Comscore Tracker

5 Inspirasi Warna Cat Dinding untuk Ruang Belajar, Tenang dan Nyaman!

Bisa bikin lebih semangat belajar

Ruangan yang nyaman akan berpengaruh pada konsentrasi seseorang ketika belajar. Salah satu faktor pendukung selain barang-barang adalah warna dari dinding.

Seperti yang kita tahu, ada banyak sekali pilihan warna yang tersedia untuk dinding. Namun, kamu juga bisa menjadi selektif guna menciptakan ruangan yang nyaman, apalagi ruang belajar.

Lantas, warna apa saja yang cocok untuk ruang belajar? Biar gak penasaran, simak saja artikel berikut ini sebagai inspirasinya!

1. Kuning

5 Inspirasi Warna Cat Dinding untuk Ruang Belajar, Tenang dan Nyaman!ilustrasi cat dinding warna kuning (pexels.com/Anna Shvets)

Warna yang sempurna dalam menggambarkan semangat adalah kuning. Warna cerah yang terpancarkan dari kuning dapat menghadirkan energi positif ke dalam ruangan.

Warna kuning terkenal sangat positif, sehingga bisa membuat kamu menjadi kreatif dan fokus saat belajar. Kamu juga dapat memadukan kuning dengan warna lain yang lebih soft, jika bosan hanya satu warna saja.

2. Putih

5 Inspirasi Warna Cat Dinding untuk Ruang Belajar, Tenang dan Nyaman!ilustrasi cat dinding warna putih (pexels.com/Pixabay)

Warna netral satu ini kerap kali jadi pilihan untuk semua dinding. Hasil sempurna yang diberikan oleh warna putih membuat orang-orang merasa nyaman.

Warna putih juga akan membuat ruangan tampak lebih luas, lho. Jadi untuk ruangan belajar yang kecil sekali pun, pilihan warna putih gak membuat kamu jadi merasa sempit. Untuk memperindah ruangan, kamu juga bisa memberikan barang-barang lucu sebagai pajangan.

3. Kombinasi warna pink dan abu-abu

5 Inspirasi Warna Cat Dinding untuk Ruang Belajar, Tenang dan Nyaman!ilustrasi cat dinding warna pink dan abu-abu (pexels.com/George Milton)

Pilihan warna untuk ruang belajar selanjutnya adalah pink. Kesan feminin yang tercipta dari warna ini dapat kamu kombinasikan dengan abu-abu untuk menciptakan kesan yang menyejukkan mata.

Perpaduan kedua warna tersebut menghasilkan energi yang menenangkan. Dilansir Design Cafe, dengan kombinasi warna pink dan abu-abu, kamu gak akan merasa lelah serta malas bahkan setelah belajar selama berjam-jam.

Baca Juga: 9 Tips Dekorasi Ruang Belajar Simpel, Biar Makin Semangat Belajar

4. Merah

5 Inspirasi Warna Cat Dinding untuk Ruang Belajar, Tenang dan Nyaman!ilustrasi cat dinding warna merah (pexels.com/Max Vakhtbovych)

Menjadi warna yang berani, merah bisa kamu masukan ke dalam opsi untuk ruang belajar. Dilansir Home and Decor, terdapat sebuah eksperimen yang mengatakan bahwa orang yang melakukan tugas dengan kata-kata atau gambar dengan latar belakang merah lebih baik dalam tes ingatan dan perhatian terhadap detail.

Jika kamu merasa bahwa warna merah menyala gak cocok, kamu bisa mencoba jenis warna merah yang lain, seperti merah yang lebih soft misalnya. Pilihan pada merah yang soft dapat mengantarkan rasa tenang dan nyaman ketika belajar.

5. Biru

5 Inspirasi Warna Cat Dinding untuk Ruang Belajar, Tenang dan Nyaman!ilustrasi cat dinding warna biru (pexels.com/Huseyn Kamaladdin)

Warna biru jadi ide yang sempurna untuk ruang belajar. Seperti yang tertara pada gambar di atas, biru berhasil menciptakan kesan menenangkan dan berguna untuk peningkatan konsentrasi belajar.

Ruang belajar akan jadi lebih indah meski memiliki luas yang tak seberapa. Kamu bisa mendekorasinya dengan barang kesukaanmu dan mulai tenggelam dalam pelajaran dengan damai.

Itu dia lima inspirasi warna cat dinding yang cocok untuk ruang belajar. Menciptakan ruang nyaman adalah hal penting, sebab semua akan terasa lengkap dengan dukungan dari warna dinding. Semoga membantu!

Baca Juga: 5 Dampak Buruk Belajar Cuma Demi Ujian, Bikin Gak Berkembang

Topic:

  • Muhammad Tarmizi Murdianto

Berita Terkini Lainnya