Comscore Tracker

Tanpa Les, Ini 5 Tips Agar Kamu Berprestasi Tinggi di Sekolah 

Kuncinya jangan malas ya! #4GPlusKuat #MakinKuatInternetan

Biaya les atau kursus cukup tinggi dan menguras dompet orangtua. Kegiatan belajar tambahan yang biasa dilakukan sepulang sekolah ini juga sebenarnya tidak selalu menghasilkan sesuatu yang maksimal. Ada kalanya kamu bosan dan ingin menunjukkan prestasi dengan cara yang berbeda.

Daripada kamu terus membuang waktu, tenaga, dan uang orangtua untuk les lebih baik lakukan cara lain untuk menghasilkan prestasi. Misalnya dengan menekuni bidang non-akademis yang ada di sekolah. Tapi bagaimana caranya?

Yuk, simak kumpulan tips berikut agar kamu tetap bisa berprestasi tanpa tambahan biaya yang mahal.

1. Memanfaatkan potensi besar yang terpendam dalam diri

Tanpa Les, Ini 5 Tips Agar Kamu Berprestasi Tinggi di Sekolah dramabeans.com

Kamu cuma perlu menyadari apa potensi terpendam yang harus kamu keluarkan dan asah jadi kemampuan yang memukau. Misalnya kamu diam-diam suka memandangi pemandangan dan menuangkannya dalam gambar atau berimajinasi merangkai kata menjadi sebuah puisi yang indah.

Kamy adalah orang yang paling mengenal diri sendiri. Jadi, pastikan kamu punya modal utama ini dahulu kalau mau berprestasi guys. 

2. Menjalin pertemanan luas dengan berbagai lapisan di lingkungan sekolah

Tanpa Les, Ini 5 Tips Agar Kamu Berprestasi Tinggi di Sekolah dramabeans.com

Selain otak yang cemerlang dengan berbagai ide dan kemampuan, pertemanan juga jadi salah satu hal yang mesti kamu taklukan.

Menjalin pertemanan luas dengan berbagai lapisan di lingkungan sekolah bisa mendongkrak eksistensi yang membuatmu memiliki banyak peluang. Entah itu mendapat tawaran belajar bareng, menjadi seseorang yang dipercaya dalam organisasi, hingga jadi panutan sebagai sosok positif yang menginspirasi banyak orang. 

Baca Juga: Mengenal Nurmala Atlet Difabel Berprestasi asal Sumut, Ini Kisahnya

3. Tanamkan rasa ingin tahu yang tinggi agar wawasanmu terus bertambah

Tanpa Les, Ini 5 Tips Agar Kamu Berprestasi Tinggi di Sekolah dramabeans.com

Wawasan adalah harta berharga yang tidak akan pernah hilang keberadaannya. Beda halnya dengan materi dan barang mahal, wawasan akan menjadikan kamu sebagai seorang intelektual yang punya kualitas tinggi. Berawal dari sini kamu akan menerima banyak pelajaran dan membuat otakmu terus terasah. Menjadi juara kelas atau 'pentolan' eksul tertentu pastinya bukan hal yang mustahil buat kamu dapatkan. 

4. Menciptakan cara belajar yang menyenangkan

Tanpa Les, Ini 5 Tips Agar Kamu Berprestasi Tinggi di Sekolah dramabeans.com

Bosan belajar dengan cara monoton menyimak dan mendengarkan penjelasan guru di kelas? Waktunya kamu beralih menjadi mentor bagi dirimu sendiri nih.

Sekarang ada banyak fasilitas yang bisa membuat kegiatan belajar jadi menyenangkan. Mulai dari belajar secara visual melalui YouTube, buku panduan yang ringkas dan jelas, hingga aplikasi belajar online yang menyediakan guru privat.

Untuk melakukan cara belajar seperti ini, jangan lupa untuk mendampingi proses belajarmu dengan jaringan berkualitas dari Indosat Ooredoo guys. Dengan jaringan #4GPlusKuat yang tersebar di seluruh daerah di Indonesia, dijamin kamu gak akan merasakan internet yang bikin gak nyaman. Justru kamu bakalan #MakinPuasInternetan.

Untuk informasi lebih lengkap tentang IM3 Ooredoo bisa kamu cek di https://indosatooredoo.com/4gplus ya.

5. Mengasah soft-skill dengan semaksimal mungkin agar sukses saat terjun ke dunia kerja

Tanpa Les, Ini 5 Tips Agar Kamu Berprestasi Tinggi di Sekolah dramabeans.com

Kita semua bersekolah dengan tujuan untuk menjadi seorang yang berguna dengan memperoleh ilmu. Bukan cuma nilai akademis, namun kamu juga dituntut memiliki soft skill yang sempurna.

Meskipun kamu punya nilai yang biasa saja dalam urusan pelajaran, tapi soft skill yang terasah dengan baik bakal menciptakan imej jenius dalam dirimu. Karena kesuksesan itu banyak datang dari sikap dan cara kita meraih kesuksesan itu sendiri, bukan hanya bermodalkan ilmu pengetahuan. 

Sebagai pelajar di zaman modern seperti ini, kamu wajib sadar bahwa pelajaran dan nilai akademik tidak harus mencapai angka sempurna. Banyak hal lain yang bisa kita ubah jadi prestasi di sekolah. Semoga informasi di atas bisa memotivasi dan bermanfaat untuk keseharianmu ya!

Baca Juga: 4 Hal Simple yang Mendukung Pendidikan Karaktermu di Sekolah

Keenanthy Photo Community Writer Keenanthy

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

JADWAL SALAT & IMSAK

21
MEI
2019
16 Ramadan 1440 H
Imsak

04.25

Subuh

04.35

Zuhur

11.53

Asar

15.14

Magrib

17.47

Isya

19.00

#MILLENNIALSMEMILIH

Versi: 21 May 2019 17:45:06

Progress: 755.577 dari 813.350 TPS (92.89691%)

Just For You