Comscore Tracker

Ini Dia 7 OST Anime 90an Versi Bahasa Indonesia, Bikin Kangen!

Nostalgia abis deh dengerin OST anime ini!

Bagi generasi millennials, hari Minggu adalah hari suci bagi anak-anak. Tidak seperti sekarang, di masa-masa itu hari Minggu adalah hari yang ditunggu-tunggu. Bangun, duduk tenang di depan TV, pindah-pindah channel dan tidak mandi hingga tayangan anime terakhir hari itu selesai.

Selain mengikuti jalannya cerita, mengidolakan karakter-karakter yang super keren, dan ikut menangis atau tertawa karena terlalu terhanyut, pastinya anak-anak generasi 90an lain menghafalkan lagu OST anime yang sudah di-alih-bahasa-kan ke dalam Bahasa Indonesia. Berikut lagu-lagu yang membuat hari Minggu kita ceria.

1. Dragon Screamer - OST Captain Tsubasa

https://www.youtube.com/embed/r32zot2xGqY

Pasti ingat dong dengan anime legendaris yang menceritakan Tsubasa dan tim Nankatsu di ajang kompeteisi sepak bola. Dari Tsubasa masih SD hingga menjadi punggawa tim nasional, lagu-lagu yang membakar semangat menyertai. Salah satu yang paling terkenal adalah Dragon Screamer.

Dragon Screamer! Dragon Fever! No Question!

2. OST Dragon Ball Z

https://www.youtube.com/embed/ghT_hWgx71I

Bertarunglah Dragon Ball!

Nah, Dragon Ball merupakan anime populer di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Dragon Ball yang sering kita tonton adalah Dragon Ball Z. Tentu dengan lagu pembuka legendaris ini yang tak mungkin kita lewatkan.

3. OST Crayon Shinchan

https://www.youtube.com/embed/_GACy2qttaI

Seluruh kota merupakan tempat bermain yang asyik. Setuju?
Tapi, mengapa hanya aku yang dimarahi?

Begitulah sepenggal lirik dari OST anime Crayon Shinchan. Lagu ini bahkan sempat membuat beberapa orang memperdebatkan lirik yang benar. Apakah 'selalu saja terkena flu pilek tiada henti-hentinya' atau 'sang gajah terkena flu pilek tiada henti-hentinya'.

4. OST Ninja Hattori

https://www.youtube.com/embed/Oo16O4lFUnI

Mendaki gunung, lewati lembah. Hanya Hattori, ninja pembela kebenaran dan keadilan, yang bisa melakukannya. Dengan lirik yang penuh semangat, suasana riang menyelimuti ketika mendengarkan lagu pembuka Ninja Hattori ini.

Baca Juga: Mind-blowing, Ini 6 Anime Lawas dengan Tema Dark

5. Butterfly - OST Digimon Adventure 1

https://www.youtube.com/embed/DNEGBAH3eBU

Lagu ini mengusung tema rock dan langsung menghentak sejak intro dimainkan. Butterfly merupakan OST anime paling legendaris di masanya. Lagu ini memberi semangat bagi siapa saja yang mendengarkan. Di versi Bahasa Indonesia, lagu Butterfly diberi judul Mimpi Tiada Akhir.

6. OST Let's & Go

https://www.youtube.com/embed/KE663IsgXbc

Waktunya balapan! Lagu pembuka Let’s & Go alias anime ‘Tamiya’ ini cukup enak didengar semasa kecil. Membuat kita semangat merakit mobil Tamiya lalu dibuat lomba di lintasan.

7. Moonlight Densetsu - OST Sailor Moon

https://www.youtube.com/embed/vyDfm86n8i8

Sesungguhnya, lagu legend yang sering kita dengar di TV ini merupakan lagu pembuka ke 5 dari serial Sailor Moon S. Tapi memang lagu ini yang paling terkenal. Selain karena liriknya mudah dihapal, melodi dari lagu ini enak didengar.

Nah, OST anime versi Bahasa Indonesia mana yang paling membuatmu nostalgia?

Baca Juga: 5 Tokoh Anime Tahun 2000an Paling Menggemaskan, Idolamu?

icharizu Photo Community Writer icharizu

Pluviophile Logophile

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You