Comscore Tracker

5 KDrama yang Karakter Utamanya Seorang Penipu, Siap Tipu Hatimu!

Penipu yang kece-kece, nih #WaktunyaKorea #IDNTimesHype

KDrama selalu saja berhasil memanjakan penonton setianya dengan menghadirkan berbagai macam plot cerita yang unik. Semakin unik cerita yang dihadirkan, biasanya akan banyak menarik minat penonton untuk menonton KDramanya.

Salah satu bentuk keunikan dari KDrama terletak pada karakter yang diperankan oleh aktor maupun aktrisnya. Alhasil, banyak peran-peran unik yang pernah ditampilkan di KDrama, salah satunya yaitu menjadi seorang penipu.

Berikut ini ada lima KDrama yang karakter utamanya adalah seorang penipu. Penasaran? Langsung simak, yuk!

1. Squad 38 

5 KDrama yang Karakter Utamanya Seorang Penipu, Siap Tipu Hatimu!hancinema.net

Bercerita tentang karakter yang diperankan oleh aktor Ma Dong Seok bernama Baek Sung Il, ia merupakan Kepala Divisi Tiga di Pusat Layanan Pajak. Permasalahan yang terjadi adalah banyaknya orang-orang kaya yang tidak membayar pajak dengan benar. Orang kaya yang memiliki utang pajak terbesar adalah seseorang bernama Ma Jin Seok, seorang pebisnis yang memiliki utang pajak senilai 50 juta Won.

Untuk membantunya dalam menagih utang pajak yang dimiliki Ma Jin Seok, ia dibantu oleh seorang penipu andal bernama Yang Jung Do, karakter yang diperankan oleh aktor Seo In Guk. Mereka berdua bekerja sama untuk menjebak Ma Jin Seok agar dapat membayar utang pajaknya.

2. The Player 

5 KDrama yang Karakter Utamanya Seorang Penipu, Siap Tipu Hatimu!hancinema.net

KDrama ini menceritakan tentang bagaimana kerja sama tim dari keempat orang yang terdiri dari Kang Ha Ri, Cha Ah Ryung, Lim Byung Min, dan Do Jin Woong yang berusaha untuk menangkap pelaku perdagangan gelap dan juga mengembalikan uang hasil perdagangan gelap tersebut. Masing-masing dari keempat individu ini memiliki keahlian masing-masing. Kang Ha Ri yang diperankan oleh aktor Song Seung Heon merupakan seorang penipu andal yang telah memiliki jam terbang tinggi.

Lalu, ada Cha Ah Ryung yang diperankan oleh Krystal Jung yang merupakan seorang supir andal, Lim Byung Min yang diperankan oleh Lee Si Eon adalah seorang hacker bertalenta, dan terakhir ada Do Jin Woong yang diperankan oleh Tae Won Suk yang merupakan seorang petarung kuat dan berpengalaman.

Mereka berempat dibantu oleh seorang jaksa bernama Jang In Gyu, karakter yang diperankan oleh Kim Won Hae. Target utama mereka adalah seorang konsultan sekaligus broker politisi bernama Yeon Je Suk.

Baca Juga: 5 KDrama yang Awal Kisah Cintanya Harus Backstreet, Takut Ketahuan!

3. Switch: Change the World 

5 KDrama yang Karakter Utamanya Seorang Penipu, Siap Tipu Hatimu!hancinema.net

Aktor Jang Geun Suk didapuk sebagai pemeran utama dari KDrama ini, ia berperan sebagai dua orang berbeda namun memiliki wajah yang mirip bernama Sa Do Chan dan Baek Joon Soo. Karakter Sa Do Chan adalah seorang penipu, sedangkan Baek Joon Soo adalah seorang jaksa. Jang Geun Suk mendapat lawan main yaitu aktris Han Ye Ri yang berperan sebagai Oh Ha Ra yang juga merupakan seorang jaksa.

Konflik cerita di KDrama ini dimulai ketika jaksa Baek Joon Soo mengalami kecelakaan sehingga mengalami koma. Oleh karena itu, teman dari Joon Soo yaitu Oh Ha Ra menemukan orang yang mirip dengan Jaksa Baek Joon Soo, orang tersebut adalah Sa Do Chan. Mereka berdua kemudian bekerja sama untuk menangkap seseorang bernama Geum Tae Woong, karakter yang diperankan oleh aktor Jung Woong In.

4. Her Private Life 

5 KDrama yang Karakter Utamanya Seorang Penipu, Siap Tipu Hatimu!hancinema.net

Park Min Young yang berperan sebagai seorang fangirl garis keras dari seorang anggota idol group bernama Cha Shi An, karakter yang diperankan oleh Park Min Young adalah Sung Deok Mi. Ia menjalankan sebuah fancafe bagi anggota idol group tersebut. Deok Mi sejatinya bekerja sebagai seorang kepala kurator di sebuah museum seni.

Bos dari Sung Deok Mi adalah Ryan Gold yang diperankan oleh aktor Kim Jae Wook. Karakter Ryan Gold ini dulunya merupakan seorang pelukis terkenal, namun karena ia memiliki sebuah penyakit bernama Stendhal Syndrome, ia terpaksa keluar dari profesinya tersebut.

Suatu hari, rumor menyebar tentang Sung Deok Mi yang berkencan dengan seorang anggota idol group. Alhasil, Deok Mi sering diteror oleh fans dari member idol group tersebut. Bersimpati akan hal tersebut, Ryan Gold menyarankan Sung Deok Mi untuk pura-pura berkencan dengan dirinya untuk menghindari rumor tersebut.

5. That Winter the Wind Blows 

5 KDrama yang Karakter Utamanya Seorang Penipu, Siap Tipu Hatimu!viki.com

Karakter utama dari KDrama ini bernama Oh Soo, yaitu seorang pejudi kelas atas yang terlilit banyak utang. Karakter Oh Soo diperankan oleh aktor Jo In Sung. Ia berpura-pura sebagai kakak laki-laki dari karakter utama wanita yaitu Oh Young, yang diperankan oleh aktris Song Hye Kyo. Oh Young adalah seorang chaebol yang memiliki kebutaan pada kedua matanya.

Oh Young sebenarnya memiliki kakak laki-laki, namun dulu saat masih kecil, ayah Oh Young bercerai dengan ibunya sehingga ia terpisah dengan sang kakak. Suatu hari, Oh Young mendapatkan sebuah surat yang pengirimnya adalah sang kakak yaitu Oh Soo. Oh Soo kakak dari Oh Young adalah orang yang berbeda dengan Oh Soo yang diperankan oleh Jo In Sung.

Setelah dibantu oleh petugas pengirim surat untuk membaca isi suratnya, Oh Young bergegas untuk menuju alamat yang dituliskan di surat tersebut. Sesampainya di alamat yang dituju, ia bertemu dengan karakter Oh Young yang diperankan oleh Jo In Sung. Sadar bahwa Oh Young adalah seorang anak orang kaya yang buta, Oh Soo memanfaatkan hal tersebut dengan mengaku-ngaku sebagai kakak kandung dari Oh Young.

Nah, itu dia lima KDrama yang karakter utamanya ternyata adalah seorang penipu. Dari kelima KDrama tadi, mana yang jadi favorit kalian?

Baca Juga: Sudah Satu Dekade, Ini 6 KDrama Terpopuler yang Tayang 2011

Harits Dzulyaddain Photo Verified Writer Harits Dzulyaddain

Seseorang dengan slogan hidup "Life is never flat!"

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya