Comscore Tracker

Underrate, 5 Solois Perempuan KPop Ini Layak Dapat Perhatian Lebih 

Cocok banget jadi bias #WaktunyaKorea #IDNTimesHype

Selain nama-nama, seperti IU, Taeyeon, dan Lee Hi, sebenarnya masih sangat banyak solois wanita KPop dengan bakat luar biasa. Meskipun begitu, mereka masih belum mendapatkan apresiasi layak (underrated). Tidak hanya bersuara merdu, bahkan banyak dari solois underrated tersebut yang memiliki kemampuan menciptakan lagu.

Memiliki potensi besar dan tak hanya modal visual, sayangnya solois-solois tersebut masih banyak orang yang tidak mengetahui eksistensinya. Layak dapat perhatian lebih, ini dia lima solois wanita KPop yang tergolong underrated.

1. BIBI 

https://www.youtube.com/embed/f0jt7Q1sjqI

Memulai karier solonya pada tahun 2017 lalu, BIBI merupakan solois KPop kelahiran tahun 1998 silam yang tergabung dalam label Feel Ghood Music. Pernah berkolaborasi dengan Park Jin Young alias JYP dalam lagu berjudul "Fever", BIBI pun belum lama ini berkolaborasi dengan Heechul dan Min Kyung Hoon dalam lagu "Hanryang".

Merupakan penyanyi sekaligus penulis lagu, beberapa lagu yang pernah BIBI rilis di antaranya ada "NABI", "BINU", dan "KAZINO".

2. Jamie 

https://www.youtube.com/embed/cY6E9Cuaxf0

Sempat tergabung dalam duo bernama 15& bersama dengan Baek Yerin, Jamie sebelumnya dikenal dengan nama panggung Park Jimin. Hengkang dari JYP Entertainment pada 2019 lalu, Jamie sempat merilis lagu berjudul "Numbers" dan "Apollo" beberapa bulan yang lalu.

Baca Juga: Tinggalkan JYP, Ini 10 Potret Terbaru Jamie Park yang Bikin Pangling 

3. Blue.D 

https://www.youtube.com/embed/rJOdXEJ2gmU

Solois satu ini beberapa kali turut andil menyanyikan bagian dalam lagu solois lain, seperti "I'm On Fire" dari Eun Jiwon dan "Um" dari Mino Winner. Blue.D debut melalui lagu berjudul "Nobody" pada tahun 2019. Kerap melakukan aksi cover lagu, Blue.D pun pernah melakukan cover lagu berjudul "We Don't Talk Anymore" bersama YouTuber Big Marvel.

4. Stella Jang 

https://www.youtube.com/embed/CRHPclhtlN0

Kelahiran tahun 1991 silam, Stella Jang mulai berkarier sebagai seorang solois dengan lagu berjudul "Dumped Yesterday" pada tahun 2014 lalu. Selain lagu-lagu solonya, seperti "Villain", "Colors", dan "YOLO", Stella Jang pun kerap menyanyikan OST dari KDrama populer. Salah satunya adalah "Love Story" dari KDrama My Strange Hero.

5. HA:TFELT 

https://www.youtube.com/embed/uhrIVVueOCo

Solois ini tergabung dalam girl group Wonder Girls dengan nama panggung Yeeun. HA:TFELT debut sebagai penyanyi solo pada tahun 2014 dengan lagu berjudul "Ain't Nobody".

Tidak hanya bernyanyi, HA:TFELT pun telah beberapa kali terlibat dalam pembuatan lagu. Salah satunya adalah lagu berjudul "Hello to Myself" yang merupakan OST KDrama Dream High 2.

Nah, itu dia lima daftar solois perempuan yang terbilang underrated. Punya talenta yang begitu besar, sayangnya masih banyak orang yang belum mengetahui mereka. Layak dapat perhatian lebih, semoga mereka nantinya bisa menjadi solois top di masa depan.

Baca Juga: Tak Lagi Jadi Idol KPop, Ini 7 Kabar Terkini Hyerim eks Wonder Girls

Ar Farhan Photo Verified Writer Ar Farhan

(?)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya