Comscore Tracker

Sering Disebut Sebagai Kembaran, 5 Persamaan Antara Lelouch dan Light

2 Karakter jenius dan ahli strategi

Lelouch Lamperouge (Code Geass) dan Light Yagami (Death Note) adalah 2 karakter anime paling jenius sekaligus paling kejam yang pernah ada. Untuk mencapai tujuannya, keduanya tidak ragu untuk membunuh orang-orang yang tidak bersalah. Lelouch dan Light sering kali dikaitkan karena memiliki banyak kesamaan.

Kali ini penulis sudah merangkum 5 persamaan antara Lelouch dan Light. Simak ulasan berikut.

1. Selalu bekerja di belakang layar

Sering Disebut Sebagai Kembaran, 5 Persamaan Antara Lelouch dan Lightdeathnote.fandom.com

Baik Light maupun Lelouch, keduanya selalu bekerja di belakang layar dan tidak pernah mengungkap identitas aslinya. Hal tersebut karena hal yang mereka kerjakan adalah sebuah hal yang berbahaya.

Tak hanya itu saja, namun keduanya juga sering menggunakan orang lain sebagai kaki tangannya. Keduanya hanya memikirkan strategi untuk membuat rencananya berjalan lancar tanpa membahayakan nyawa mereka sendiri.

2. Memanfaatkan perasaan seseorang untuk mencapai tujuannya

Sering Disebut Sebagai Kembaran, 5 Persamaan Antara Lelouch dan Lightcodegeass.fandom.com

Untuk membalaskan dendam atas kematian ibunya dan menciptakan dunia baru yang damai untuk Nunnaly, Lelouch memanfaatkan para Eleven atau orang-orang Jepang, untuk membentuk kelompok teroris yang bertujuan untuk menggulingkan kerajaan Britannia.

Sama halnya dengan Lelouch, Light juga memanfaatkan perasaan seseorang untuk mencapai tujuannya. Light memanfaatkan perasaan Misa Amane dan Rem, untuk membunuh L.

3. Memiliki kekuatan yang mengerikan

Sering Disebut Sebagai Kembaran, 5 Persamaan Antara Lelouch dan Lightdeathnote.fandom.com

Untuk mencapai impian yang besar, maka dibutuhkan kekuatan yang besar. Beruntungnya, Light dan Lelouch tidak hanya diberkati dengan kejeniusan saja. Keduanya sama-sama diberkati dengan kekuatan yang sangat mengerikan.

Sementara Light memiliki Death Note yang dapat membunuh siapa saja dengan menuliskan nama korbannya, Lelouch memiliki Geass, di mana Lelouch dapat memberikan perintah apa saja termasuk perintah untuk bunuh diri.

Baca Juga: 5 Karakter Dalam Anime Ini Ternyata Benar-benar Ada di Dunia Nyata

4. Harus bertarung melawan sahabatnya sendiri

Sering Disebut Sebagai Kembaran, 5 Persamaan Antara Lelouch dan Lightwallpaperup.com

Musuh terbesar Lelouch dan Light bukanlah polisi ataupun pemerintah. Namun, musuh terbesar mereka adalah sahabat mereka sendiri. Meskipun mereka memiliki tujuan yang sama, namun mereka memiliki cara yang berbeda. Untuk itu, mereka harus bertarung untuk membuktikan cara siapa yang paling benar.

Lelouch yang merupakan pemimpin kelompok teroris harus berhadapan dengan ksatria Kururugi Suzaku yang merupakan sahabatnya sendiri. Sementara itu, Light juga harus berhadapan dengan L yang merupakan orang terdekat Light. Meskipun keduanya bertarung untuk saling menjatuhkan, namun ada kalanya Light dan L kagum dengan kejeniusan lawan mereka.

5. Pandai dalam bersandiwara

Sering Disebut Sebagai Kembaran, 5 Persamaan Antara Lelouch dan Lightdeathnote.fandom.com

Tak hanya jenius dan memiliki kekuatan yang besar, namun Light dan Lelouch menjadi sosok yang semakin karena keduanya pandai dalam bersandiwara. Selama ini, Light terus berpura-pura bahwa dirinya bukanlah Kira yang menjadi incaran detektif di dunia. Tak hanya itu saja, Light juga berpura-pura menjadi pacar Misa demi dapat memanfaatkan Misa.

Hal tersebut sama dengan yang dilakukan oleh Lelouch. Meskipun ia mengetahui bahwa Kururugi adalah musuhnya, namun Lelouch terus berpura-pura bahwa ia tidak memiliki masalah dengan Kururugi. Tak hanya itu saja, namun saat ingatannya kembali, ia tetap ber-akting seolah ingatannya belum kembali.

Itulah 5 persamaan antara Light dan Lelouch. Menurutmu, persamaan apa lagi yang dimiliki oleh 2 karakter tersebut?

Baca Juga: Tak Hanya Luffy, 5 Karakter Anime Ini Punya Kekuatan Karet Loh

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

あきらめない の が おれ の まほう だ! Instagram: @aryanenggala666 Email: aryanenggala1122@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya