Comscore Tracker

7 Channel Youtube Anak Bangsa Ini Bikin Wawasanmu Makin Bertambah

Ada yang bikin vokalmu tambah bagus

Di era internet seperti sekarang ini kita bisa mendapatkan banyak ilmu hanya dengan berselancar di dunia maya. Belajar bahasa Inggris, mengasah kemampuan bermusik atau bahkan ingin tahu hal-hal yang belum terjawab hingga kini dapat dilakukan hanya dengan masuk ke website-website atau menonton lewat Youtube. 

Berbicara soal Youtube ada banyak sekali channel-channel milik anak bangsa yang bikin wawasan dan skill dirimu bertambah. Mau tahu? Langsung saja simak ulasan tujuh channel asli dari Indonesia berikut ini.

1. Kok Bisa

https://www.youtube.com/embed/3ojcEYVg0iI

Channel yang satu ini mungkin sudah tidak asing bagi kalian yang suka penasaran dengan banyak hal di dunia yang terkadang belum terjawab. Memiliki lebih dari satu juta subscriber Kok Bisa selalu menciptakan konten untuk menjawab keresahan dan juga menambah pengetahuan terutama berkaitan dengan isu yang hangat diperbincangkan seperti masa depan mata uang ataupun banyaknya pusat perbelanjaan yang tutup.

Dalam setiap videonya, Kok Bisa selalu menampilkan ilustrasi dengan desain dan karakter yang unik. Selain itu, bakso beserta gerobak dan penjualnya juga hadir dan jadi ciri khas yang selalu dinantikan. Bagi mereka, bakso adalah inspirasi. 

2. Hujan Tanda Tanya

https://www.youtube.com/embed/pK1zZg0Gzvk

Pertanyaan yang terlontar memang laksana hujan yang mengguyur bumi. Selalu ada dan tak pernah habis. Itulah yang menginspirasi sekelompok anak muda diaspora ini membuat channel Hujan Tanda Tanya. Kecintaan pada sains dan teknologi dituangkan dalam video untuk menjawab pertanyaan viewers yang penasaran dengan dunia ilmu pengetahuan.

Bahasan yang pernah diangkat pun beraneka macam seperti mengapa manusia berbohong sampai apakah robot akan menggantikan tugas manusia di masa depan. Penutur dalam video memakai bahasa sehari-hari dan dibawakan dengan gaya yang santai. Di akhir video ada salam khusus yang selalu diucap oleh si penutur, yakni "salam-salaman".

3. Mau Tau Banget

https://www.youtube.com/embed/Ef5rI-wSaaw

Ada banyak fakta di balik kehidupan kita. Namun, kamu termasuk oang yang mau tahu atau malah ingn mau tahu lebih? Nah, kalau kamu tipe yang pengen tahu lebih banyak apa fakta di balik sebuah hal dirimu cocok untuk menonton video-video dari channel Mau Tau Banget. Penjelasan seputar bagaimana menghadapi kegagalan, tantangan generasi muda seperti kita atau bahkan membaca sidik jari bisa kamu temukan di channel yang satu ini.

Baca Juga: Gak Kalah dengan Luar Negeri, Ini 5 YouTubers Kece di Indonesia

4. Vokal Plus

https://www.youtube.com/embed/GorTLhmZ0RU

Suka bersenandung tapi nggak pede sama kualitas vokal? Atau masih bingung cara menaklukan satu lagu yang itu jadi favoritmu? Kegelisahan itu bisa terselesaikan dengan menonton video-video dari Vokal Plus. Di channel itu kamu bisa menemukan berbagai macam tips untuk melatih vokalmu agar lebih baik seperti cara meningkatkan power vokal, mengukur range vokal hingga tips agar suara prima meski sedang puasa. 

Penutur yang ada dalam video juga bukan orang sembarangan lho. Kamu bakal mendapat materi-materi latihan vokal dari Indra Aziz yang notabene pelatih penyanyi ternama sekelas Afgan dan Raisa. Keren banget kan?

5. Nara-Z

https://www.youtube.com/embed/ac3Cb1XE_7c

Siapa sih yang tidak tahu Najwa Shihab? Perempuan cantik yang kerap muncul di salah satu stasiun televisi swasta itu kini juga merambah dunia maya lho. Dirinya memiliki website dan channel Youtube yang bernama Narasi TV. Selain Narasi TV, ada juga channel Youtube milik tim Najwa Shihab yang dinamai Nara-Z. 

Sesuai namanya, konten-konten erat hubungannya dengan generasi Z atau dikenal juga dengan generasi milenial. Review buku, film dan bahasan seputar politik yang dikemas dengan gaya yang santai serta kekinian bisa kamu jumpai dalam video dari channel ini.

6. Remotivi

https://www.youtube.com/embed/Z1EvnVQ85Oo

Tak hanya hadir dalam website, Remotivi juga merambah channel Youtube. Bagi yang belum mengenal, lembaga ini merupakan pusat kajian komunikasi dan juga media yang sifatnya independen. Konten-konten yang dibuat tak jauh-jauh soal penilaian terhadap kinerja media beserta konten yang termuat dalam praktik bisnis media. 

Analisa dalam konten mereka pun juga menggunakan bahasa yang mudah dimengerti serta dilengkapi data dan juga ilustrasi. Jadi, tak hanya sekedar mengkritik saja lho. Saat ini, Remotivi telah memiliki 110 ribu lebih subsuciber dan terus mengangkat tema-tema terkini yang pastinya berkenaan dengan perkembangan terkini media di Indonesia. 

7. Asumsi

https://www.youtube.com/embed/fOa-vIVYvfE

Apakah dirimu adalah orang yang tertarik dengan bahasan soal politik atau isu terkini yang ada di sekitar? Jika betul maka kamu perlu untuk menyaksikan video-video dari channel Youtube Asumsi.

Institusi yang diprakarsai oleh Pangeran Siahaan dan Imam Sjafei ini tidak hanya mengulas soal politik saja lho. Beberapa kontennya juga ada yang berkaitan dengan pop culture. Tema seputar hoax, di balik layar dunia sepakbola hingga elektabilitas pasangan calon presiden dan wakilnya menghiasi channel yang satu ini.

Tujuh channel punya anak bangsa ini layak kamu nikmati. Selain mengisi waktu luang, channel-channel tersebut juga bikin cakrawalamu terbuka lebar. Tapi, ingat jangan sampai lupa waktu cuma gara-gara nonton video di Youtube.

Baca Juga: 5 Channel YouTube Bagi Kalian yang Ingin Belajar Bahasa Perancis

Topic:

  • Dewa Putu Ardita Darma Putera
  • Pinka Wima

Berita Terkini Lainnya