Comscore Tracker

6 Film Hollywood yang Bercerita Tentang Kisah Cinta Sejati, Awas Baper

Film-filmnya benar-benar menyentuh hati

Setiap orang tentunya berharap mendapatkan pasangan yang mencintai kita sampai maut memisahkan, dan kita menjadi cinta sejati di dalam hidupnya. Namun, cinta sejati itu membutuhkan perjuangan bahkan pengorbanan yang tidak sedikit dan tidak sebentar lho.

Nah, di bawah ini ada 6 film Hollywood yang bercerita tentang kisah cinta sejati yang bisa menginspirasimu, apa saja? Disimak, yuk!

1. 50 First Date

https://www.youtube.com/embed/Y-9wSAd0dMM

Film yang dibintangi oleh Drew Barrymore dan Adam Sandler ini bercerita tentang seorang dokter hewan bernama Henry Roth yang merupakan seorang playboy. Suatu ketika tanpa sengaja Henry bertemu dengan seorang wanita cantik bernama Lucy Whitmore yang berprofesi sebagai guru seni. Sifat playboy Henry terlihat dan mencoba untuk mendekati Lucy serta berjanji untuk bertemu kembali keesokan harinya.

Namun tanpa disadari, Lucy sama sekali melupakan Henry seolah dia tak pernah bertemu dengannya sebelumnya. Henry yang penasaran akhirnya mencari tahu latar belakang Lucy yang ternyata mengidap penyakit goldfield syndrome, suatu penyakit dimana ingatan Lucy pada hari itu akan menghilang keesokan harinya. Hal itulah yang membuat Henry jatuh cinta dan memutuskan untuk mencintainya setiap saat.

2. The Fault in Our Stars

https://www.youtube.com/embed/9ItBvH5J6ss

Film ini berkisah tentang seorang gadis pendarita kanker bernama Hazel Grace, atas suruhan sang ibu, Hazel mengikuti support group agar Hazel tetap bersemangat dalam menjalani hidup. Di sana Hazel bertemu dengan seorang pemuda bernama Augustus Waters yang memiliki semangat tinggi meski dirinya sudah kehilangan sebelah kakinya akibat penyakit osteosarcoma yang dideritanya.

Augustus yang tertarik pada Hazel saat pertama kali bertemu mencoba untuk lebih dekat dengan Hazel meski pada awalnya Hazel bersikap acuh tak acuh. Namun seiring berjalannya waktu, mereka saling jatuh cinta bahkan berniat untuk menikah.

Sayangnya, nasib berkata lain. Augustus meninggal lebih dulu karena penyakit yang dideritanya tersebut.

Baca Juga: Wajib Nonton, 5 Film Romantis Berlatar Perang Dunia yang Epic Banget

3. Love in the Time of The Cholera

https://www.youtube.com/embed/lXuxe7dTg2U

Film yang diangkat dari novel fenomenal berjudul sama ini bercerita tentang seorang pemuda bernama Florentino Ariza yang mengalami jatuh cinta pada pandangan pertama kepada seorang gadis cantik bernama Fermina.

Florentino yang merasa bahwa Fermina adalah cintanya mencoba untuk mendekati Fermina dengan menuliskan ratusan surat-surat cinta untuk Fermina dan hal itu membuat Fermina mulai menyukai sosok Florentino.

Namun, ayah Fermina tidak setuju putrinya membina hubungan dengan Florentino sampai akhirnya Fermina dikirim ke luar kota agar mereka tak saling bertemu. Florentino tetap menunggu kekasihnya dengan bekerja keras agar status sosialnya berubah.

Beberapa lama kemudian, Fermina kembali namun sikapnya sudah tidak seperti dulu lagi, ditambah lagi Fermina lebih memilih untuk menikah dengan seorang dokter kaya bernama Juvenal Urbino. Meski Fermina telah menikah dengan orang lain, namun Florentino tetap menjaga cintanya pada Fermina selama 51 tahun lebih.

4. The Vow

https://www.youtube.com/embed/tdF01cA7jOE

Film yang diilhami dari kisah nyata ini berkisah tentang sepasang suami istri bernama Leo dan Paige yang tengah dalam perjalanan pulang dari bioskop, namun kecelakaan membuat sang istri, Paige mengalami luka yang cukup parah bahkan sebagian memori otaknya hilang.

Paige sama sekali tidak mengingat Leo, bahkan yang diingat Paige adalah mantan tunangannya yang bernama Jeremy. Untuk memulihkan kondisinya, dokter menyarankan agar Paige menjalani kehidupannya sesuai memori yang ada. Namun Leo tidak setuju, dia memutuskan untuk mengembalikan kenangan antara dirinya dengan Paige yang indah meskipun itu sulit.

5. Pride and Prejudice

https://www.youtube.com/embed/1dYv5u6v55Y

Film yang dibintangi oleh aktris cantik Keira Kneightley ini bercerita tentang seorang gadis bangsawan bernama Elizabeth yang memiliki empat saudara perempuan yang masing-masing memiliki karakter yang berbeda-beda. Orangtuanya Mr. dan Mrs. Bennet menginginkan kelima putrinya dapat menikah dengan lelaki kaya raya agar kehidupan mereka dapat terjamin.

Singkat cerita keluarga Bennet mendapatkan tetangga baru bernama Mr. Bingley yang kaya raya, hal itu membuat Mrs. Bennet mulai membuat rencana agar salah satu putrinya bisa menikah dengan Mr. Bingley dengan memaksa kelima putrinya mendatangi pesta dansa yang diadakan di daerah tempat tinggalnya.

Elizabeth yang memiliki sikap dingin berseteru dengan teman Mr. Bingley yang pendiam bernama Mr. Darcy dan perseteruan itu membuat mereka saling membenci satu sama lain. Namun rasa benci di antara keduanya malah membuat mereka lama-lama menjadi saling mencintai dan berakhir dengan pernikahan yang bahagia.

6. Me Before You

https://www.youtube.com/embed/T0MmkG_nG1U

Film ini bercerita tentang seorang perempuan yang baru saja kehilangan pekerjaannya bernama Louisa Clark, dalam situasinya yang sulit, Louisa menerima pekerjaan sebagai perawat untuk seorang pria kaya raya yang difabel akibat kecelakaan mobil bernama Will Traynor.

Awalnya Louisa merasa kesal dengan sikap dingin Will namun, lama kelamaan Louisa menjadi kasihan pada sosok Will yang kehilangan banyak cinta dalam hidupnya. Louisa pun mencoba untuk dapat berteman dengan Will dengan mengajaknya menonton film bahkan bercerita.

Sikap Will yang dingin akhirnya menjadi cair dan mencoba untuk terbuka pada Louisa bahkan Will mulai jatuh cinta pada sikap apa adanya Louisa. Begitupun dengan Louisa yang diam-diam menyukai Will. Namun, hidup Will ternyata tidak lama. Dirinya meminta Louisa untuk menemaninya selama enam bulan untuk melakukan perjalanan bersama.

Nah, itu dia keenam film Hollywood yang bercerita tentang kisah cinta sejati, jadi baper kan? Ada yang sudah menonton film-filmnya?

Baca Juga: Bikin Baper Maksimal, Ini 7 Film Korea Romantis yang Tayang Tahun 2019

Asih Purwanti Photo Verified Writer Asih Purwanti

Menulis adalah cara untuk melarikan diri

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Budi A.

Berita Terkini Lainnya