Comscore Tracker

7 Cara Alami dan Sederhana Hilangkan Selulit, Gak Perlu Pakai Operasi!

Jadi gak minder lagi deh...

Selulit adalah suatu kondisi di mana kulit tampak memiliki area yang didasari oleh timbunan lemak, sehingga membuat kulit berlekuk dan menggumpal. Selulit ini merupakan permasalahan yang mengerikan bagi kebanyakan wanita karena dianggap dapat mengganggu penampilan. Tapi tidak usah khawatir, kamu bisa mencoba beberapa cara alami dan sederhana berikut ini yang dilansir dari healthline.com untuk mengurangi bahkan menghilangkan selulit.

1. Melakukan pijatan

7 Cara Alami dan Sederhana Hilangkan Selulit, Gak Perlu Pakai Operasi!strengthrunning.com

Salah satu cara yang paling efektif mengatasi selulit adalah pijatan. Hal ini karena pijatan dapat memperbaiki drainase limfatik dan membantu meregangkan jaringan kulit dan lesung selulit. Cara yang sederhana tersebut dapat kamu lakukan di rumah atau di tempat pijat dengan bantuan terapis pijat profesional. 

2. Minum lebih banyak air

7 Cara Alami dan Sederhana Hilangkan Selulit, Gak Perlu Pakai Operasi!freepik.com

Mengonsumsi air yang lebih banyak merupakan cara yang paling murah dan mudah untuk membantu mengatasi selulit. Tidak hanya membuat kamu tetap terhidrasi, akan tetapi air juga dapat membantu menghilangkan racun yang dapat menyebabkan penumpukan lemak. Air juga dapat membantu mendorong sirkulasi dan aliran limfatik dalam tubuh.

3. Lulur kopi

7 Cara Alami dan Sederhana Hilangkan Selulit, Gak Perlu Pakai Operasi!woohoodeal.co.uk

Bubuk kopi ternyata merupakan sumber pengelupasan kulit yang sangat baik dan efektif. Oleh karena itu, setelah menyeduhnya, jangan langsung membuangnya ya. Sebab, kamu bisa membuat lulur kopi yang dapat membantu menghilangkan sel-sel kulit mati dan menghasilkan sel-sel baru yang sehat serta mengencangkan kulit kendur yang disebabkan oleh selulit.

Baca Juga: 7 Tanda Berat Badanmu Ideal, Tidak Perlu Khawatir soal Pandangan Orang

4. Cuka sari apel

7 Cara Alami dan Sederhana Hilangkan Selulit, Gak Perlu Pakai Operasi!aol.com

Cuka sari apel adalah solusi dari banyak masalah yang beragam. Nah, salah satu manfaat dari cuka sari ape ini adalah menghilangkan selulit. Hal tersebut karena kandungan kalium, magnesium, mineral, dan kalsium pada cuka sari apel dapat membantu menghilangkan racun, dan mengontrol kelebihan air di sekitar paha dan perut.

5. Menyikat bagian selulit

7 Cara Alami dan Sederhana Hilangkan Selulit, Gak Perlu Pakai Operasi!yahoo.com

Menyikat bagian selulit menggunakan sikat kering merupakan salah satu cara yang bagus untuk merangsang sirkulasi darah di sekitar tubuh. Hal ini juga dapat membantu menghilangkan kulit mati dan membantu menumbuhkan sel-sel kulit, sehingga kamu bisa terbebas dari selulit.

6. Lidah buaya

7 Cara Alami dan Sederhana Hilangkan Selulit, Gak Perlu Pakai Operasi!stylecraze.com

Sebagai salah satu bahan alami yang terkenal penuh dengan manfaat dan menjadi bahan dalam dunia kecantikan, lidah buaya ternyata juga dapat membantu untuk menyamarkan hingga menghilangkan selulit. Caranya mudah, oleskan daging lidah buaya atau gel lidah buaya pada permukaan kulit yang terdapat selulit. Biarkan hingga kering, kemudian bilas dengan air bersih. 

7. Tomat

7 Cara Alami dan Sederhana Hilangkan Selulit, Gak Perlu Pakai Operasi!videoblocks.com

Kandungan antioksidan pada tomat nyatanya dapat bermanfaat untuk menghilangkan selulit dan menutrisi kulit, sehingga kulit akan tampak lebih sehat. Caranya, belah dua buah tomat yang sudah dicuci, kemudian gosokkan secara perlahan di bagian kulit yang memiliki selulit. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, terapkanlah cara tersebut secara rutin.

Perlu kesabaran serta ketekunan untuk menghilangkan selulit secara alami. Sebab, dengan menerapkan cara-cara di atas, tentunya selulit tidak akan langsung hilang begitu saja. Namun, cara tersebut masih lebih baik dan lebih murah daripada kamu harus menghilangkan selulit dengan operasi, bukan?

Baca Juga: 7 Alasan Kamu Perlu Coba Akupunktur untuk Menurunkan Berat Badan

Topic:

  • M. Tarmizi Murdianto
  • Bayu D. Wicaksono

Berita Terkini Lainnya