Comscore Tracker

5 Tips First Kiss dengan Pasangan, Ciuman Pertama yang Harus Berkesan

#IDNTimesHealth Meski masih amatir, tapi kamu harus tahu tips pentingnya

First kiss merupakan aktivitas intim yang dilakukan dengan saling mencium bibir untuk pertama kalinya. Bagi sebagian besar pasangan, first kiss merupakan hal yang sangat berkesan.

Untuk menciptakan kesan yang tak mudah terlupakan, tentunya kamu perlu membuat kenangan yang indah dengan first kiss yang mengesankan. Oleh sebab itu, kamu perlu tahu beberapa tips penting berikut ini untuk melakukan first kiss.

1. Posisi tubuh yang pas dan tepat

5 Tips First Kiss dengan Pasangan, Ciuman Pertama yang Harus BerkesanIlustrasi pria mencium dahi perempuan (Pexels/Olya Repka)

Dalam melakukan ciuman, tentunya diperlukan posisi yang tepat serta strategis. Kamu harus memperhatikan posisi seperti apa agar nantinya tak terlalu jauh maupun dekat.

Biasanya, seseorang dengan posisi yang mendekat adalah sang pemegang kendali. Sementara, pasanganmu akan menyambut ciuman tersebut.

2. Menggunakan tangan untuk menambah afeksi

5 Tips First Kiss dengan Pasangan, Ciuman Pertama yang Harus Berkesanilustrasi pasangan saling memeluk (Pexels/Andrea Piacquadio)

Saat melakukan first kiss tentunya kamu tak hanya akan melibatkan bibir saja untuk saling mencium satu sama lain. Tak ada salahnya jika kamu juga ingin menggunakan tangan.

Tangan nantinya dapat digunakan untuk saling memberikan afeksi satu sama lain. Bisa berupa saling merangkul atau memegang leher.

3. Jangan terlalu berlebihan

5 Tips First Kiss dengan Pasangan, Ciuman Pertama yang Harus BerkesanIlustrasi pasangan dalam selimut (Pexels/Andrea Piacquadio)

First kiss biasanya memiliki tipe ciuman yang sederhana, namun tetap berkesan. Tentunya tipe ciuman yang seperti ini tidak terlalu berlebihan sehingga terasa berkesan, meskipun keintimannya tetap terjaga.

Hal ini yang perlu kamu pegang dengan kuat agar tidak terlalu mencium secara berlebihan. Buat batasan agar kamu tak mencium dengan berlebihan agar keromantisannya tetap terjaga.

Baca Juga: 6 Kebiasaan Sepele yang Membuat Hubungan Suami-Istri Minim Drama

4. Berikan waktu atau durasi yang ideal

5 Tips First Kiss dengan Pasangan, Ciuman Pertama yang Harus BerkesanIlustrasi pasangan hendak berciuman (Pexels/Jonathan Borba)

Ciuman pertama biasanya juga tak hanya sederhana dan simpel, namun juga memiliki durasi yang singkat. Namun, tentunya itu tergantung pada berapa waktu ideal setiap orang dalam melakukan first kiss.

Lakukan secara perlahan dalam durasi yang tak terlalu lama. Hal ini akan membuat first kissmu terasa lebih romantis dan berkesan.

5. Berikan komentar yang membuat pasangan bahagia

5 Tips First Kiss dengan Pasangan, Ciuman Pertama yang Harus Berkesanilustrasi pria mencium pasangannya (Pexels/Vera Arsic)

Tak hanya pada saat menciumnya saja, namun kamu juga perlu memperhatikan apa yang harus dilakukan selepas first kiss. Salah satunya adalah dengan saling memberikan komentar terhadap satu sama lain.

Komentar yang diberikan dapat berupa hal-hal baik yang akan memberikan dampak positif pada psikologis pasangan. Seperti menyatakan cinta dan kasih kepada pasangan, atau memujinya. Cara tersebut akan membuat keintiman first kiss terasa berkesan.

Tentunya dengan cara first kiss yang tepat, maka akan memberikan kesan romantis untuk selalu diingat. Bagaimana first kiss versimu?

Baca Juga: 5 Tips Persiapan Malam Pertama untuk Pasutri Baru, Jangan Minder!

Abdi K Tresna Photo Verified Writer Abdi K Tresna

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Debby Utomo

Berita Terkini Lainnya