Comscore Tracker

7 Rekomendasi Film tentang Pura-pura Jadi Suka, Gemas, deh!

Berpura-pura hingga jadi cinta, deh!

Film genre romcom memang gak ada habisnya, deh! Gak kaget jika genre ini masih diminati sampai saat ini. Salah satunya film tentang pura-pura jadi suka. Iya, yang awalnya pura-pura menjalin kasih, eh, malah jadi suka beneran, deh!

Seperti pada deretan rekomendasi film ini, awalnya parah tokoh pura-pura jadian atau menikah. Di ujung film, mereka malah jadi suka beneran dan bikin jalan cerita jadi lebih manis!

1. Purple Hearts (2022)

https://www.youtube.com/embed/WTLgg8oRSBE

Tayang perdana di Netflix pada 29 Juli 2022, Purple Hearts langsung meraih popularitas. Film romantis dengan bumbu drama ini mengisahkan tentang Cassie Salazar (Sofia Carson) yang bekerja di bar sambil mengejar mimpinya sebagai musisi. Saat ini, Cassie yang baru didiagnosis menderita diabetes sedang membutuhkan uang untuk membayar tagihan medisnya.

Di sisi lain, Luke (Nicholas Galitzine) adalah seorang peserta pelatihan Angkatan Darat yang sedang terlilit hutang belasan ribu dolar. Suatu malam, mereka bertemu secara kebetulan di bar tempat Cassie bekerja. Tanpa mereka ketahui, pertemuan tersebut akan mengubah jalan hidup keduanya.

Karena sangat membutuhkan uang, mereka sepakat untuk menikah demi mendapat tunjangan uang dari pemerintah. Cassie dan Luke pun harus mengesampingkan perbedaan mereka agar terlihat seperti pernikahan yang nyata.

2. Wedding Season (2022)

https://www.youtube.com/embed/xqqTL91J1lo

Wedding Season adalah film India-Amerika yang tayang perdana di Netflix pada 4 Agustus 2022. Kisah di film ini bermula ketika dua orang ibu mengambil alih profil kencan anak mereka. Hal tersebut akhirnya menghasilkan pertemuan antara Asha (Pallavi Sharda) dan Ravi (Suraj Sharma).

Di bawah tekanan orang tua untuk menemukan pasangan, Asha dan Ravi memutuskan untuk pura-pura berkencan selama masa pesta pernikahan di musim panas. Namun, hubungan tipu-tipu mereka malah menjadi serba salah saat perasaan cinta yang nyata mulai timbul.

3. The Proposal (2009)

https://www.youtube.com/embed/dbYST9QhCYY

Demi mempertahankan jabatannya sebagai kepala editor di kantor, Margaret Tate (Sandra Bullock) harus menikahi asistennya. Sang asisten yakni Andrew Paxton (Ryan Reynolds) adalah solusi agar Tate tidak dideportasi ke Kanada sehingga posisinya di kantor bisa aman.

Andrew yang biasanya kesal terhadap bos galaknya tersebut akhirnya menerima pernikahan dengan syarat ia diangkat menjadi editor. Sandiwara mereka sebagai pasangan kekasih yang akan segera melangsungkan pernikahan pun dimulai. Akhir dari kisah film The Proposal yang dibintangi Sandra Bullock dan Ryan Reynolds ini bisa disakiskan di Disney+.

4. How to Lose Guy in 10 Days (2003)

https://www.youtube.com/embed/oxLuG0BYYwE

How to Lose Guy in 10 Days mengisahkan tentang Benjamin Barry (Matthew McConaughey), seorang eksekutif periklanan yang bertaruh bahwa ia bisa membuat wanita jatuh cinta dalam 10 hari. Sementara Andie Anderson (Kate Hudson) adalah seorang jurnalis yang dalam waktu dekat harus menerbitkan artikel tentang bagaimana cara memutuskan pria dalam 10 hari.

Tanpa mengetahui niat masing-masing, Ben dan Andie akhirnya memulai hubungan percintaan. Siapakah di antara mereka yang akan berhasil? Kelanjutan kisah dari Matthew McConaughey dan Kate Hudson ini bisa kamu saksikan di Netflix, lho!

5. Holidate (2020)

https://www.youtube.com/embed/hxaaAoI57fk

Rilis di Netflix pada 28 Oktober 2022, Holidate menampilkan Emma Roberts dan Luke Bracey sebagai bintang utama. Film ini mengisahkan tentang Sloane (Roberts) yang telah muak ditanya tentang pacar saat bersama keluarganya ketika liburan. Suatu hari, ia bertemu dengan Jackson (Bracey) yang juga benci sendirian di hari libur.

Mereka akhirnya setuju untuk menjadi teman kencan satu sama lain di berbagai hari libur seperti Natal, Valentine, hingga Thanksgiving. Keduanya pun menjadi "holidate" di sepanjang tahun dengan meyakinkan diri bahwa mereka tidak memiliki minat romantis satu sama lain.

Baca Juga: 5 Fakta The Great Flood, Film Blockbuster Korea Produksi Netflix

6. Single All the Way (2021)

https://www.youtube.com/embed/kCQxxqdowOg

Serupa dengan Wedding Season (2022) dan Holidate (2020), Single All the Way mengikuti kisah pria gay yang putus asa karena penilaian keluarganya tentang statusnya yang lajang. Saat Peter (Michael Urie) akan pulang kampung untuk merayakan Natal, ia meyakinkan sang sahabat, Nick (Philemon Chambers), untuk berpura-pura menjadi pacarnya.

Ketika sampai di rumah, Peter mengetahui bahwa keluarganya telah mengatur kencan buta untuknya bersama James (Luke Macfarlane). Namun, mak comblang tersebut akhirnya malah membuat Peter menyadari perasaannya yang sebenarnya.

7. The Perfect Date (2019)

https://www.youtube.com/embed/Hld-7oBn3Rk

The Perfect Date (2019) berkisah tentang seorang siswa sekolah menengah bernama Brooks Rattigan (Noah Centineo). Demi mendapatkan uang untuk dapat berkuliah di kampus impian, Brooks meluncurkan aplikasi yang menawarkan layanannya sebagai teman kencan palsu.

Namun, seorang klien yang menggunakan jasanya tersebut malah membuat Brooks terpikat. Segalanya pun berubah jadi rumit ketika perasaan nyata mulai muncul. Film yang juga dibintangi oleh Laura Marano dan Camila Mendes ini bisa disaksikan di Netflix.

Meski terkesan klise, tetapi ke-7 film komedi-romantis di atas dapat menjadi hiburan tersendiri saat sedang ingin menyegarkan pikiran. Dari rekomendasi film tentang pura-pura jadi suka di atas, ada yang sudah pernah kamu tonton?

Baca Juga: 7 Rekomendasi Film yang Tayang di Bioskop Agustus, Bagus Semua!

Nimas Bella Photo Verified Writer Nimas Bella

✨ - Email: nimasbella0594@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Debby Utomo

Berita Terkini Lainnya