Comscore Tracker

Posisi Seks Face-Off: Tingkatkan Gairah Bercinta dengan Saling Menatap

Bangun suasana intim nan bergairah!

Ingin menghadirkan sensasi bercinta yang penuh keintiman? Ajak pasangan melakukan posisi seks face-off. Posisi ini mengharuskan kamu dan pasangan semakin dekat, secara fisik dan emosional selama berhubungan badan. 

Posisi seks face-off bisa jadi tantangan tersendiri, lho. Pasalnya, beberapa trik dari posisi ini meminta kamu untuk mengkondisikan tubuh meringkuk dan saling memandang satu sama lain dalam jarak dekat. Penasaran lengkapnya? Yuk, lanjut baca!

Apa itu posisi seks face-off?

Posisi Seks Face-Off: Tingkatkan Gairah Bercinta dengan Saling MenatapIlustrasi seks terburu-buru (Unsplash/NeONBRAND)

Tidak ada definisi khusus yang mengartikan posisi seks face-off. Sebagai gambaran, posisi bercinta satu ini menempatkan perempuan di atas pangkuan laki-laki dan mengharuskan kamu saling berhadapan dengan pasangan.

Posisi seks face-off  termasuk digemari banyak pasangan. Pasalnya, posisi laki-laki memungkinkan ia untuk mengeksplor bagian tubuh perempuan. Adapun perempuan bisa menyesuaikan gerakan dan sudut kedalaman dorongan. 

Serunya lagi, kamu tidak perlu memiliki tingkat keterampilan layaknya pesenam elite untuk mempraktikkan posisi seks face-off ini. Namun, kamu dan pasangan perlu mengatur kontak mata agar tidak berujung canggung. 

Bagaimana melakukan posisi seks face-off?

Posisi Seks Face-Off: Tingkatkan Gairah Bercinta dengan Saling Menatapilustrasi hubungan seksual (pexels.com/Andrea Piacquadio)

Cara melakukan posisi seks face-off sebenarnya cukup sederhana. Begini uraiannya:

  1. Pasangan pemberi penetrasi duduk layaknya di kursi dengan kaki menapak lantai dan direntangkan sedikit. Kamu bisa melakukan ini di tepi tempat tidur, sofa, atau kursi
  2. Lalu, pasangan penerima bisa ambil posisi di pangkuan dengan saling berhadapan. Kamu mungkin perlu sedikit berlutut untuk mengangkangi dan duduk di atas pasangan dengan kaki melingkari pinggul.

Mulai gerakan dengan menggiling satu sama lain. Posisi ini sangat menguntungkan karena kamu bisa saling membelai menggunakan tangan. Pasangan yang berada di bagian bawah dapat mendorong untuk melakukan penetrasi. Selanjutnya, mulai gerakkan pinggul ke atas, ke bawah, dan di sekitar penis atau strap-on pasangan.

Guna menambah intimasi, usap wajah dan dada pasangan. Kamu juga bisa melingkarkan tangan ke leher bagian belakang dan tarik tubuh pasangan mendekat. Lakukan koneksi lebih dalam dengan saling menatap mata satu sama lain. Saat menjelang puncak klimaks, tekan tubuh ke arah bawah hingga penis masuk dengan kemiringan lebih dalam. 

Baca Juga: 5 Alasan Kenapa Pasangan Enggan Mengeksplorasi Posisi Seks

Tips melakukan posisi seks face-off

Posisi Seks Face-Off: Tingkatkan Gairah Bercinta dengan Saling Menatapilustrasi hubungan seks (pexels.com/Yan Krukov)

Meski terdengar mudah, kamu mungkin sedikit kesuliatan saat melakukan gerakan di posisi seks face-off. Terutama pada awal percobaan. Berikut tipsnya melakukannya supaya terasa makin menyenangkan:

  1. Gunakan pelumas. Sebagai catatan, face-off bisa dilakukan untuk seks vaginal dan anal. Terlepas dari hal tersebut, gunakan pelumas agar bisa bergerak dengan nyaman
  2. Atur tempo bergerak. Kamu tidak harus serba cepat saat menerapkan posisi berhadapan ini. Tarik napas perlahan dan atur tempo bergerak. Tidak ada salahnya melakukan gerakan dengan perlahan dan penuh tatapan intim
  3. Pilih medium sesuai kenyamanan. Jika kamu menyukai tempo yang cepat, maka kursi bisa jadi pilihan tepat. Sandaran punggung dan kaki yang jejak memungkinkan pasangan yang melakukan penetrasi memiliki penyangga
  4. Gunakan bantalan punggung. Meski tidak wajib, menggunakan bantalan punggung bisa menambah kenyamanan saat bergerak
  5. Cium bibir pasangan. Berikan ciuman ringan yang dalam, tetapi jangan mengisap atau menggerakkan lidah, selama 2 atau 3 menit.

Dengan posisi saling berhadapan dan mata saling tatap, tidak heran jika posisi seks face-off dapat meningkatkan keintiman saat melakukan hubungan seksual. Namun pastikan untuk selalu mengomunikasikan segala sesuatunya pada pasangan terlebih dulu.

Baca Juga: Posisi Hubungan Seks saat Hamil Sesuai Trimester, Nyaman dan Aman

Topic:

  • Laili Zain Damaika
  • Lea Lyliana
  • Bayu Aditya Suryanto

Berita Terkini Lainnya