Comscore Tracker

5 Tanda Kehidupan Seksmu Belum Terpuaskan Sepenuhnya

Diskusi dengan pasangan menjadi salah satu solusi terbaik

Bagi hampir semua pasangan tentunya aktivitas seksual sudah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari. Meskipun tentunya frekuensi dan selera dalam bercinta berbeda-beda.

Meskipun hal yang dikejar dalam berhubungan seksual bukan hanya kepuasaan semata, namun tetap saja akan berpengaruh. Jika kamu merasa tidak terpuaskan secara seksual, beberapa hal berikut ini mungkin bisa menjadi alasannya.

1. Orientasi yang menganggap seks sebatas kepuasan saja

5 Tanda Kehidupan Seksmu Belum Terpuaskan SepenuhnyaIlustrasi pasangan berhubungan intim (Unsplash.com/We-Vibe Toys)

Hal yang paling utama adalah mengenai pola pikir dan pandangan mengenai hubungan seks. Memang jika terlalu berorientasi pada kepuasaan semata, maka akan sulit untuk mendapatkan kepuasaan yang diinginkan.

Kamu tentu perlu mengubah gaya berpikir dan orientasimu dengan melihat seks sebagai cara dalam mencurahkan cinta secara emosional. Dengan apapun caranya dan frekuensinya, maka kamu tetap menikmati hal tersebut.

2. Preferensi seks yang dilakukan berbeda

5 Tanda Kehidupan Seksmu Belum Terpuaskan SepenuhnyaIlustrasi pasangan sedang bercumbu (Unsplash.com/Becca Tapert)

Alasan lainnya yang membuatmu mungkin tak memperoleh kepuasaan seksual adalah preferensi yang berbeda antara kamu dan pasangan. Bisa jadi hal ini membuat satu sama lain sulit memperoleh kepuasaan.

Solusi terbaik untuk hal ini tentu saja dengan saling mendiskusikannya. Dengan demikian, maka akan ada jalan keluar terbaik untuk mengatasi prefensi yang berbeda.

Baca Juga: Kehidupan Seks Terusik saat Usia Bertambah? Ini 5 Penyebabnya!

3. Posisi seks yang monoton

5 Tanda Kehidupan Seksmu Belum Terpuaskan SepenuhnyaIlustrasi posisi seks (Unsplash.com/Dainis Graveris)

Dalam berhubungan seksual, terdapat banyak gaya yang mungkin dapat dipilih setiap pasangannya. Hal ini tentunya tergantung dengan selera dan kondisi pasangan, misalnya saat sedang hamil.

Jika kamu merasa sulit sekali memperoleh kepuasaan saat berhubungan, maka bisa jadi alasannya karena gaya seks yang monoton. Kamu dan pasangan bisa mulai mengeksplorasi berbagai gaya, namun hal yang terpenting adalah harus tetap aman.

4. Saling tidak memerdulikan fantasi seksual masing-masing

5 Tanda Kehidupan Seksmu Belum Terpuaskan SepenuhnyaIlustrasi pasangan bertengkar (Pexels.com/Alex Green)

Setiap orang biasanya memiliki fantasi seksual masing-masing. Fantasi inilah yang nantinya bisa memberikan kepuasaan tersendiri pada saat berhubungan seksual.

Salah satu alasan dari mengapa pasangan sulit memperoleh kepuasaan adalah karena tak saling memperdulikan fantasi satu sama lain. Cobalah untuk terbuka dan mendengarkan keinginan satu sama lain.

5. Fokus dengan hal lainnya saat bercinta

5 Tanda Kehidupan Seksmu Belum Terpuaskan SepenuhnyaIlustrasi pasangan romantis (Unsplash/Alejandra Quiroz)

Ada banyak orang yang tak bisa menikmati hubungan seks dengan maksimal karena sedang stres atau memikirkan sesuatu. Hal ini jelas berpengaruh apabila kamu memikirkan hal lainnya pada saat berhubungan seksual.

Untuk mencegah hal tersebut, maka cobalah untuk fokus selama berhubungan seksual. Kesampingkan terlebih dahulu urusan lainnya yang merebut fokusmu.



Ternyata memang ada banyak hal yang memengaruhi suatu kepuasaan dalam berhubungan seksual. Selalu diskusikan dengan pasangan untuk memperoleh solusi, ya!

Baca Juga: 6 Hal yang Bikin Kehidupan Seks Pasca-menikah Hambar, Ada Trauma!

Abdi K Tresna Photo Verified Writer Abdi K Tresna

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya