Comscore Tracker

5 Ide Hadiah yang Menarik untuk Momen Ulang Tahun Ayah

Bentuk apresiasi untuk kasih sayang yang telah ayah berikan

Ayah adalah sosok kuat yang jadi panutan dalam hidup. Tidak lelah bekerja demi kesejahteraan keluarga, bahkan rela mengorbankan kepentingan diri sendiri untuk kebaikan yang lebih luas.

Rasa cinta yang ayah berikan pada keluarga ini harus diapresiasi. Memang, ayah tidak mengharap imbalan. Tetapi memberikan hadiah kecil bisa membuatnya merasa sangat bahagia, terutama jika kado diberikan tepat di hari kelahirannya.

Berikut ini ada sederet ide kado ulang tahun menarik yang bisa diberikan kepada ayah tercinta di momen ulang tahunnya. Yuk, kita simak bersama!

1. Perlengkapan olahraga

5 Ide Hadiah yang Menarik untuk Momen Ulang Tahun Ayahilustrasi raket tenis (pexels.com/Pixabay)

Olahraga adalah salah satu kebutuhan yang harus dipenuhi agar memiliki tubuh yang sehat dan bugar. Oleh sebab itu, memberikan kado ulang tahun berupa perlengkapan olahraga akan membuat ayah jadi lebih bersemangat untuk hidup sehat.

Kamu bisa memberikan sport shirt, sepatu, atau jaket olahraga. Jika ayahmu menekuni olahraga yang membutuhkan alat, kamu bisa menghadiahkan perlengkapan yang sesuai. Sebagai contoh, jika ayah suka olahraga tenis lapangan, kamu bisa memberikan raket baru. Hadiah ini akan memberikan kesan mendalam dan terasa istimewa untuk ayah.

2. Jam tangan

5 Ide Hadiah yang Menarik untuk Momen Ulang Tahun Ayahilustrasi jam tangan analog pria (pexels.com/Alex Carollo)

Salah satu aksesoris yang sering dikenakan oleh pria adalah jam tangan. Jika kamu bingung memilih kado ulang tahun yang tepat untuk ayah, memberikan jam tangan bisa jadi pilihan yang bagus.

Pilihlah model jam tangan yang sesuai dan sekiranya disukai oleh ayahmu. Tidak perlu membeli yang terlalu mahal, tetapi pastikan memilih jam yang berkualitas agar bisa dipakai dalam jangka waktu yang lama.

Baca Juga: 6 Ide Kado Ulang Tahun yang Berguna untuk Anak Kos, Bikin Happy!

3. Ikat pinggang

5 Ide Hadiah yang Menarik untuk Momen Ulang Tahun Ayahilustrasi ikat pinggang (pexels.com/MART PRODUCTION)

Ikat pinggang adalah benda yang hampir selalu dimiliki oleh pria. Tidak hanya sebagai alat untuk mengencangkan celana, ikat pinggang juga memiliki fungsi lain sebagai aksesoris dan menambah kesan rapi pada penampilan.

Benda ini bisa dipilih sebagai kado ulang tahun untuk ayah. Fungsinya jelas dan kemungkinan untuk selalu dipakai cukup tinggi, sehingga ikat pinggang akan jadi barang yang bermanfaat dan disukai ayah.

4. Dompet

5 Ide Hadiah yang Menarik untuk Momen Ulang Tahun Ayahilustrasi dompet pria (pexels.com/Natasha Chebanoo)

Dompet adalah benda yang sangat lekat dengan keseharian kita. Tempat menyimpan uang tunai dan berbagai kartu ini sangat penting sehingga akan selalu dijaga.

Nah, dompet bisa menjadi ide hadiah ulang tahun yang menarik untuk ayah. Berikan dompet dengan style yang beliau sukai. Dijamin, dompet pemberianmu akan dipakai sampai usang.

5. Kemeja

5 Ide Hadiah yang Menarik untuk Momen Ulang Tahun Ayahilustrasi kemeja pria (pexels.com/Sorapong Chaipanya)

Salah satu kado paling aman tetapi menarik untuk diberikan kepada ayah untuk peringatan hari ulang tahunnya adalah kemeja. Benda ini sederhana tetapi akan sangat bermanfaat.

Pilihlah kemeja dengan bahan yang nyaman dan berkualitas. Kemeja dengan warna netral, seperti hitam, putih, atau biru lebih disarankan karena bisa dipakai dalam berbagai kesempatan. Kado ini akan membuat ayah senang di hari istimewanya.

Memberikan kado spesial untuk ayah di hari ulang tahunnya adalah salah satu bentuk apresiasi anak atas kasih sayang yang telah diberikan. Oleh karena itu, pilihlah kado yang tepat agar memberikan kesan mendalam dan tentunya bisa memberi manfaat bagi yang menerimanya, ya!

Baca Juga: 5 Ide Kreatif Kado Digital untuk Sahabat Jauh, Murah dan Mudah

Ratna Kurnia Ramadhani Photo Verified Writer Ratna Kurnia Ramadhani

Manusya mriga satwa sewaka.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya