Comscore Tracker

5 Anime Furry Terbaik, Hewan Bertingkah Layaknya Manusia

Bosan nonton anime yang itu-itu saja?

Furry adalah sebuah genre dimana para binatang mengalami antropomorfisasi, sebuah perubahan fisik dan pikiran sehingga hampir menyerupai manusia. Genre ini populer di pakai di film-film kartun Disney, contoh yang paling dikenal adalah film Thundercats, Tom and Jerry dan Bugs Bunny.

Tidak hanya film-film kartun dari barat saja, ternyata kartun Jepang atau biasa disebut anime juga ada yang memakai genre unik ini. Meskipun anime dikenal dengan pengambaran karakter manusia yang ganteng-ganteng dan cantik-cantik. Beberapa animator memutuskan bereksperimen dengan menggali daya tarik makhluk lain selain manusia.

Berikut ini 5 anime bergenre furry yang bisa jadi rekomendasi tontonan kamu,Check it out !

1. Beastars

5 Anime Furry Terbaik, Hewan Bertingkah Layaknya Manusiauniverso-nintendo.com.mx

Beastars adalah anime baru yang berhasil menarik pusat perhatian di tahun ini. Tentu saja berkat Genre furry yang dibawanya. Bukan cuman itu anime ini dibawakan dengan drama dan misteri yang dipadukan dengan cerita yang surealis. Tentu saja anime ini tidak diperuntukkan untuk anak-anak karena mengandung adegan kekerasan berlebihan dan juga adegan sensual.

Disebuah dunia dimana hewan bertingkah seperti manusia, kelompok sosial masyarakat dibedakan menjadi dua yakni karnivora dan herbivora. Legosi adalah serigala polos yang juga adalah anggota drama club di sekolahnya Cherryton Academy. Legosi punya kesulitan menahan nafsu predatornya sehingga terkadang dia menjauh dari teman-temanya.

Suatu malam seekor Alpaca dimangsa oleh sosok misterius di Cherryton Academy, hal itu menimbulkan kesenjangan sosial kaum herbivora dan karnivora. Hal itu berimbas kepada Legosi yang kini ditakuti oleh siswa siswi herbivora. Hal semakin rumit ketika Legosi bertemu dengan Haru, seekor kelinci baik hati dan mulai terobsesi denganya.

Jika kamu bosan dengan drama antara manusia, kamu bisa nonton anime ini yang baru sampai episode 7 minggu ini.

2. Kemono Friend

5 Anime Furry Terbaik, Hewan Bertingkah Layaknya Manusiaanimemojo.com

Anime ini sebenarnya adalah adaptasi dari sebuah mobile game dengan judul yang sama dari developer asal korea Nexon Company. Anime ini cukup populer di Jepang, banyak fans juga mulai terdorong pergi ke kebun binatang untuk melihat wujud 'asli' para karakter di anime ini hingga terjadi peningkatan kunjungan kebun binatang di Jepang secara signifikan

Taman kota Jepang adalah rumah bagi hewan dari berbagai jenis, dari yang terancam punah, cryptid hingga hewan-hewan dari negeri dongeng. Suatu hari sebuah zat misterius yang disebut "sandstar" mengubah hewan-hewan tersebut menjadi gadis-gadis setengah manusia yang disebut friends.

Jika kamu pecinta loli dan hewan kamu harus hati-hati, karena kombinasi keimutan keduanya di anime ini akan bikin gula darah kamu naik!

3. Shirokuma Cafe

5 Anime Furry Terbaik, Hewan Bertingkah Layaknya Manusiaaminoapps.com

Sebuah anime Slice of Life yang penuh komedi tapi tak lupa disisipi nilai-nilai kehidupan disana-sini. Mungkin sedikit curang memasukkan anime ini ke dalam list anime furry karena semua binatangnya tidak bertransformasi mirip manusia. Namun tingkah laku mereka yang manusiawi sekali tidak bisa dilewatkan begitu saja.

Menceritakan keseharian sebuah kafe yang dikelola oleh seekor beruang kutub, Shirokuma. Shirokuma menyajikan makanan organik dan minuman yang cukup populer dan digemari baik manusia maupun hewan. Shirokuma juga memiliki langganan tetap mulai dari panda, penguin hingga manusia yang selalu menceritakan masalah mereka dan meminta saran Shirokuma.

Anime ini tidak menjual aksi super heboh maupun cerita yang kompleks. Shirokuma Cafe adalah anime yang menawarkan sebuah terapi relaksasi bagi para penonton yang sedang membutuhkan hiburan ringan sehabis menghadapi hari yang berat.

Baca Juga: 10 Female Knight Paling Memorable dalam Jagat Anime

4. Monster Musume

5 Anime Furry Terbaik, Hewan Bertingkah Layaknya Manusiawww.hulu.com

Kalau yang ini pasti sobat IDN Times sudah banyak yang tahu, atau malah pernah nonton? Monster Musume atau populer disingkat Monmusu ini menceritakan kehidupan Kimihito Kurusu yang harus hidup bersama makhluk setengah manusia seperti lamia; manusia setengah ular, centaur; setengah kuda, hingga putri duyung yang kesemuanya adalah wanita. Kehidupan Kimihito jauh dari kata mudah karena tingkah gadis-gadis extraordinary ini jauh dari kata normal.

Yap, seperti yang tengah kamu pikirkan ! anime ini bergenre ecchi dan harem. Kamu bakal lihat si Kimihito yang harus berjuang menghadapi PDKT para predator gadis-gadis siluman nan cantik itu. 

Hanya mengigatkan... lebih baik kamu nontonya sendirian dan demi menghindari kesalah pahaman yang tidak perlu, harap gunakanlah headset atau airpods mu.

5. Hataruaku Onii-san

5 Anime Furry Terbaik, Hewan Bertingkah Layaknya Manusiadrivenime.com

Mengisahkan keseharian dua ekor kucing yakni Tapio dan Kuehiko. Mereka berdua adalah karyawan magang yang mencari uang disela kesibukan kuliah mereka. Anime ini bergaya cartoonish, semua karakter digambarkan imut-imut dan lucu. Meskipun anime ini tergolong short-animation yang hanya berdurasi kurang dari 10 menit per episode nya, anime ini sarat dengan unsur komedi yang akan membuatmu tertawa tiap menitnya.

Jika kamu bosan melihat kucingmu di rumah yang hanya bermalas-malasan dan tidur sepanjang hari, kamu bisa lihat tingkah kedua kucing konyol ini mencoba membuat waktu mereka produktif. Lagipula anime pendek ini tidak akan mengkonsumsi banyak waktu kamu, cocok buat kamu yang lagi gabut pas di kantor. This anime is definitely worth watching.

Gimana, tidak kalah menarik kan dengan anime yang menampilkan karakter manusia yang super keren? Habis nonton anime di atas jadi pengen peluk yang berbula-bulu ya...

Baca Juga: 5 Film Anime Berlatar Kerajaan Ini Bakal Membuka Wawasanmu!

Mito Rudito Photo Verified Writer Mito Rudito

Menulis tentang hobi sambil meminum secangkir kopi perlahan menjadi rutinitas yang menyenangkan.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya