Comscore Tracker

Jadi Ratu Kecantikan, 6 Perempuan Ini Lebih Dulu Dikenal Sebagai Artis

Meski sudah populer, mereka juga harus berjuang agar menang

Setiap tahunnya, ajang kontes ratu kecantikan diikuti oleh puluhan perempuan berprestasi. Apa pun latar belakangnya, setiap perempuan yang masuk ke dalam kriteria berhak unjuk gigi di ajang ini, tak terkecuali para artis yang telah lebih dulu berkarya di dunia hiburan.

Seperti enam perempuan ini, sebelum mengikuti kontes ratu kecantikan, mereka telah wara-wiri di televisi sebagai aktris. Siapa saja mereka? Berikut ini ulasannya.

1. Venna Melinda

Jadi Ratu Kecantikan, 6 Perempuan Ini Lebih Dulu Dikenal Sebagai Artisinstagram.com/supportwakilindonesia

Venna Melinda memulai karier keartisannya pada usia 16 tahun dengan membintangi film Catatan si Boy II (1988). Di film ini, ia berperan sebagai Friska dan beradu akting dengan artis legendaris, Onky Alexander dan Meriam Bellina.

Enam tahun vakum dan fokus menyelesaikan pendidikan, Venna akhirnya kembali dengan mengikuti ajang Pemilihan Puteri Indonesia 1994. Di ajang bergengsi ini, ia berhasil terpilih sebagai pemenang utama dengan gelar Puteri Indonesia 1994.

2. Agni Pratistha

Jadi Ratu Kecantikan, 6 Perempuan Ini Lebih Dulu Dikenal Sebagai Artisinstagram.com/supportwakilindonesia

Sebelum terpilih menjadi Puteri Indonesia 2006, nama Agni lebih dulu dikenal sebagai bintang iklan dan aktris. Agni yang masih berusia 10 tahun menjadi bintang iklan untuk beberapa produk terkenal.

Kariernya semakin melejit saat menjadi juara 2 di ajang Cosmogirl of the Year 2003. Ia lalu ikut berperan dalam film Mengejar Matahari (2004). Di film tersebut, perempuan asal Jawa Tengah ini beradu akting dengan Winky Wiryawan, Fauzi Baadila, dan Fedi Nuril.

3. Marissa Jeffryna

Jadi Ratu Kecantikan, 6 Perempuan Ini Lebih Dulu Dikenal Sebagai Artisinstagram.com/marissajeffryna

Perempuan yang akrab disapa Icha ini mengawali kariernya melalui pemilihan model Kawanku. Ajang ini membuka jalannya untuk terjun ke dunia seni peran. Beberapa sinetron yang ia bintangi, di antaranya Bulan Madu di Atas Pelangi (2000), Di Sini Ada Setan (2004) dan Manis dan Sayang (2005).

Mewakili tanah kelahirannya, Bengkulu, Icha maju ke pemilihan Miss Indonesia 2006. Di ajang, ini ia harus cukup puas berada di posisi sepuluh besar.

Baca Juga: 7 Mantan Artis Cilik yang Cocok Jadi Puteri Indonesia, Siapa Saja?

4. Ayu Pratiwi

Jadi Ratu Kecantikan, 6 Perempuan Ini Lebih Dulu Dikenal Sebagai Artisinstagram.com/ayupratiwi

Nama Ayu Pratiwi melejit setelah membintangi film garapan Dedy Mizwar, Kiamat Sudah Dekat (2003). Di film ini, ia dipercaya memerankan tokoh utama bernama Sarah. Ayu juga bermain di beberapa sinetron, seperti Jangan Berhenti Mencintaiku (2004) dan Para Pencari Tuhan (2005).

Di pemilihan Puteri Indonesia 2009, Ayu Pratiwi maju mewakili daerah asal ibunya, Maluku Utara. Ia berhasil terpilih sebagai runner-up 2 dengan gelar Puteri Indonesia Pariwisata 2019.

5. Karina Nadila

Jadi Ratu Kecantikan, 6 Perempuan Ini Lebih Dulu Dikenal Sebagai ArtisRonny Ario Joewono via instagram.com/karinadila8921

Di pemilihan Puteri Indonesia 2017, Karina Nadila berhasil menjadi pemenang ke-3 dengan gelar Puteri Indonesia Pariwisata. Karina yang mewakili daerah asalnya, Nusa Tenggara Timur, ini sebenarnya sudah dikenal lama di panggung hiburan.

Puluhan judul film layar lebar dan FTV telah ia bintangi, di antaranya Gaby dan Lagunya (2010), Aku, Kau & KUA (2014), dan Sundul Gan: The Story of Kaskus (2016). Selain aktris, ia juga dikenal sebagai presenter Katakan Putus pada 2016.

6. Jihane Almira

Jadi Ratu Kecantikan, 6 Perempuan Ini Lebih Dulu Dikenal Sebagai ArtisYessica Riany instagram.com/jihanealmira

Di pemilihan Puteri Indonesia 2020, Jihane Almira yang mewakili Jawa Tengah berhasil merebut gelar Puteri Indonesia Pariwisata. Karier keartisan Jihane sendiri telah ia rintis sejak usianya masih 11 tahun dengan mengikuti pemilihan cover girl majalah Aneka.

Lalu, perempuan berdarah campuran Indonesia Lebanon ini juga menjadi finalis GADIS Sampul 2014. Kariernya semakin melejit saat ia berperan sebagai Melly di sinetron Cinta Buta.

Itu dia enam ratu kecantikan yang telah lebih dulu dikenal sebagai artis. Bukan hanya mengandalkan kepopuleran saja, keberhasilan mereka di ajang ini didapat dari kerja keras sama seperti kontestan lainnya.

Baca Juga: 5 Puteri Indonesia yang Menikah dengan Abdi Negara

Ratumas Ovvy Photo Verified Writer Ratumas Ovvy

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya