Comscore Tracker

Gak Bosenin, 10 Film Hollywood Ini Punya Plot Twist yang Menegangkan

Kayak naik roller coaster kalau nonton film-film ini

Film adalah jenis seni yang sering dinikmati oleh banyak orang. Saat ini ada banyak film yang menghibur tetapi mudah untuk dilupakan. Namun, ada pula beberapa film yang bisa memenuhi semua harapan para penontonnya dan akhirnya menjadi sebuah karya yang sangat berharga. Jika kamu menyukai film yang membuatmu tegang sampai akhir saat sedang menontonnya, sampai kamu tidak pernah menyangka hal itu akan terjadi, daftar 10 film ini cocok untuk kamu tonton. Dijamin plot yang disajikan tidak akan membosankan lho! Let's check this out!

1. The Others (2001)

https://www.youtube.com/embed/C7pKqaPtMiA

Dalam film ini Nicole Kidman, yang memerankan seorang wanita muda bernama Grace, melarikan diri ke sebuah pulau dan menetap di sebuah rumah besar yang terisolasi dengan dua anaknya yang sensitif terhadap foto untuk menunggu Perang Dunia II. Kehidupan mereka sudah mulai terasa banyak keanehan, ketika Grace mulai menyadari bahwa mereka mungkin bukan satu-satunya penghuni di rumah itu. Film ini akan mengingatkanmu bahwa sebuah film thriller tidak selalu  membutuhkan efek khusus yang mewah untuk bisa memberikan kesan mencekam.

2. Mulholland Drive (2002)

https://www.youtube.com/embed/jbZJ487oJlY

Mulholland Drive adalah kisah mistis tentang seorang gadis yang kehilangan ingatannya setelah kecelakaan mobil dan memutuskan untuk mencoba merekonstruksi detail hidupnya kembali. Ia mencoba mengungkap misteri masa lalunya yang terus menghantui. Semakin dalam dia pergi, semakin gelap plot yang didapat. Film ini benar-benar bisa membuatmu tegang sampai akhir lho. Selain itu, akan ada banyak hal yang bisa mengejutkan kamu saat sedang menontonnya.

3. Cloud Atlas (2012)

https://www.youtube.com/embed/hWnAqFyaQ5s

Sebuah kisah di tahun 2012 ini difilmkan oleh para sutradara yang sangat berbakat, yaitu Tom Tykwer dan Wachowskis. Kisah disajikan dalam kompilasi yang mengaduk enam cerita berbeda yang mencakup beberapa periode waktu dari abad ke-19 hingga ke-24. Cerita tersebut saling terkait satu sama lain dengan cara yang tidak terduga. Film ini menunjukkan bahwa setiap pilihan baik atau buruk di masa kini memiliki konsekuensi di masa depan.

4. The Village (2004)

https://www.youtube.com/embed/sTGyhwvdY6k

Sebuah film thriller yang dibintangi Joaquin Phoenix dan Adrien Brody ini menceritakan tentang pemukiman kecil di abad ke-19. Mereka hidup dalam ketakutan akan makhluk mengerikan di sekitar hutan liar. Orang-orang tidak berani pergi ke luar desa, tetapi untuk mendapatkan obat yang diperlukan, karakter utama harus meninggalkan rumahnya. Banyak hal menegangkan yang terjadi di sepanjang cerita. Kamu dijamin akan mendapatkan alur yang tidak terduga dari film ini.

5. Get Out (2017)

https://www.youtube.com/embed/DzfpyUB60YY

Kisah horor yang sangat menegangkan ini dimulai dengan normal. Seorang laki-laki kulit hitam datang memenuhi undangan untuk bertemu dengan orang tua dari kekasihnya. Tidak ada yang menjadi masalah saat itu, tetapi situasinya terungkap dengan cara yang benar-benar tidak terduga, begitu bocah lelaki itu menyadari alasan sebenarnya dari undangan tersebut. Film ini menakut-nakutimu bukan melalui screamers, melainkan melalui detail yang biasanya tidak tampak menakutkan sama sekali, tetapi ternyata bisa menjadi sangat menegangkan.

Baca Juga: Daftar Film Pemenang Toronto Film Critics Association, Ada Parasite!

6. Ex Machina (2014)

https://www.youtube.com/embed/EoQuVnKhxaM

Film fiksi ilmiah ini memiliki plot klasik yang melibatkan seorang ilmuwan dan ciptaannya. Eksperimen yang memiliki dua peserta, yaitu seorang insinyur muda bernama Caleb, dan kecerdasan buatan pertama di dunia bernama Ava. Namun, para peneliti tampaknya memiliki lebih banyak pertanyaan daripada jawaban. Selain itu, selama tes, Caleb jatuh cinta dengan Ava, dan Ava berkonspirasi dengan robot pembantu rumah tangga. Sayang, filmnya tidak memiliki akhir yang bahagia.

7. Arrival (2016)

https://www.youtube.com/embed/tFMo3UJ4B4g

Louise Banks, yang baru saja kehilangan putri satu-satunya, diminta oleh militer untuk berkomunikasi dengan ras luar angkasa yang misterius. Pekerjaannya adalah untuk menerjemahkan bahasa mereka yang rumit. Dia mempelajari circular alphabet yang mengubah persepsi tentang waktu. Hal itu  memungkinkannya untuk mengalami masa lalu, sekarang, dan masa depan pada saat yang sama. Begitulah cara Louise menyadari bahwa dia belum memiliki anak. Akhir yang menarik dari film ini bisa membuatmu menghapus air mata yang tiba-tiba keluar karenanya.

8. 10 Cloverfield Lane (2016)

https://www.youtube.com/embed/saHzng8fxLs

Setelah terbangun dari kecelakaan mobil, Michelle menemukan dirinya terjebak di ruang bawah tanah seorang pria yang mengklaim bahwa dia menyelamatkannya dari serangan kimia. Ia bercerita bahwa semua umat manusia dimusnahkan oleh alien, dan bahwa dunia di luar bunker  berbahaya untuk kehidupan. Namun, Michelle mencoba melarikan diri. Ketika dia akhirnya berhasil, dia menyadari bahwa benar-benar ada alien yang menyerang Bumi. Kamu bahkan tidak akan bisa menebak apa yang dilakukan Michelle selanjutnya saat menonton film ini.

9. Certified Copy (2011)

https://www.youtube.com/embed/mg5e_rjtHw0

James, sang karakter utama dalam film ini, adalah seorang penulis Inggris. Dia tiba di kota kecil Tuscan untuk menghadiri konferensi tentang masalah keaslian dalam seni. Di sana, di sebuah kafe, dia bertemu dengan seorang wanita, yang mana si pemilik kafe mengira wanita itu adalah istrinya. Keduanya kemudian memutuskan untuk berpura-pura menjadi pasangan yang sudah menikah, dan pergi berkeliling kota, melanjutkan permainan peran mereka. Namun tak lama kemudian game polos ini menjadi sangat memprihatinkan.

10. Gone Girl (2014)

https://www.youtube.com/embed/QZsF7IRTgMQ

Saat kembali ke rumah lebih awal untuk merayakan ulang tahun kelima pernikahan mereka, Nick menemukan bahwa istrinya hilang. Kehilangannya begitu tak terduga sehingga menarik banyak perhatian publik, karena Amy sang istri adalah inspirasi untuk serangkaian buku anak-anak populer yang ditulis oleh orang tuanya. Selama penyelidikan, polisi menemukan petunjuk yang mengindikasikan Nick sebagai tersangka utama. Akhir cerita dari film ini akan membuatmu marah dan kagum pada saat yang sama.

So guys, berapa banyak dari film-film ini yang sudah kamu tonton? Apakah kamu tahu ada film yang bisa kamu tambahkan ke daftar ini? Coba bagikan kolom komentar ya!

Baca Juga: 7 Teori Time Travel dari Daftar Film Ini Bisa Membuat Dahi Mengernyit!

Melia Rosalina Photo Verified Writer Melia Rosalina

Menulis untuk belajar.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Siantita Novaya

Berita Terkini Lainnya