Comscore Tracker

7 Posisi Cuddling Terbaik dengan Pasangan, Tingkatkan Kualitas Tidur

Tidurmu pasti nyenyak!

Merupakan salah satu hal yang memberikan kenyamanan absolut, cuddling adalah saat kamu memeluk erat pasangan dalam waktu lama. Bahkan, biasanya cuddling dilakukan saat tidur agar tubuh merasa lebih nyaman dan relaks.

Sebenarnya cuddling bisa dilakukan seperti apa pun. Namun, ada beberapa posisi terbaik yang akan memberikan kenyamanan maksimal untukmu dan pasangan. Ingin mempraktikkannya? Yuk, simak posisi cuddling terbaik dan ternyaman berikut ini!

1. Spooning

7 Posisi Cuddling Terbaik dengan Pasangan, Tingkatkan Kualitas Tidurlustandlove.eu

Spooning merupakan posisi cuddling yang menjadi favorit banyak orang. Untuk melakukannya, kamu dan pasangan harus berbaring miring. Namun, ada dua peran dalam spooning yang harus kamu tahu, yaitu sebagai big spoon dan little spoon

Untuk menjadi big spoon, posisikan tubuhmu di belakang pasangan. Kemudian peluk mereka dengan lenganmu. Sementara untuk little spoon, kamu adalah pihak yang dipeluk dari belakang. 

Posisi ini sangat nyaman dan akan membuatmu merasa hangat serta aman. Namun, terkadang spooning membuat lenganmu kram dan mati rasa. Sebagai antisipasi, jangan ragu untuk berganti posisi dengan pasangan. 

2. Half-spooning

7 Posisi Cuddling Terbaik dengan Pasangan, Tingkatkan Kualitas Tidurdreams.co.uk

Berikutnya ada pula posisi yang disebut sebagai half-spooning. Jika spooning memerlukan kedua belah pihak untuk berbaring miring, pada posisi ini hanya satu orang yang melakukannya. 

Jadi, misalnya kamu berbaring terlentang seperti biasa, sedangkan pasanganmu memeluk dari samping seperti koala. Pastikan kamu merangkul pundaknya dan biarkan mereka berbaring di atas lengan atau dadamu. 

Mengutip Healthline, posisi ini cocok untuk pasangan baru. Sebab, kamu tidak akan merasakan kedekatan yang berlebihan hingga membuatmu sesak. Namun, posisi ini cukup untuk membuatmu hangat dan nyaman. 

3. Half-spooning sambil duduk

7 Posisi Cuddling Terbaik dengan Pasangan, Tingkatkan Kualitas Tidurwordandsole.com

Salah satu cara menikmati akhir pekan adalah dengan menonton film atau serial dengan pasangan. Apalagi jika ditemani dengan teh hangat, selimut, dan tak lupa cuddling. Melansir Cosmopolitan, posisi cuddling yang paling cocok untuk aktivitas ini adalah half-spooning tetapi sambil duduk.

Kamu dan pasangan hanya perlu duduk bersandar di atas sofa. Kamu menghadap depan sambil melingkarkan lenganmu ke tubuh "si dia". Sebaliknya, pasangan memeluk tubuhmu dari samping sambil bersandar ke dadamu. Lakukan sesuai preferensimu, ya. Namun, akan lebih nyaman jika orang yang bertubuh lebih kecil yang memeluk dari samping.

Baca Juga: Picu Keputihan, Ini 7 Penyebab Umum Infeksi Jamur pada Vagina

4. Bersentuhan pantat

7 Posisi Cuddling Terbaik dengan Pasangan, Tingkatkan Kualitas Tidurcosmopolitan,com

Ternyata, cuddling tidak selalu harus dilakukan dengan berpelukan, lho. Buktinya ada pula posisi cuddling yang mengharuskanmu dan pasangan berbaring miring ke arah yang berlawanan. Namun, sebagai gantinya, punggung dan pantat kedua pihak harus bersentuhan.

Posisi ini sangat cocok jika kamu dan pasangan lebih nyaman ketika tubuh terasa bebas saat tidur. Biasanya untuk meningkatkan kedekatan, kamu bisa memainkan kaki pasangan dengan kakimu atau menggosokkan keduanya. 

5. Honeymoon hug

7 Posisi Cuddling Terbaik dengan Pasangan, Tingkatkan Kualitas Tidurmodabelezaestetica.com.br

Berikutnya ada honeymoon hug atau pelukan bulan madu. Benar, seperti namanya, posisi yang satu ini umum dilakukan oleh pasangan baru yang sedang berbulan madu. Kenapa seperti itu?

Melansir Healthline, pasangan yang baru menikah umumnya ingin selalu dekat dengan satu sama lain. Melalui posisi cuddling ini, setiap inci tubuh mereka bersentuhan dengan satu sama lain. 

Cara melakukannya mudah, kok. Kamu dan pasangan hanya perlu melingkarkan kedua lengan ke tubuh satu sama lain. Kaitkan pula kaki kalian agar tubuh semakin dekat. Dengan posisi ini, kamu bahkan bisa merasakan napas dan detak jantung pasangan, lho.

6. Pelukan kaki

7 Posisi Cuddling Terbaik dengan Pasangan, Tingkatkan Kualitas Tidurcosmopolitan,com

Seperti posisi bersentuhan pantat, posisi cuddling yang satu ini tidak mengharuskan tubuhmu dan pasangan saling bersentuhan. Kalian hanya perlu mengaitkan kaki satu sama lain untuk mendapatkan kehangatan dan kedekatan. 

Untuk melakukannya cukup berbaring seperti biasa. Posisikan kakimu dan pasangan bertumpuan seperti sandwich. Sebagai nilai plus, kamu bisa mengobrol, memainkan kaki, dan lainnya untuk mendekatkan diri dengan pasangan. 

7. Berbaring di atas tubuh pasangan

7 Posisi Cuddling Terbaik dengan Pasangan, Tingkatkan Kualitas Tidurslovenskenovice.si

Posisi cuddling terakhir yang bisa kamu coba dengan pasangan adalah berbaring di atas tubuh mereka. Biasanya pihak laki-laki yang berada di bawah dan pihak perempuan berada di atas. 

Menurut laporan Cosmopolitan, posisi ini tak akan pernah gagal membuatmu merasa dekat dengan satu sama lain. Namun, kamu tidak bisa melakukannya dalam waktu lama karena pihak yang berada di bawah akan merasa sesak. 

Itulah tujuh jenis cuddling favorit yang paling umum untuk dilakukan. Walaupun sepele, cuddling ampuh membuatmu merasa nyaman, menurunkan stres, meningkatkan kedekatan, bahkan memperbaiki kualitas tidur

Selain yang disebutkan di atas, kamu bisa, kok, mengkreasikannya dengan pasangan sesuai preferensi kalian. Cuddling juga bisa diiringi dengan pijatan, ciuman, dan lain-lain, lho. Selamat mencoba, ya!

Baca Juga: 7 Manfaat Cuddling dengan Pasangan, Gak Hanya Bikin Nyaman!

Topic:

  • Izza Namira
  • Nurulia R. Fitri
  • Bayu Aditya Suryanto
  • Favo Perdana Hadiyanto Saputra

Berita Terkini Lainnya