Comscore Tracker

6 Drama Korea Garapan YG Entertainment, Ada Mr. Queen dan Dr. Brain!

Ada Mr. Queen hingga Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo!

Merupakan salah satu agensi besar di industri hiburan Korea, YG Entertainment pun juga membentuk beberapa anak perusahaan dengan ragam fokus yang berbeda di industri hiburan Korea.

Salah satu anak perusahaan dari YG Entertainment ini yaitu ada YG Studio Plex yang dibuat khusus untuk memproduksi drama-drama Korea. Namun selain YG Studio Plex, ada juga drama-drama yang diproduksi langsung oleh YG Entertainment serta dari anak perusahaan YG KPlus. Berikut ini merupakan sederet judul drama Korea garapan YG Entertainment tersebut. Simak ulasannya yuk!

1. We Broke Up

https://www.youtube.com/embed/ZRkE3oHmts0

Drama yang tayang Juni 2015 ini mencantumkan YG KPlus sebagai salah satu pihak yang terlibat dalam proses produksinya. Selain diproduksi oleh YG, drama ini juga dibintangi oleh dua artis YG saat itu yaitu ada Seungyoon WINNER dan Dara 2NE1. 

Drama We Broke Up merupakan drama adaptasi dari cerita Webtoon dengan judul yang sama. Drama berjumlah 10 episode ini mengisahkan tentang kisah pasangan yang mengalami akhir kisah harus putus, namun dipaksa oleh keadaan untuk tetap hidup bersama. 

2. Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo

https://www.youtube.com/embed/UuOCFTRsg7o

Drama populer Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo yang tayang pada Agustus 2016 lalu ternyata juga merupakan garapan YG Entertainment. Di drama ini, YG Entertainment menjadi salah satu perusahaan yang turut memproduksinya. 

Menampilkan aktor-aktor papan atas seperti IU, Lee Jong Gi, Nam Joo Hyuk, Kang Ha Neul, dan masih banyak lagi, drama ini mendapatkan kesuksesan besar dalam penayangan 20 episodenya saat itu. Memiliki akhir cerita yang tragis, drama Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo ini pun jadi salah satu drama yang diharapkan dapat menayangkan season keduanya nih.

3. Love Alert

https://www.youtube.com/embed/KJuOkJbH7vQ

Drama MBN berjudul Love Alert yang tayang pada Oktober 2018 merupakan drama yang diproduksi oleh Love Alert LLC yang diketahui bekerja sama langsung dengan YG Studio Plex. Drama bergenre romance comedy ini menggandeng Yoon Eun Hye dan Chun Jung Myung sebagai pemain utamanya.

Berjumlah 16 episode, Love Alert menceritakan tentang kisah antara seorang dokter muda bernama Cha Woo Hyun dengan aktris papan atas bernama Yoon Yoo Jung. Keduanya secara tidak sengaja terlibat dalam sebuah skandal yang membuatnya harus menandatangi sebuah kontrak aneh yang menuntut keduanya untuk saling jatuh cinta. 

Baca Juga: Gagal Move On ! 7 Drakor Ini Berkisah Tentang Balikan Sama Mantan

4. I Picked Up a Celebrity on the Street

https://www.youtube.com/embed/levsihKmtzY

I Picked Up a Celebrity on the Street merupakan drama yang juga diproduksi langsung oleh anak perusahaan YGE, YG Studio Plex. Drama ini tayang dengan jumlah 10 episode pada November 2018 lalu. 

Drama I Picked Up a Celebrity on the Street menggandeng aktor Sung Hoon dan aktris Kim Ga Eun sebagai pemainnya. Drama ini mengisahkan tentang seorang perempuan biasa yang karena sebuah insiden secara tidak sengaja membawa pulang seorang top star ke rumahnya hingga membuatnya menghadapi ragam masalah tak terduga. 

5. Mr. Queen

https://www.youtube.com/embed/jlCwZIMYgR0

Drama populer yang baru saja tayang pada Desember 2021 lalu yaitu Mr. Queen juga merupakan drama yang menggandeng YG Studio Plex sebagai salah satu perusahaan yang memproduksinya. Karena keseruan alur ceritanya, drama kolosal ini pun sempat menjadi drama paling banyak diperbincangkan pada saat penayangannya saat itu. 

YG Studio Plex sebagai salah satu yang terlibat dalam proses produksi dari drama ini sukses membawa drama ini meraih rating dengan rata-rata 17,4 persen hingga episode terakhirnya. Dengan pencapaian rating tersebut, Mr. Queen pun menjadi satu dari lima drama tvN dengan rating tertinggi. 

6. Dr. Brain

https://www.youtube.com/embed/ZK2nevD7cWA

Drama terakhir yang diketahui merupakan garapan YG Entertainment yaitu ada Dr. Brain. Anak perusahaan YG Studio Plex kembali menjadi salah satu perusahaan yang terlibat dalam proses produksi dari drama ini. 

Dr. Brain merupakan drama Korea yang tayang di Apple TV pada November 2021 lalu, dengan jumlah 6 episode. Drama ini mengisahkan tentang obsesi seorang ilmuwan untuk mengembangkan ilmu yang bisa mengakses serta mengendalikan kesadaran dan ingatan otak manusia.

Selain menjadi perusahaan yang fokus berinovasi dan menjadi pelopor dalam kemajuan industri musik KPop, YG Entertainment ternyata juga banyak terlibat dalam proses produksi drama-drama terkenal dari Korea Selatan nih. Drama produksi YG Entertainment manakah yang sudah kalian tonton?

Baca Juga: 12 Karakter yang Keluarganya Dibunuh dalam KDrama Paruh Pertama 2022

Kastil Imaji Photo Verified Writer Kastil Imaji

Instagram: @kastil.imaji

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya