Comscore Tracker

5 Fakta Film Keluarga Cemara 2, Konfliknya Dekat dengan Keluarga

Permasalahan yang diangkat relevan di kehidupan keluarga

Visinema Pictures kembali menggarap film Keluarga Cemara 2. Film yang disutradarai oleh Ismail Basbeth ini akan tayang di bioskop pada 23 Juni 2022 mendatang. 

Masih sama dengan film pertamanya, Keluarga Cemara 2 ini mengangkat kisah kehidupan keluarga Abah, Emak, serta ketiga anaknya, Euis, Ara, dan Agil. Namun terdapat jalan cerita yang berbeda dalam film keduanya ini. Penasaran? Yuk, simak fakta film Keluarga Cemara 2 di bawah ini. 

1. Tentang Keluarga Cemara 2

5 Fakta Film Keluarga Cemara 2, Konfliknya Dekat dengan Keluargapress conference Keluarga Cemara 2 (IDN Times/Rafifa Shabira)

Anggia Kharisma, produser Keluarga Cemara 2 mengatakan bahwa permasalahan yang diangkat di film ini sangat relevan dengan yang ada di kehidupan keluarga. Menurutnya sebagian besar keluarga, terutama keluarga Indonesia pasti memiliki permasalahan ini.

"Film ini relevan dengan keluarga Indonesia. Ketika dua pasang suami istri memiliki beban ketika mereka memiliki dua anak, lalu ada anak satu lagi lahir apa kabar suami, apa kabar istri. Masalah-masalah yang layer-nya sangat internal dan domestik, itu yang ingin kita tunjukin. Bagaimana Euis yang tumbuh jadi remaja, punya cita-cita, keinginan. Lalu apa kabar dengan kondisi Ara sebagai anak tengah dan kehadiran Agil. Itu semua yang kita coba rangkum di film ini," ungkap Anggia. 

2. Konfliknya dekat dengan keluarga Indonesia

5 Fakta Film Keluarga Cemara 2, Konfliknya Dekat dengan Keluargapress conference Keluarga Cemara 2 (IDN Times/Rafifa Shabira)

Nirina Zubir, pemeran Emak di Keluarga Cemara 2 ini mengatakan bahwa film ini akan sangat dekat dan melekat dengan keluarga Indonesia. Sebab salah satu konflik dalam film ini menceritakan keresahan ibu-ibu Indonesia. 

"Saya melihat permasalahan keluarga, khususnya Emak di Keluarga Cemara 2 itu seperti melihat keresahan ibu-ibu Indonesia pada umumnya. Nambah satu anak lagi, masih bayi, sementara yang dua anak sebelumnya juga perempuan mulai beranjak dewasa. Anak yang paling besar (Euis) mulai masuk mencari jati diri. Terus anak yang satunya (Ara) masih butuh perhatian. Jadi kewalahan banget," ungkap Nirina 

Baca Juga: 9 Kedekatan Nirina Zubir dan Adhisty Zara, Syuting Keluarga Cemara 2!

3. Gak hanya menghibur, tapi bisa lihat kenyataan hidup

5 Fakta Film Keluarga Cemara 2, Konfliknya Dekat dengan Keluargapress conference Keluarga Cemara 2 (IDN Times/Rafifa Shabira)

Ismail Basbeth mengungkapkan bahwa film Keluarga Cemara 2 ini gak hanya menghibur, tetapi juga dapat memperlihatkan kepada keluarga mengenai kenyataan hidup.

"Gagasan dari film ini adalah soal pertumbuhan (masing-masing anggota keluarga). Apalagi kondisi keluarga sekarang bisa dibilang relate karena pandemik. Jadinya, banyak yang menghabiskan waktu di rumah, kumpul bareng sehingga dapat keliatan sifat aslinya gimana. Sama seperti fim ini yang memiliki cerita unik, tetapi menyentil keluarga jadinya pasti relate sama kebanyakan keluarga," kata Ismail. 

3. Setiap pemain memiliki perkembangan karakternya masing-masing

5 Fakta Film Keluarga Cemara 2, Konfliknya Dekat dengan Keluargapress conference Keluarga Cemara 2 (IDN Times/Rafifa Shabira)

Para pemain Keluarga Cemara 2 mengatakan bahwa film ini sangat berbeda dengan bagian pertamanya. Pada film keduanya ini, setiap pemain berkembang. Tak hanya itu, para pemainnya juga memiliki masalahnya masing-masing. 

"Di film ini setiap karakter berkembang. Abah sendiri perkembangannya bukan di masalah keluarga. Tapi dia punya masalahnya sendiri," ujar Ringgo Agus pemeran Abah di Keluarga Cemara 2.

5. OST Keluarga Cemara 2 dinyanyikan oleh Teza Sumendra dan Marion Jola

5 Fakta Film Keluarga Cemara 2, Konfliknya Dekat dengan KeluargaTeza Sumendra dan Marion Jola (instagram.com/tezasumendra |instagram.com/lalamarionmj)

Soundtrack film Keluarga Cemara 2 yang berjudul Jatuh Cinta merupakan kolaborasi dua penyanyi tanah air, Teza Sumendra dan Marion Jola. Lagu ini merupakan hasil remake dari lagu Jatuh Cinta yang dinyanyikan oleh Harry de Fretes yang populer pada 1996.

Anggia Kharisma, produser Keluarga Cemara 2 mengatakan bahwa lagu Jatuh Cinta menceritakan bahwa cinta datang dari berbagai bentuk. Selain itu lagu ini juga mudah untuk didengarkan. 

"Sesuai dengan judulnya, Jatuh Cinta. Lagu hasil kolaborasi kami dengan Teza Sumendra dan Marion Jola ini adalah tentang kisah cinta yang manis yang rasanya bisa dirasakan secara menyeluruh karena cinta hadir dengan banyak bentuk. Dan tentunya lagu ini sangat catchy dan easy listening," ujar Anggia.

Setelah membaca fakta seputar Keluarga Cemara 2, makin bikin penasaran, gak sih? Nantikan film ini di bioskop pada 23 Juni 2022 mendatang, ya. 

Baca Juga: Sutradara Keluarga Cemara 2, 9 Fakta Ismail Basbeth yang Bikin Kagum

Topic:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya