Comscore Tracker

10 Film yang Paling Banyak Dicari di Indonesia Selama 2021

Mana film dan serial favorit kamu?

Menonton bukan menjadi sebuah hobi lagi, namun, sudah menjadi bagian dari kehidupan kita sehari-hari. Saat ini, sudah banyak penyedia layanan yang bisa kita gunakan untuk bisa menonton film favorit kita.

Namun, tahukah kamu apa saja film apa saja yang paling sering di cari selama tahun 2021 ini, khususnya di Indonesia. Dilihat dari Google Trends terdapat setidaknya sepuluh film yang paling banyak dicari selama tahun 2021 ini.

1. Squid Game

https://www.youtube.com/embed/SbM5uzQ9ziM

Squid Game menduduki peringkat pertama dalam film yang paling dicari di Indonesia, pada tahun 2021 ini. Film yang disutradarai oleh Hwang Dong Hyuk sukses mencuri hati para penonton. 

Bagaimana tidak, hanya dalam empat minggu pertama setelah perilisannya, Squid Game berhasil memperoleh 1,65 miliar jam streaming. Selain itu juga, ada fakta menarik di balik penulisan Squid Game ini, yaitu, Hwang Dong Hyuk sang sutradara, perlu menghabiskan 10 tahun untuk menulis naskah dari film ini. Keren banget, bukan?

2. Ali & Ratu Queens

https://www.youtube.com/embed/4zQid4-wrAw

Ali & Ratu Queens menduduki peringkat kedua untuk kategori film yang paling banyak dicari di Indonesia. Secara singkat, film ini menceritakan tentang sebuah karier, penyesalan, dan kesalahpahaman. Ali & Ratu Queens ini disutradarai oleh Lucky Kuswandi, cukup familer mendengar namanya, bukan?

Film ini juga memiliki keunikannya sendiri. Visual yang dihasilkannya sangat memanjakan mata penonton. Sehingga, penonton akan merasa takjub dan nyaman saat menonton film yang satu ini.

3. Jingga dan Senja

https://www.youtube.com/embed/LN243PRudQs

Selanjutnya, ada Jingga dan Senja. Film ini menduduki peringkat ketiga dalam kategori film yang paling dicari di Indonesia. Jingga dan Senja berawal dari sebuah cerita dalam novel yang berjudul Jingga dalam Elegi karya Esti Kinasih.

Jingga dan Senja ini bisa ditonton secara resmi melalui layanan Vidio. Dari awal perilisannya, Jingga dan Senja memiliki 8 episode yang bisa ditonton dengan durasi rata-rata 45 menit.

4. Hometown Cha Cha Cha

https://www.youtube.com/embed/VOgD00LFsMI

Hometown Cha Cha Cha, ya, ini merupakan serial yang cukup populer juga di Indonesia, khususnya di akhir penutupan tahun 2021 ini. Film yang dibintangi oleh aktor Korea Kim Seon-ho ini berhasil mencuri perhatian warga Indonesia.

Film Hometown Cha Cha Cha ini bisa ditonton melalui media Netflix. Dari awal perilisannya, serial ini memiliki 16 episode yang bisa kita tonton dengan durasi rata-rata per episodenya selama 80 menit.

5. Vincenzo

https://www.youtube.com/embed/1b1-nK0HM9c

Film selanjutnya adalah Vincenzo. Vincenzo merupakan sebuah seri yang menceritakan tentang seorang mafia Italia yang datang ke Korea untuk menyelesaikan permasalahan yang belum selesai. Namun, dalam perjalanannya, tentu tidak semudah yang dipikirkan, banyak permasalahan yang muncul secara tiba-tiba.

Vincenzo juga memiliki alur cerita yang menarik. Penonton dibuat kaget dan terheran-heran dengan bagaimana 'kelakuan' sang mafia Italia, Vincenzo, dalam menyelesaikan permasalahan yang ada.

Baca Juga: Vincenzo hingga Kang Ha Ri, Inilah 6 Karakter Anti-Hero di KDrama

6. Godzilla vs Kong

https://www.youtube.com/embed/odM92ap8_c0

Film yang menduduki peringkat keenam adalah Godzilla vs Kong. Godzilla vs Kong ini rilis pada bulan Maret yang lalu. Secara singkat, Godzilla vs Kong ini menceritakan perjalanan Kong yang sedang mencari rumah dimana sebenarnya ia harus berada. Dalam perjalanannya, tentu ia bertemu dengan Godzilla dan terjadilah pertempuran yang dahsyat.

Film yang diproduksi oleh Legendary Picture ini memang sudah tidak perlu dihiraukan lagi. Efek yang ada di dalam film ini bisa membuat penonton terkagum-kagum. Walaupun kebanyakan efek yang ada di dalam film ini dibuat menggunakan efek 3D, namun rasanya sangat terlihat nyata.

7. Raya and the Last Dragon

https://www.youtube.com/embed/1VIZ89FEjYI

Film yang menduduki peringkat ketujuh adalah Raya and the Last Dragon. Film yang dibuat oleh Disney ini memang cukup sulit untuk tidak berada di posisi 10 terbaik. Katanya, film Raya and the Last Dragon ini terinspirasi dari budaya Asia Tenggara.

Raya and the Last Dragon ini menceritakan tentang sebuah negeri yang bernama negeri Kumandra. Dahulu, negeri Kumandra ini tidak memiliki ancaman, namun suatu hari datanglah seekor naga jahat bernama Druun.

Penasaran dengan bagaimana perjuangan untuk mempertahankan negeri Kumandra? Langsung saja tonton Raya and the Last Dragon dan nikmati keseruannya.

8. Selesai

https://www.youtube.com/embed/YvYEPJT83Tk

Film yang menduduki peringkat kedelapan adalah Selesai. Selesai merupakan film indonesia yang disutradarai oleh Tompi. Film ini dibintangi oleh Ariel Tatum, Gading Marten, serta Anya Geraldine sebagai pemeran utama dari film Selesai ini.

Film Selesai ini menceritakan tentang sebuah hubungan rumah tangga yang sedang berada di ujung tanduk. Alur cerita dihiasi dengan adanya perselisihan perselingkuhan antara suami dan istri.

Ingin tahu bagaimana kisah akhir dari film ini? Langsung saja tonton film ini di Bioskop Online.

9. Antares

https://www.youtube.com/embed/HSZY_v3iDDs

Film selanjutnya yang menduduki peringkat kesembilan adalah Antares, film yang diangkat dari cerita novel yang pernah diunggah melalui media Wattpad oleh Rweinda, saat ia masih duduk di bangku SMA. 

Secara singkat, Antares menceritakan sebuah percintaan anak remaja yang sedang bersekolah di tingkat SMA. Banyak pujian yang diberikan kepada film Antares ini.

10. Nevertheless

https://www.youtube.com/embed/chaPYj2qGj8

Film terakhir yang masuk ke dalam pencarian 10 film paling banyak dicari di Indonesia tahun 2021, jatuh kepada Nevertheless, KDrama yang dibuat dan disutradarai oleh Kim Ga Ram. 

Nevertheless menceritakan sebuah perempuan yang pernah trauma akibat percintaan, sehingga membuat ia tidak percaya akan adanya cinta. Namun, tentu saja seseorang tetap membutuhkan sebuah rasa cinta dalam menjalani hidupnya. Penasaran dengan kelanjutan ceritanya? Langsung saja tonton film Nevertheless di Netflix.

Kamu sudah menonton film yang ada di atas semua belum? Kalau belum, yuk, segera nonton semuanya. Dijamin gak nyesel deh, karena pasti ada pembelajaran baru yang bisa kamu dapatkan dari film terbaik yang ada di atas itu!

Baca Juga: 13 Drama Korea yang Dibumbui Adegan Ranjang, Ada Nevertheless

Seandy Heriawan Photo Writer Seandy Heriawan

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya