijatan masing-masing 3-5 detik.

Dijamin deh guys, lemak yang bergelambir di bagian dagumu bakal lambat laun menghilang. Jadi gak perlu oplas alias operasi plastik kan? Kendati demikian, ingatlah agar rutin melakukan gerakan di atas dan jaga pola makan agar gak cuma lemak di dagu saja yang hilang tapi di seluruh tubuh pun demikian.

Baca Juga: Ini 7 Gerakan Yoga Khusus Buat Kamu yang Sering Sakit Punggung

Topic:

  • Bayu D. Wicaksono

Just For You