Comscore Tracker

One Piece: 5 Fakta Mengejutkan tentang Kaido

Antagonis terkuat yang pernah dihadapi Luffy! #HypeIDN

Dalam seri One Piece, Kaido adalah salah satu dari empat Yonko Dunia Baru sekaligus Kapten Bajak Laut Beast. Sebagai antagonis utama pada arc Wano, tak diragukan lagi bahwa Kaido adalah antagonis terkuat yang pernah ada dalam seri One Piece.

Kaido bahkan pernah mengalahkan Luffy dengan satu pukulan dan melompat dari Pulau Langit dan mendarat tanpa cedera sedikit pun. Sebagai salah satu karakter yang cukup misterius, mungkin sebagian penggemar tidak mengetahui beberapa fakta mengenai sang Yonko yang satu ini.

Berikut ini adalah lima fakta mengejutkan mengenai Kaido. Simak ulasan berikut. 

1. Kekuatan adalah segalanya bagi Kaido

One Piece: 5 Fakta Mengejutkan tentang Kaidofunimation.com/One Piece

Setiap kapten bajak laut tentunya memiliki kriteria tersendiri dalam memilih orang yang akan mereka jadikan sebagai anggota krunya. Sementara, Luffy hanya mencari orang baik yang dapat ia jadikan sebagai keluarganya dan anggota krunya sehingga berbeda dengan Kaido.

Kaido hanya merekrut orang-orang yang menurutnya kuat saja. Kaido tidak peduli jika orang tersebut adalah anggota kru lain atau orang tersebut pernah mencoba untuk membunuhnya. Jika seseorang sudah membuat Kaido terkesan dengan kekuatan mereka, orang tersebut akan dijadikan sebagai anggota kru Kaido.

Jika seseorang menolak tawaran untuk menjadi bawahan Kaido, Kaido akan mengirim orang tersebut ke penjara, seperti yang ia lakukan terhadap Luffy.

2. Kaido hampir dikonfirmasi sebagai bukan manusia

One Piece: 5 Fakta Mengejutkan tentang KaidoDok. Toei Animation/One Piece

Shuten-Doji, Yamata no Orochi, dan Oni adalah makhluk yang hidup dalam cerita rakyat Jepang dan disebut sebagai makhluk-makhluk yang dijadikan referensi dalam pembuatan karakter Kaido. Banyak orang yang menduga bahwa Kaido bukanlah seorang manusia.

Hal tersebut karena Kaido memiliki ukuran tubuh yang sangat besar, kebal, dapat berubah menjadi naga, dan memiliki penampilan yang menyeramkan. Beberapa penggemar berpendapat bahwa mungkin Kaido adalah naga yang dapat berubah menjadi manusia atau hasil dari kegagalan eksperimen Dr. Vegapunk.

Hingga kini, belum ada konfirmasi mengenai apakah Kaido adalah seorang manusia atau bukan. Namun yang pasti, Kaido bukanlah manusia biasa pada umumnya. Bagaimana menurutmu?

Baca Juga: One Piece: 5 Bajak Laut yang Memiliki Latar Belakang Paling Tragis

3. Cerita Kaido mirip dengan kisah Shuten-Doji

One Piece: 5 Fakta Mengejutkan tentang KaidoDok. Toei Animation/One Piece

Ada banyak hal dalam cerita rakyat Jepang yang terkait dengan Kaido, seperti desain Tsuna pada ikat pinggangnya, tongkat raksasa ia gunakan mirip dengan Oni, dan keseluruhan Wano yang memiliki banyak referensi dari cerita rakyat Jepang. Tak hanya itu saja, Kaido juga memiliki keterkaitan yang sangat mengejutkan dengan Shuten-Doji.

Shuten-Doji adalah pemimpin Oni yang suka mengambil alih wilayah kekuasaan dengan paksa dan sangat menyukai sake. Shuten-Doji berwujud raksasa dan sangat menyeramkan. Kemudian, Shuten-Doji pada akhirnya berhasil dikalahkan oleh sekelompok samurai yang menyamar dan menyelinap masuk ke markas Shuten-Doji untuk menghancurkan Shuten-Doji.

Terdengar tidak asing, bukan? Dapat dikatakan bahwa kisah Shuten-Doji sangat mirip dengan apa yang sedang terjadi di Wano saat ini.

4. Kaido memiliki pengaruh besar terhadap semua hal yang dilakukan oleh Gecko Moria

One Piece: 5 Fakta Mengejutkan tentang KaidoDok. Toei Animation/One Piece

Pada arc Thriller Bark, Moria terus berbicara tentang bagaimana dirinya harus menciptakan pasukan yang sangat kuat. Sementara itu, penggemar juga mengetahui bahwa Moria pernah berhadapan langsung dengan Kaido dalam pertempuran yang sangat legendaris.

Ternyata, kedua hal tersebut adalah hal yang sangat berkaitan. Moria ingin menciptakan pasukan yang sangat kuat untuk membalaskan dendamnya terhadap Kaido yang telah membunuh seluruh anggota krunya, Bajak Laut Gecko, 22 tahun yang lalu. Maka dari itu, dapat dikatakan bahwa Kaido memiliki pengaruh besar terhadap semua hal yang dilakukan oleh Moria.

5. Buah Iblis Kaido bukanlah jenis Mythical

One Piece: 5 Fakta Mengejutkan tentang Kaidofunimation.com/One Piece

Hingga kini, Buah Iblis Kaido masih menjadi misteri terbesar dalam seri One Piece. Kaido memiliki Buah Iblis tipe Zoan yang dianggap sebagai jenis Mythical karena memungkinkan Kaido untuk berubah menjadi naga.

Sementara itu, berkat Shimotsuki Ryuma, kini penggemar One Piece mengetahui bahwa naga benar-benar ada di beberapa titik di Wano. Maka dari itu, seharusnya Buah Iblis Kaido adalah jenis Ancient, alih-alih Mythical.

Itulah lima fakta mengejutkan tentang Kaido. Bagaimana pendapatmu tentang Yonko yang satu ini?

Baca Juga: 5 Karakter Kuat yang Dapat Menggunakan Ryuo dalam Anime One Piece

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

あきらめない の が おれ の まほう だ! Instagram: @aryanenggala666 Email: aryanenggala1122@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya